![]() | Up a level |
Afroyim, Kunainah (2019) Pengembangan Kurikulum Pendidikan Agama Islam pada Perguruan Tinggi: Studi Multikasus di Universitas Lampung dan Institut Teknologi Sumatera. Masters thesis, Universitas Islam Negeri Maulana Malik Ibrahim.
Aini, Ulfatul (2019) Strategi guru Pendidikan Agama Islam (PAI) dalam meningkatkan life skill siswa: Studi multisitus di SMA Surya Buana Kota Malang dan SMA Islam Nusantara Kota Malang. Masters thesis, Universitas Islam Negeri Maulana Malik Ibrahim.
Alimin, Moch. Nur (2019) Studi komparatif Pendidikan Agama Islam di sekolah formal berbasis boarding school dan pesantren: Studi di MAN 1 Kota Malang dan MA An Nur Bululawang-Malang. Masters thesis, Universitas Islam Negeri Maulana Malik Ibrahim.
Amalia, Astrifidha Rahma (2019) Pembelajaran Pendidikan Agama Islam dan budi pekerti dalam sistem kredit semester kurikulum 2013 di Sekolah Menengah Atas: Studi Multisitus di SMA Negeri 1 Malang dan SMA Negeri 3 Malang. Masters thesis, Universitas Islam Negeri Maulana Malik Ibrahim.
Anas, M. Fiqih (2019) Pengaruh pola asuh orang tua dan ikatan emosional teman sebaya terhadap motivasi beribadah peserta didik di SMP Negeri 6 Malang. Masters thesis, Universitas Islam Negeri Maulana Malik Ibrahim.
Andriyantoko, Lucky (2019) Pengembangan bahan ajar Nadlomul Akhlak pada tingkat Shifir (dasar) di Madrasah Diniyah An-Nur Gempol dan Madrasah Diniyah Al-Kautsar Pandaan Pasuruan. Masters thesis, Universitas Islam Negeri Maulana Malik Ibrahim.
Aristanti, Suci (2019) Strategi pembentukan karakter religius melalui kegiatan keagamaan di sekolah menengah pertama: Studi multisitus di Sekolah Menengah Pertama Negeri 1 Jombang dan Sekolah Menengah Pertama Negeri 2 Jombang. Masters thesis, Universitas Islam Negeri Maulana Malik Ibrahim.
Arraziq, M. Iqbal (2019) Kebijakan kepala sekolah dalam pencegahan Bullying Verbal di Madrasah Tsanawiyah Ma’arif NU Malang. Masters thesis, Universitas Islam Negeri Maulana Malik Ibrahim.
Arwandi, Arwandi (2019) Pengembangan model pembelajaran baca Al-Qur’an di Pesantren Ilmu Al-Qur’an Singosari dan Pondok Pesantren Salaf Al-Qur’an Asy-Syadzili Pakis. Masters thesis, Universitas Islam Negeri Maulana Malik Ibrahim.
Athoillah, Habib (2019) Kompetensi profesional dan implikasinya terhadap kinerja guru pendidikan Agama Islam di Sekolah Menengah Atas Negeri 3 Malang dan sekolah menengah Kejuruan Nasional Malang. Masters thesis, Universitas Islam Negeri Maulana Malik Ibrahim.
Azyyati, Widda Uzda (2019) Model pengembangan kecerdasan spiritual anak di Paud: Studi Multikasus TK Nurul Jadid dan TK Aisyiyah Bustanul Athfal “ABA” 12 Singosari. Masters thesis, Universitas Islam Negeri Maulana Malik Ibrahim.
A’yun, Qurroti (2019) Model pengembangan kurikulum dalam pengkaderan ulama wanita: Di Ma’had Aly Al-Zamachsyari Yayasan Pondok Modern Al-Rifa’ie Satu Gondanglegi Malang. Masters thesis, Universitas Islam Negeri Maulana Malik Ibrahim.
Bakar, Abu (2019) Studi komparasi penerapan metode pembelajaran berbasis Amtsilati dan Al-Miftah Lil ‘Ulum dalam meningkatkan kompetensi baca kitab kuning: Studi Multi Kasus di Pondok Pesantren Al-Mubarak Lanbulan Sampang dan Pondok Pesantren Sidogiri Pasuruan. Masters thesis, Universitas Islam Negeri Maulana Malik Ibrahim.
Cholida, Nur Diana Asyria (2019) Sistem pembelajaran pesantren mahasiswa: Studi multi situs Pesantren Ainul Yaqin UNISMA dan Pesantren Mahasiswa Al Hikam Malang. Masters thesis, Universitas Islam Negeri Maulana Malik Ibrahim.
Faidhullah, Achmad (2019) Pola asuh orangtua karir ganda terhadap anak dalam Pendidikan Agama Islam: Studi Kasus Di Lingkungan Masjid Ahlussunah Wal Jama’ah Kanjuruhan Asri dan Graha Tlogomas Kota Malang. Masters thesis, Universitas Islam Negeri Maulana Malik Ibrahim.
Fardiansyah, Fahmi (2019) Internalisasi Fikih Ibadah melalui pembelajaran Kitab Fathul Qorib: Studi multi situs Pondok Pesantren Anwarul Huda dan Pondok Pesantren Sabilurrosyad Malang. Masters thesis, Universitas Islam Negeri Maulana Malik Ibrahim.
Fausi, Ach Fikri (2019) Internalisasi nilai-nilai Multikultural peserta didik melalui Religious Culture di sekolah dasar Islamic Global School Kota Malang. Masters thesis, Universitas Islam Negeri Maulana Malik Ibrahim.
Fauzi, Wawan Sulthon (2019) Peran dan kebijakan Soekarno dalam mengembangkan pendidikan Islam di Indonesia. Masters thesis, Universitas Islam Negeri Maulana Malik Ibrahim.
Furqan, Muhammad (2019) Analisis nilai-nilai toleransi dalam buku teks mata pelajaran Pendidikan Agama Islam dan Budi Pekerti Tingkat SMA terbitan KEMENDIKBUD tahun 2017. Masters thesis, Universitas Islam Negeri Maulana Malik Ibrahim.
Halimah, Halimah (2019) Model pembelajaran kitab kuning Ilmu Fikih dan Ilmu Tasawuf di Ma’had Aly : Studi Multi Situs di Ma’had Aly Pondok Pesantren Salafiyah Syafi’iyyah Sukorejo Situbondo Jawa Timur dan Ma’had Aly Pondok Pesantren Darussalam Blokagung Banyuwangi Jawa Timur. Masters thesis, Universitas Islam Negeri Maulana Malik Ibrahim.
Hamdani, Ahmad Firjon (2019) Konsep pendidikan akhlak pada kisah Nabi Ibrahim dalam Al-Quran. Masters thesis, Universitas Islam Negeri Maulana Malik Ibrahim.
Hasanah, Farizah (2019) Pengembangan modul Sejarah Kebudayaan Islam berbasis kronologis menggunakan model The Meaningfull Instructional Design (MID) dalam menginternalisasi nilai kebermaknaan pada siswa kelas X IIS 1 MA Bilingual Kota Batu. Masters thesis, Universitas Islam Negeri Maulana Malik Ibrahim.
Hussein, Hanan Abduhfid Albashir (2019) استراتيجيات الإدارة المدرسية في تفعيل الاشراف التربوي, دراسة حالة في: مدرسة الغزالي للتعليم الأساسي بمدينة طرابلس-ليبيا. Masters thesis, Universitas Islam Negeri Maulana Malik Ibrahim.
Ichromi, Rohma Nur (2019) Karakter disiplin santri dan implementasinya dalam peningkatkan kualitas menghafal Al-Qur’an: Studi Multisitus di Pondok Pesantren Riyadhul Qur’an Kepanjen Malang dan Madrasah Tahfidzil Qur’an lil Banat Pondok Pesantren Salafiyah Syafi’iyah Nurul Huda Mergosono Malang. Masters thesis, Universitas Islam Negeri Maulana Malik Ibrahim.
Idrus, Muhammad (2019) Implementasi pendidikan Tasawuf di pondok pesantren dalam upaya mencegah praktek radikalisme agama: Studi Multi Situs di Pondok Pesantren Darul Ihya’LiulumiddinBangil dan Pondok Pesantren Darullughah Wadda’wah Bangil Kab. Pasuruan. Masters thesis, Universitas Islam Negeri Maulana Malik Ibrahim.
Ihsan, Ahsanul (2019) Konsep pendidik menurut Ibnu Suhnun dalam Kitab Ādāb al-Mu‘allimīn. Masters thesis, Universitas Islam Negeri Maulana Malik Ibrahim.
Ihsanuddin, Ihsanuddin (2019) الإدارة الإستراتيجية لقدرة التنافسة في برنامج تعليم اللغة العربية: دراسة الحالة بمؤسسة الدورية مركز العربية بارى. Masters thesis, Universitas Islam Negeri Maulana Malik Ibrahim.
Insani, Isya Mulia (2019) Implementasi pembelajaran Qur’an Hadits pada anak berkebutuhan khusus Down Syndrome dan Slow Learner di Madrasah inklusif: Studi Multi Kasus di MI Terpadu Ar Roihan Lawang. Masters thesis, Universitas Islam Negeri Maulana Malik Ibrahim.
Kartikawati, Rohana Dwi (2019) The model of moderate Islam Education: Multicase study at Bahrul Maghfiroh Cinta Indonesia Islamic Boarding School of Malang and Selamat Pagi Indonesia High School of Batu. Masters thesis, Universitas Islam Negeri Maulana Malik Ibrahim.
Khamid, Abdul (2019) Pengaruh penerapan metode Al Miftah Lil Ulum dalam meningkatkan kemampuan baca kitab kuning siswa di Sekolah Menengah Pertama Pondok Pesantren Darul Karomah Mandaran Pasuruan. Masters thesis, Universitas Islam Negeri Maulana Malik Ibrahim.
Mabrura, Vita Nahdhiya (2019) Metode pembinaan agama Islam dalam meningkatkan religiusitas siswa muslim: Studi multi situs SMAK Immanuel Batu dan SMAK Frateran Malang. Masters thesis, Universitas Islam Negeri Maulana Malik Ibrahim.
Maftukh, Muhammad (2019) Pengaruh antara kreativitas guru PAI dan kemampuan mengelola kelas dengan prestasi belajar siswa bidang Studi Pendidikan Agama Islam dan Budi Pekerti di SMP Muhammadiyah Kota Malang. Masters thesis, Universitas Islam Negeri Maulana Malik Ibrahim.
Masykur, Mohammad Rizqillah (2019) Pengaruh kompetensi profesional dan kepribadian guru PAI terhadap prestasi belajar siswa di SMPN 1 Pohjentrek dan SMPN 2 Kraton Kabupaten Pasuruan. Masters thesis, Universitas Islam Negeri Maulana Malik Ibrahim.
Maula, Wahidatun Nikmatul (2019) Konsep pendidikan anak perspektif Ibnu Qayyim Al Jauziyah dalam kitab Tuhfatul Maudud bi Ahkamil Maulud: Analisis Relevansinya dengan Pendidikan Islam Modern. Masters thesis, Universitas Islam Negeri Maulana Malik Ibrahim.
Mubarok, A.F. Zaky (2019) Implementasi kompetensi Pedagogik dan kompetensi personal guru Pendidikan Agama Islam dalam pembentukan karakter siswa di Sekolah Menengah Pertama Negeri 3 Malang. Masters thesis, Universitas Islam Negeri Maulana Malik Ibrahim.
Muchlas, Solehah (2019) Strategi guru pai dalam meningkatkan mutu proses pembelajaran Pendidikan Agama Islam (PAI) di SMA Negeri 10 Samarinda. Masters thesis, Universitas Islam Negeri Maulana Malik Ibrahim.
Murtandho, Murtandho (2019) Upaya kepala sekolah dalam meningkatan kompetensi guru PAI bersertifikasi: Studi Multi Kasus di SMAN 9 Malang dan SMAN 2 Batu. Masters thesis, Universitas Islam Negeri Maulana Malik Ibrahim.
Murtosiah, Siti (2019) Model pendidikan karakter dalam meningkatkan kedisiplinan Santri: Studi kasus di Pondok Pesantren Raudhatul Ulum Sakatiga Sumatera Selatan. Masters thesis, Universitas Islam Negeri Maulana Malik Ibrahim.
Ningrum, Nurjalilah Nufia (2019) Pengaruh kemampuan bahasa Arab dan status sosial ekonomi terhadap Hafalan Al-Quran: Studi kasus di MAK Tahfidh Al-Quran Al-Amien Prenduan Sumenep. Masters thesis, Universitas Islam Negeri Maulana Malik Ibrahim.
Nurhikmah, Nurhikmah (2019) Muatan nilai-nilai multikultural pada buku ajar PAI dalam buku teks Pendidikan Agama Islam dan budi pekerti tingkat SMA terbitan Kemendikbud tahun 2017. Masters thesis, Universitas Islam Negeri Maulana Malik Ibrahim.
Pohan, Adelina Sari (2019) Internalisasi nilai-nilai religius dan kedisiplinan mahasantri melalui program keagamaan di lembaga Ma’had Sunan Ampel Al-Aly UIN Maulana Malik Ibrahim Malang. Masters thesis, Universitas Islam Negeri Maulana Malik Ibrahim.
Puji, Astuti (2019) Modernisasi pendidikan pesantren: Studi multi situs YPI Ar-Rohmah Putri dan Pondok Pesantren Modern Surya Buana. Masters thesis, Universitas Islam Negeri Maulana Malik Ibrahim.
Rohman, Rohman (2019) Deradikalisasi paham keagamaan melalui pendidikan Islam moderat: Study pemikiran Abdullah Ahmed An-Naim. Masters thesis, Universitas Islam Negeri Maulana Malik Ibrahim.
Rosyidah, Happy Makrufiati (2019) Strategi pembentukan karakter religius melalui program Madrasah Diniyah Takmiliyah di SMP Islam Hasanudin Kesamben Kabupaten Blitar. Masters thesis, Universitas Islam Negeri Maulana Malik Ibrahim.
Royadi, Ahmad (2019) Pendidikan karakter berbasis Tasawuf: Studi Analisis Konsep Insan Kamil Ibnu Arabi. Masters thesis, Universitas Islam Negeri Maulana Malik Ibrahim.
Saidah, Iftitakhul (2019) Strategi pengembangan kurikulum Pendidikan Agama Islam berbasis multikultural di Perguruan Tinggi Islam Swasta: Studi Kasus di Pascasarjana Universitas Islam Malang. Masters thesis, Universitas Islam Negeri Maulana Malik Ibrahim.
Saifudin, Saifudin (2019) Pengembangan media pembelajaran berbasis android mata pelajaran Pendidikan Agama Islam dan budi pekerti di SMK Negeri 11 Malang. Masters thesis, Universitas Islam Negeri Maulana Malik Ibrahim.
Sari, Galuh Kartika (2019) Strategi penyiaran Pendidikan Islam melalui Radio Madina FM dalam membentuk perilaku religius pada masyarakat pedagang pasar besar Kota Malang. Masters thesis, Universitas Islam Negeri Maulana Malik Ibrahim.
Sulfiya, Sulfiya (2019) Konsep etika murid terhadap guru dalam kitab AdᾹb al-Ᾱlim wa al-muta’allim dan implementasinya dalam membentuk karakter siswa: Studi Multisitus di MA Salafiyah Syafi’iyah Tebuireng Jombang dan MA Alhidayah Termas Nganjuk. Masters thesis, Universitas Islam Negeri Maulana Malik Ibrahim.
Susanti, Lilis (2019) Strategi guru Pendidikan Agama Islam dalam menanamkan nilai-nilai multicultural: Studi Kasus di SMKN 3 Pariwisata Pangkalpinang Bangka. Masters thesis, Universitas Islam Negeri Maulana Malik Ibrahim.
Syamsuri, Syamsuri (2019) Strategi guru PAI untuk menumbuhkan karakter toleransi: Studi Kasus di SMA N 1 Waru Sidoarjo. Masters thesis, Universitas Islam Negeri Maulana Malik Ibrahim.
Tamami, Fauzan (2019) Implementasi budaya religius dalam meningkatkan kecerdasan spiritual peserta didik: Studi Kasus di SMP Islam Sabilurrosyad Gasek Malang. Masters thesis, Universitas Islam Negeri Maulana Malik Ibrahim.
Ubaidillah, Moch. Irfan (2019) Internalisasi nilai-nilai agama Islam dalam membentuk karakter santri: Studi kasus di Lembaga Tinggi Pesantren Luhur Malang. Masters thesis, Universitas Islam Negeri Maulana Malik Ibrahim.
Ubaydillah, Ubaydillah (2019) Upaya guru dalam menanamkan Soft Skill dan Hard Skill peserta didik dalam pembelajaran Aqidah Akhlak di Madrasah Aliyah Negeri 1 Malang. Masters thesis, Universitas Islam Negeri Maulana Malik Ibrahim.
Ulfa, Ni’matul (2019) Pengembangan modul Pendidikan Agama Islam berbasis Humanistik pada siswa kelas VIII di SMPN 2 Gedangan Kabupaten Malang. Masters thesis, Universitas Islam Negeri Maulana Malik Ibrahim.
Wulandari, Martina Ayu (2019) Pola asuh orang tua untuk membina anak penghafal Al-Qur’an: Studi kasus di Kelurahan Merjosari Kecamatan Lowokwaru Kota Malang. Masters thesis, Universitas Islam Negeri Maulana Malik Ibrahim.
Yasin, Nur (2019) Implementasi nilai-nilai Tasawuf dalam pembinaan akhlak santri di Pondok Pesantren Miftahul Huda Gading-Malang. Masters thesis, Universitas Islam Negeri Maulana Malik Ibrahim.
Yudistiro, Irfan Murdianto (2019) Implementasi penilaian autentik pada mata pelajaran Pendidikan Agama Islam dan Budi Pekerti: Studi Multisitus di SMP Negeri 10 Malang dan SMP Brawijaya Smart School Malang. Masters thesis, Universitas Islam Negeri Maulana Malik Ibrahim.