Up a level |
Absor, Muhammad Khoirul (2018) Pengembangan media pembelajaran tematik integratf berbasis videocribe pada Kelas 4 MI Perwanida Blitar. Masters thesis, Universitas Islam Negeri Maulana Malik Ibrahim.
Aisah, Siti (2018) Implementasi penilaian autentik sikap sosial pada siswa kelas IV di Madrasah Ibtidaiyah Negeri Malang 2 Kota Malang. Masters thesis, Universitas Islam Negeri Maulana Malik Ibrahim.
Aliyah, Siti (2018) Efektivitas media gambar seri untuk meningkatkan keterampilan bercerita siswa kelas 1 di MIN I Kota Malang. Masters thesis, Universitas Islam Negeri Maulana Malik Ibrahim.
Anggraini, Dian Mustika (2018) Pengembangan bahan ajar permainan Tangram dalam pembelajaran bangun datar pada Siswa Kelas IV Sekolah Dasar Islam Surya Buana Kota Malang. Masters thesis, Universitas Islam Negeri Maulana Malik Ibrahim.
Anisa, Anisa (2018) Pengaruh Tri Pusat Pendidikan terhadap pembentukan karakter religius peserta didik di SD Islam As-Salam dan SD Islam Daarul Fikri Malang. Masters thesis, Universitas Islam Negeri Maulana Malik Ibrahim.
Anwar, Muhammad (2018) Strategi peningkatan daya saing Sekolah Dasar Islam: Studi multisitus di SD Islamic Global School dan SDI As-Salam Kota Malang. Masters thesis, Universitas Islam Negeri Maulana Malik Ibrahim.
Aprianti, Selvi (2018) Implementasi pembelajaran Tematik Integratif untuk anak berkebutuhan khusus di Sekolah Dasar Inklusi: Studi Kasus Di SD Muhammadiyah 4 Kota Batu. Masters thesis, Universitas Islam Negeri Maulana Malik Ibrahim.
Asna, Megawati Mahalil (2018) Pengaruh penggunaan Media Sosial dan pola asuh Orang Tua Demokratis terhadap prestasi belajar siswa kelas VI Madrasah Ibtidaiyah Sekota Batu. Masters thesis, Universitas Islam Negeri Maulana Malik Ibrahim.
Astini, Baiq Ida (2018) Efektivitas strategi pengelolaan kelas dengan pendekatan model Least dan manajemen Display kelas dalam menangani perilaku menyimpang siswa pada proses pembelajaran: StudiQuasi Eksperimen di Kelas III Madrasah Ibtidaiyah (MI) Nurul Huda Tempos Kesuma-Lombok Barat. Masters thesis, Universitas Islam Negeri Maulana Malik Ibrahim.
Chandra, Rustika (2018) Efektivitas Pembelajaran Tematik dengan menggunakan pendekatan Scientific untuk meningkatkan kemampuan menemukan informasi Siswa pada mata Pelajaran Matematika: Studi Eksperimen di Kelas II SDN Ketawanggede Kota Malang. Masters thesis, Universitas Islam Negeri Maulana Malik Ibrahim.
Ekowati, Elvera Rosana (2018) Pengaruh model pembelajaran inkuiri terbimbing terhadap kemampuan Number Sense dan hasil belajar mata pelajaran Matematika di SD Anak Saleh Malang. Masters thesis, Universitas Islam Negeri Maulana Malik Ibrahim.
Fathony, Muhammad Hafiz (2018) Pembelajaran Taḥfīzhul Quran bagi anak berkebutuhan khusus: Studi multisitus di Sekolah Dasar Islam Terpadu Al-Firdaus Banjarmasin dan Sekolah Dasar Muhammadiyah 08 Banjarmasin. Masters thesis, Universitas Islam Negeri Maulana Malik Ibrahim.
Fauziyah, Lilik (2018) Pembelajaran IPA model pola pemberdayaan berpikir melalui pertanyaan (PBMP) dalam pem-belajaran kooperatif Team Game Tournament (TGT) terhadap motivasi dan hasil belajar siswa kelas IV MIN 2 Kota Malang. Masters thesis, Universitas Islam Negeri Maulana Malik Ibrahim.
Fitriani, Idha (2018) Pembelajaran tematik terpadu di MIN 1 Kota Malang. Masters thesis, Universitas Islam Negeri Maulana Malik Ibrahim.
Hardiyanti, Sri (2018) Model penanaman disiplin belajar siswa melalui strategi pembelajaran berorientasi aktivitas siswa: Studi multikasus di MIN 2 Kota Mataram dan MI Riyadlusshibyan. Masters thesis, Universitas Islam Negeri Maulana Malik Ibrahim.
Hasanah, Faidl Mabrurotul (2018) Strategi guru dalam membentuk karakter kemandirian belajar siswa berbkebutuhan khusus melalui metode pembiasaan di SDLB Tunarungu Negeri Tulungagung. Masters thesis, Universitas Islam Negeri Maulana Malik Ibrahim.
Hasanah, Ika Aryastuti (2018) Implementasi pendekatan Saintifik pada pembelajaran pendidikan kewarganegaraan untuk mengembangkan perkembangan moral siswa di SDIT Jambi Islamic School Mahabatullah Kota Jambi. Masters thesis, Universitas Islam Negeri Maulana Malik Ibrahim.
Hasanudin, Moch. Zain (2018) Peningkatan minat dan hasil belajar pecahan melalui pembelajaran Student Teams Achievement Division (STAD) berbantu alat peraga pada Kelas III MIN 1 Kota Malang. Masters thesis, Universitas Islam Negeri Maulana Malik Ibrahim.
Hisbullah, Abdul Wahab (2018) Implementasi penanaman nilai-nilai moral dan kemandirian sosial di Sekolah Dasar Plus Qurrota A’yun Kota Malang. Masters thesis, Universitas Islam Negeri Maulana Malik Ibrahim.
Inayati, Ummi (2018) Implementasi keikhlasan dan kedisiplinan dalam meningkatkan kinerja guru: Studi multisitus di MIN Kepatihan dan MI Muntafa’ul Ulum Bojonegoro. Masters thesis, Universitas Islam Negeri Maulana Malik Ibrahim.
Indrawati, Novida (2018) Pengaruh model pembelajaran kooperatif berbantuan Puzzle terhadap motivasi dan prestasi belajar Ilmu Pengetahuan Alam siswa kelas IV Madrasah Ibtidaiyah Negeri 1 Kota Malang. Masters thesis, Universitas Islam Negeri Maulana Malik Ibrahim.
Irma, Irma (2018) Pengaruh Penggunaan Model (Listen-Read-Discuss) LRD Terhadap Keterampilan Berbicara Pada Mata Pelajaran Bahasa Indonesia di MI Miftahul Ihsan VB Sentol Daya Pragaan Sumenep Madura. Masters thesis, Universitas Islam Negeri Maulana Malik Ibrahim.
Irmawati, Wahyu (2018) Pengembangan bahan ajar Bahasa Indonesia berbasis kontekstual untuk siswa kelas II SD Negeri Tempuran Probolinggo. Masters thesis, Universitas Islam Negeri Maulana Malik Ibrahim.
Iwanulloh, Kays (2018) Impementasi pendekatan Open-Ended dalam meningkatkan kemampuan berpikir kreatif dalam Pembelajaran matematika pada siswa kelas V: Studi Multi Kasus di MI Miftahul Ulum Kota Batu dan MI Wahid Hasyim 03 Kabupaten Malang. Masters thesis, Universitas Islam Negeri Maulana Malik Ibrahim.
Janah, Roikhatul (2018) Model internalisasi karakter jujur dan disiplin peserta didik: Studi Multisitus Di Madrasah Ibtidaiyah (MI) Miftahul Ulum Dan Sekolah Dasar (SD) Muhammadiyah 04 - Kota Batu Jawa Timur. Masters thesis, Universitas Islam Negeri Maulana Malik Ibrahim.
Janah, Roikhatul (2018) Model internalisasi karakter jujur dan disiplin peserta didik: Studi multisitus di Madrasah Ibtidaiyah (MI) Miftahul Ulum dan Sekolah Dasar (SD) Muhammadiyah 04 - Kota Batu Jawa Timur. Masters thesis, Universitas Islam Negeri Maulana Malik Ibrahim.
Kartiwi, Wiwit Agustin Parnadi (2018) Pengembangan media pembelajaran Game edukasi fiqih berbasis Unity Software pada siswa kelas I, II, dan III MI Al-Hidayat Pakis Malang. Masters thesis, Universitas Islam Negeri Maulana Malik Ibrahim.
Khoir, Misbahur (2018) Pengembangan bahan ajar integrasi Matematika dan Al Quran untuk siswa Madrasah Ibtidaiyah kelas IV. Masters thesis, Universitas Islam Negeri Maulana Malik Ibrahim.
Kholid, Idham (2018) Analisis kemampuan berpikir kritis dalam pemecahan masalah Matematika: Studi Multi Kasus pada Siswa Kelas V Madrasah Ibtidaiyah Miftahul Ulum Batu dan Madrasah Ibtidaiyah Wahid Hasyim 03 Malang. Masters thesis, Universitas Islam Negeri Maulana Malik Ibrahim.
Kurniawati, Indah (2018) Telaah buku teks muatan tematik integratif dan pendekatan saintifik pada siswa kelas 2 MIN 1 Kota Malang. Masters thesis, Universitas Islam Negeri Maulana Malik Ibrahim.
Lestari, Dirga Ayu (2018) Efektivitas model pembelajaran inkuiri terbimbing dalam meningkatkan sikap ilmiah dan keterampilan berpikir kritis siswa pada pembelajaran IPA di Kelas V MIN 1 Serang. Masters thesis, Universitas Islam Negeri Maulana Malik Ibrahim.
Lestari, Dwi Andriani (2018) Pengaruh pola asuh orang tua terhadap perilaku Bullying melalui interaksi teman sebaya pada siswa kelas V Sekolah Dasar di Kota Malang. Masters thesis, Universitas Islam Negeri Maulana Malik Ibrahim.
Lubis, Anggi Rialnita (2018) Pengembangan perangkat pembelajaran IPS pada kelas V MIN 2 Kota Malang: Studi multi kasus kelas unggulan dan kelas reguler. Masters thesis, Universitas Islam Negeri Maulana Malik Ibrahim Malang.
Mahariyani, Sri (2018) Pembinaan sikap toleransi beragama untuk menciptakan kerukunan siswa Sekolah Dasar Negeri Kauman 1 Kota Malang. Masters thesis, Universitas Islam Negeri Maulana Malik Ibrahim.
Masyitah, Masyitah (2018) Efektivitas stimulasi visual menggunakan media gambar terhadap kemampuan membaca pada siswa disleksia di Sekolah Dasar Negeri Tlekung 02 Kota Batu. Masters thesis, Universitas Islam Negeri Maulana Malik Ibrahim.
Mauizdati, Nida (2018) Pembelajaran Al-qur’an dengan Rasm Madinah dan Rasm Indonesia pada anak usia Sekolah Dasar/ Madrasah Ibtidaiyah. Masters thesis, Universitas Islam Negeri Maulana Malik Ibrahim.
Milla, Idatul (2018) Pengaruh pendidikan inklusif terhadap keterampilan sosial dan Self Esteem siswa berkebutuhan khusus di sekolah dasar se-Kecamatan Lowokwaru Kota Malang. Masters thesis, Universitas Islam Negeri Maulana Malik Ibrahim.
Munawaroh, Binti Saniatul (2018) Penerapan panca karakter sebagai program penguatan karakter siswa: Studi kasus di SD Anak Saleh Malang. Masters thesis, Universitas Islam Negeri Maulana Malik Ibrahim.
Mutiah, Era (2018) Efektivitas model pembelajaran Think Pair Share (TPS) dengan pendekatan Open Ended untuk meningkatkan keterampilan metakognitif siswa dalam memecahkan masalah Matematika di kelas V SDN Dadaprejo 02 Kota Batu. Masters thesis, Universitas Islam Negeri Maulana Malik Ibrahim.
Nafi’ah, Imroatun (2018) Pengembangan bahan ajar tema harmoni sosial dalam bingkai islam Rahmatan Lil ‘Alaminpada siswa kelas IV Madrasah Ibtidaiyah (MI) Hasyim Asy’ari Jogoroto Jombang. Masters thesis, Universitas Islam Negeri Maulana Malik Ibrahim.
Ngainin, Nurul (2018) Pengembangan buku ajar IPA berbasis pembelajaran kooperatif tipe NHT (Numbered Heads Together) untuk meningkatkan konsentrasi dan hasil belajar siswa kelas IV di Sekolah Dasar Islam Assalam Malang. Masters thesis, Universitas Islam Negeri Maulana Malik Ibrahim.
Nisa’, Rofiatun (2018) Pengaruh pola asuh orang tua dan interaksi sosial terhadap hasil belajar mata pelajaran matematika siswa kelas IV di Madrasah Ibtidaiyah se-Kecamatan Lowokwaru Kota Malang. Masters thesis, Universitas Islam Negeri Maulana Malik Ibrahim.
Nurhasanah, Andi (2018) Pengaruh metode team assisted individualization (TAI) terhadap kemampuan Metakognitif dan prestasi belajar siswa pada mata pelajaran IPA kelas IV Madrasah Ibtidaiyah Hidayatut Thowalib Pare. Masters thesis, Universitas Islam Negeri Maulana Malik Ibrahim.
Parapat, Humaidah Fatimah (2018) Strategi guru dalam menghadapi Siswa Lamban Belajar (Slowlearner) pada proses pembelajaran Tematik: Studi Multisitus di SDN Inklusi Ketawanggede Malang dan SDN Inklusi Sumbersari 1 Malang. Masters thesis, Universitas Islam Negeri Maulana Malik Ibrahim.
Parhiyah, Siti (2018) Efektivitas Pembelajaran Tematik Integratif berbasis belajar bermakna untuk meningkatkan hasil belajar siswa pada mata Pelajaran IPA: Studi Eksperimen di Kelas V SDI Surya Buana Malang. Masters thesis, Universitas Islam Negeri Maulana Malik Ibrahim.
Parziyah, Parziyah (2018) Pengaruh model Problem Based Learning terhadap Peningkatan Kerja Ilmiah dan Kreativitas Siswa: Pada Mata Pelajaran IPA Kelas IV SDN 2 Gerimak Indah Lombok Barat. Masters thesis, Universitas Islam Negeri Maulana Malik Ibrahim.
Purwati, Dwi (2018) Efektivitas model pembelajaran Guided Discovery dalam peningkatan kemampuan berpikir kritis dan Self Efficacy siswa pada pembelajaran tematik integratif kelas V Madrasah Ibtidaiyah se-Kecamatan Gondanglegi. Masters thesis, Universitas Islam Negeri Maulana Malik Ibrahim.
Rahmah, Annisa (2018) Konsep pendidikan seks anak usia sekolah dasar menurut Abdullah Nashih Ulwan : telaah Kitab Tarbiyah Al-Aulād Fī Al-Islām. Masters thesis, Universitas Islam Negeri Maulana Malik Ibrahim.
Rambe, Andina Halimsyah (2018) Pengembangan Soft Skills siswa Sekolah Dasar melalui Pembelajaran Tematik: Studi Kasus SDN Ketawanggede Malang. Masters thesis, Universitas Islam Negeri Maulana Malik Ibrahim.
Rofiqoh, Rofiqoh (2018) Penerapan bahan ajar tematik integratif berbasis cerita Islami untuk meningkatkan karakter Religius pada Siswa Kelas 4 MIN I Kota Malang. Masters thesis, Universitas Islam Negeri Maulana Malik Ibrahim.
Rohmah, Eka Nurul Bija (2018) Pengaruh etos kerja terhadap kinerja Guru di Madrasah Ibtidaiyah Ma’arif Nahdlatul Ulama Pucang Sidoarjo. Masters thesis, Universitas Islam Negeri Maulana Malik Ibrahim.
Romadhoni, Ringgana Rizki (2018) Model regulasi diri dalam Pendidikan Karakter Religius di SD Plus Al-Kautsar dan MIN 2 Kota Malang. Masters thesis, Universitas Islam Negeri Maulana Malik Ibrahim.
Roslillah, Elly (2018) Pengembangan bahan ajar pembelajaran IPA berbasis integrasi Al-Qur’an untuk meningkatkan motivasi belajar Al-Qur’an di MIN Rejoso Kabupaten Jombang. Masters thesis, Universitas Islam Negeri Maulana Malik Ibrahim.
Rosyid, Moh. Zaiful (2018) Evaluasi pembelajaran tematik pada mata pelajaran IPS: Studi multi kasus di SD Plus Nurul Hikmah Kabupaten Pamekasan dan SDN Pademawu Timur 2 Kecamatan Pademawu Kabupaten Pamekasan. Masters thesis, Universitas Islam Negeri Maulana Malik Ibrahim.
Sa'adah, Munajatus (2018) Penerapan pembelajaran mata pelajaran karakter pada peserta didik kelas VI di Sekolah Dasar Islam Terpadu Al-Firdaus Banjarmasin. Masters thesis, Universitas Islam Negeri Maulana Malik Ibrahim Malang.
Sabila, Insiya Ahda (2018) Implementasi perencanaan strategis dalam meningkatkan mutu pendidikan di SMK Al-Falah Moga Kabupaten Pemalang. Undergraduate thesis, Universitas Islam Negeri Maulana Malik Ibrahim.
Sadli, Muhamad (2018) Pengembangan budaya literasi dalam meningkatkan minat membaca siswa di Sekolah Dasar Negeri Kauman 1 Kota Malang. Masters thesis, Universitas Islam Negeri Maulana Malik Ibrahim Malang.
Sholihah, Iswi (2018) Kegiatan kepramukaan dalam meningkatkan toleransi beragama siswa sekolah dasar : Studi multisitus di SDN 47 Mataram dan SDN 36 Cakranegara. Masters thesis, Universitas Islam Negeri Maulana Malik Ibrahim.
Solihin, Rahmat (2018) Pengembangan media pembelajaran Tahfidz Al-Quran Juz Amma untuk meningkatkan kualitas hafalan siswa di Sekolah Dasar Islam Mohammad Hatta Kota Malang. Masters thesis, Universitas Islam Negeri Maulana Malik Ibrahim.
Sudrajat, Husaen (2018) Analisis alat evaluasi pada mata pelajaran IPA di Kelas V Sekolah Dasar Negeri 3 Nyerot Kecamatan Jonggat Lombok Tengah Nusa Tenggara Barat. Masters thesis, Universitas Islam Negeri Maulana Malik Ibrahim.
Sugiarto, April (2018) Peningkatan prestasi siswa kelas II MIN 1 Kota Malang melalui pembelajaran active learning. Masters thesis, Universitas Islam Negeri Maulana Malik Ibrahim.
Sulistiyani, Dwi (2018) Keberhasilan belajar siswa MIN 1 Kota Malang: Studi tentang Peran Guru dan Kepemimpinan Kepala Madrasah. Masters thesis, Universitas Islam Negeri Maulana Malik Ibrahim.
Syafi’, Moh. Agus Syairofi (2018) Model pengembangan karakter leadership siswa: Studi kasus di SD Sekolah Alam Insan Mulia Surabaya). Masters thesis, Universitas Islam Negeri Maulana Malik Ibrahim.
Taufiqoh`, Ayu Rizki Oli (2018) Implikasi penggunaan media gambar berseri untuk meningkatkan kemampuan menulis dan berbicara siswa kelas I SD Insan Amanah Malang. Masters thesis, Universitas Islam Negeri Maulana Malik Ibrahim.
Triwulandari, Desy (2018) Budaya Religius pada Sekolah Dasar: Studi Multisitus di SDI Ma’arif Garum dan MI Tholabuddin Gandusari Kab. Blitar. Masters thesis, Universitas Islam Negeri Maulana Malik Ibrahim.
Uzlifahl, Lailatu (2018) Peran guru pembimbing khusus terhadap siswa disleksia dalam meningkatkan hasil belajar siswa SDN Sumbersari 2 Malang. Undergraduate thesis, Universitas Islam Negeri Maulana Malik Ibrahim.
Wahyuni, Qudriyatul (2018) Pengembangan bahan ajar Aksara Jawa terintegrasi karakter Religius untuk meningkatkan ketrampilan membaca dan menulis permulaan siswa kelas III MIN 1 Kota Malang. Masters thesis, Universitas Islam Negeri Maulana Malik Ibrahim.
Wardati, Anis Ridha (2018) Konsep pendidikan akhlak anak usia sekolah dasar menurut Ibnu Miskawaih: Telaah kitab tahdzib al-akhlaq. Masters thesis, Universitas Islam Negeri Maulana Malik Ibrahim.
Wijayanti, Okta (2018) Pengaruh penggunaan metode simulasi terhadap motivasi dan hasil belajar ilmu pengetahuan alam siswa kelas 5 Madrasah Ibtidaiyah Negeri 1 Kota Malang. Masters thesis, Universitas Islam Negeri Maulana Malik Ibrahim.
Wulandari, Febriana (2018) Pengembangan bahan ajar Matematika berbentuk komik perkalian (KOPER) untuk mengatasi miskonsepsi perkalian pada siswa kelas II SD Plus Sunan Pandanaran Blitar. Masters thesis, Universitas Islam Negeri Maulana Malik Ibrahim.
Yanti, Ida (2018) Implementasi full day school dalam pembentukan karakter siswa: Studi Kasus di SDN Ketawanggede dan SDI Surya Buana Kota Malang. Masters thesis, Universitas Islam Negeri Maulana Malik Ibrahim.
Zainuri, Abdul Hamid (2018) Pengembangan bahan ajar komik pada mata pelajaran Fikih materi Puasa Ramadhan siswa kelas III Madrasah Ibtida’iyah Nahdlatul Ulama Wadung Pakisaji Malang. Masters thesis, Universitas Islam Negeri Maulana Malik Ibrahim.
Zohdi, Suhirman (2018) Pengaruh model pembelajaran IPA berbasis masalah (Problem Based Learning) terhadap kemampuan berpikir kritis dan motivasi belajar kelas 5 MIN 2 Lombok Tengah NTB. Masters thesis, Universitas Islam Negeri Maulana Malik Ibrahim.