Up a level |
Abidin, Moh. Anang (2019) Studi komparasi konsep pendidikan karakter menurut KH. Hasyim Asy’ari dan Ki Hadjar Dewantara. Masters thesis, Universitas Islam Negeri Maulana Malik Ibrahim.
Adawiyah, Robiatul (2019) Pengembangan aplikasi reinforcement dalam meningkatkan perilaku disiplin guru dan siswa di MI Perwanida Kota Blitar. Masters thesis, Universitas Islam Negeri Maulana Malik Ibrahim.
Aniyati, Kholis (2019) Efektivitas pendekatan saintifik terhadap keterampilan berpikir tingkat tinggi siswa pada pembelajaran Matematika kelas 5 Madrasah Ibtidaiyah. Masters thesis, Universitas Islam Negeri Maulana Malik Ibrahim.
Ardhi, Shahibul (2019) Pengaruh tingkat kesejahteraan dan motivasi kerja terhadap kinerja guru di Madrasah Ibtidaiyah se-Kecamatan Jonggat Lombok Tengah. Masters thesis, Universitas Islam Negeri Maulana Malik Ibrahim.
Arifin, Khoirul (2019) Pengaruh penerapan pembelajaran Quantum Teaching terhadap peningkatan motivasi belajar pada pelajaran Matematika siswa Kelas V MI Raudlatul Ulum Kab. Probolinggo. Masters thesis, Universitas Islam Negeri Maulana Malik Ibrahim.
Arsana, Titis Nurul (2019) Implementasi metode penemuan terbimbing untuk meningkatakan pemahaman konsep matematika di MINU Hidayatul Mubtadi’in Kota Malang. Masters thesis, Universitas Islam Negeri Maulana Malik Ibrahim.
Aulia, Alfi Ida (2019) Model pembelajaran bagi anak autis di Sekolah Dasar Negeri Ketawanggede Malang. Masters thesis, Universitas Islam Negeri Maulana Malik Ibrahim.
Azizah, Riza Mufidatul (2019) Komitmen guru dalam membentuk sikap sosial siswa di Madrasah Ibtidaiyah Miftahul Huda Ngajum. Masters thesis, Universitas Islam Negeri Maulana Malik Ibrahim.
Binasdevi, Misbah (2019) Hubungan kegiatan literasi sekolah dan motivasi belajar melalui mediasi kemampuan berpikir kritis dengan prestasi belajar matematika siswa di MI Darul Ulum dan SD Islamic Global School. Masters thesis, Universitas Islam Negeri Maulana Malik Ibrahim.
Dea, Gadisma Fasha (2019) Implementasi pendidikan karakter religius dalam menanggulangi kenakalan siswa Sekolah Dasar: Studi multisitus di MI Plus Al Azhar dan SDN Babadan 01 Wlingi Blitar. Masters thesis, Universitas Islam Negeri Maulana Malik Ibrahim.
Fahrurozi, Fahrurozi (2019) Strategi pengembangan karakter siswa: Studi Kasus di MIS Al Hikmah PPPI Jeru Tumpang. Masters thesis, Universitas Islam Negeri Maulana Malik Ibrahim.
Farida, Rurin Elfi (2019) Model pembelajaran Quantum Teaching dengan metode Wafa dalam meningkatkan kualitas pembelajaran Al-Quran: Studi Multisitus di SDI Mohammad Hatta Malang dan SDIT Ulil Albab Kamal Bangkalan. Masters thesis, Universitas Islam Negeri Maulana Malik Ibrahim.
Fauzia, Noka Syafila (2019) Strategi pembelajaran membaca untuk meningkatkan pemahaman kosakata pada Siswa Disleksia: Studi Multisitus di SDN Ketawanggede dan SDN Sumbersari 1. Masters thesis, Universitas Islam Negeri Maulana Malik Ibrahim.
Fidausi, Aulia Masyitah (2019) Implementasi pendidikan karakter dalam pembentukkan kepedulian lingkungan siswa: Studi multikasus di MIN 10 Blitar dan MI Darul Ulum Kota Batu. Masters thesis, Universitas Islam Negeri Maulana Malik Ibrahim.
Gazali, Munawir (2019) Internalisasi nilai-nilai Islam dalam membentuk sikap sosial siswa melalui pebelajaran akidah akhlak di MI Bustanul Ulum Pesanggrahan Batu. Masters thesis, Universitas Islam Negeri Maulana Malik Ibrahim Malang.
Habibi, Muhammad Wildan (2019) Implementasi program adiwayata dalam membentuk karakter peduli lingkungan pada siswa: Studi multi situs di SD Insan Amanah dan SDU Al-Ya’lu Kota Malang. Masters thesis, Universitas Islam Negeri Maulana Malik Ibrahim.
Hadi, Novita Purwa (2019) Pengembangan media pembelajaran audio visual dengan pendekatan tematik dan saintifik pada materi perubahan wujud benda di Kelas V MI Nurul Huda Kota Mojokerto. Masters thesis, Universitas Negeri Islam Maulana Malik Ibrahim.
Hariono, Hariono (2019) Strategi internalisasi nilai pendidikan karakter siswa berbasis Multiple Inteligence: Studi Kasus di Sekolah Dasar Islam Annur Tumpang Malang. Masters thesis, Universitas Islam Negeri Maulana Malik Ibrahim.
Ismawati, Nurul (2019) Kategori tingkat berpikir kreatif ditinjau dari kemampuan Matematika dan jenis kelamin siswa Kelas V Madrasah Ibtidaiyah Al Huda Talun Blitar melalui pengajuan masalah. Masters thesis, Universitas Islam Negeri Maulana Malik Ibrahim.
Ismaya, Yuli (2019) Upaya guru dalam mengoptimalkan laboratorium dan media pada pembelajaran tematik untuk meningkatkan mutu pembelajaran di Sekolah Dasar: Studi Multikasus SD Muhammadiyah 1 dan SDN Kauman 2 Malang. Masters thesis, Universitas Islam Negeri Maulana Malik Ibrahim.
Istibsaroh, Istibsaroh (2019) Program pendidikan karakter untuk meningkatkan perilaku religius siswa: Studi multisitus di Madrasah Ibtidaiyah Hasyim Asy’ari dan Madrasah Ibtidaiyah Al-Ihsan Turen Malang. Masters thesis, Universitas Islam Negeri Maulana Malik Ibrahim.
Julkifli, Muhammad (2019) Strategi guru mengelola kelas dalam mengatasi kesulitan belajar pada anak lamban belajar: Studi kasus di Sdit Al-Firdaus Banjarmasin. Masters thesis, Universitas Islam Negeri Maulana Malik Ibrahim.
Junaidah, Emy (2019) Pengaruh motivasi belajar dan karakter mandiri terhadap hasil belajar siswa dalam pembelajaran Matematika di SDN Ketawanggede dan SDN Gunungsari Malang. Masters thesis, Universitas Islam Negeri Maulana Malik Ibrahim.
Karimah, Mamlu'atul (2019) Implementasi program bilingual (linguistic class program) dalam membentuk kompetensi bahasa Inggris siswa di Madrasah Ibtidaiyah Muhammadiyah 1 Pare. Masters thesis, Tuliskan Universitas Islam Negeri Maulana Malik Ibrahim (tanpa Malang).
Khanifah, Luluk Nur (2019) Efektivitas media simetri dan kesebangunan dalam meningkatkan karakter mandiri dan kreatif siswa pada pembelajaran matematika kelas III MI Salafiyah Kutukan Blora. Masters thesis, Universitas Islam Negeri Maulana Malik Ibrahim.
Kholida, Nurul (2019) Implementasi pembelajaran tahfizh al-Qur’an melalui program kelas Tahfizh: Studi kasus di MI Nurul Huda 2 Surodinawan Mojokerto. Masters thesis, Universitas Islam Negeri Maulana Malik Ibrahim.
Kurniawan, Redite (2019) Pengembangan buku ajar visual menulis kreatif untuk meningkatkan keterampilan menulis siswa kelas 6 di Madrasah ibtidaiyah terpadu Ar-roihan lawang. Masters thesis, Universitas Islam Negeri Maulana Malik Ibrahim.
Laila, Yenik Kholifatul (2019) Implementasi layanan bimbingan Psiko Edukatif menuju Sekolah Ramah Anak di SD Muhammadiyah 4 Kota Batu. Masters thesis, Universitas Islam Negeri Maulana Malik Ibrahim.
Mahfuzah, Ainun (2019) Peningkatan berpikir reflektif siswa Madrasah Ibtidaiyah melalui pendekatan Matematika Realistik. Masters thesis, Universitas Islam Negeri Maulana Malik Ibrahim.
Maisyaroh, Mas’Otte Priyantini (2019) Pengembangan media Jelajah Nusantara untuk meningkatkan hasil belajar Siswa Kelas IV SDN Cepokomulyo 01 Kepanjen pada mata Pelajaran IPS. Masters thesis, Universitas Islam Negeri Maulana Malik Ibrahim.
Mawadda Warahma, Akhmad (2019) Pengaruh kecerdasan logis-matematis dan kecerdasan spasial-visual terhadap kemampuan pemecahan masalah geometri siswa kelas IV di MI Darul Ulum Kota Batu. Masters thesis, Universitas Islam Negeri Maulana Malik Ibrahim.
Mubaidilla, Irfa’i Alfian (2019) Pengembangan media pembelajaran berbasis komik Islami dalam mata pelajaran IPA materi gaya dan gerak untuk siswa kelas IV SD/MI. Masters thesis, Universitas Islam Negeri Maulana Malik Ibrahim.
Mufarida, Novi Anisafatul (2019) Pengaruh pembelajaran remedial menggunakan metode tutor sebaya terhadap motivasi dan hasil belajar IPA siswa kelas IV SD Negeri 2 Bringin Kecamatan Wajak Kabupaten Malang. Masters thesis, Universitas Islam Negeri Maulana Malik Ibrahim.
Musdalifah, Musdalifah (2019) Pengembangan media komik digital pada pembelajaran Matematika materi Pengolahan Data di kelas V MI Darussalam Curahmalang Jombang. Masters thesis, Universitas Islam Negeri Maulana Malik Ibrahim.
Mustova, Mustova (2019) Pengembangan media pembelajaran Matematika pada materi sudut di kelas IV MI dengan menggunakan Multimedia Camtasia Studio 8.0. Masters thesis, Universitas Islam Negeri Maulana Malik Ibrahim.
Muthmainnah, Fitri (2019) Hubungan kecerdasan Intrapersonal dan kecerdasan Interpersonal melalui mediasi iklim kelas dengan motivasi belajar siswa pada pembelajaran Tematik di Madrasah Ibtidaiyah Negeri (MIN) 2 Kota Malang. Masters thesis, Universitas Islam Negeri Maulana Malik Ibrahim.
Muti’ah, Muti’ah (2019) Implementasi metode Contextual Teaching and Learning (CTL) terhadap multiple intellegences verbal linguistic pada pembelajaran tematik siswa Kelas I Madrasah Ibtidaiyah Sunan Giri Kota Malang. Masters thesis, Universitas Islam Negeri Maulana Malik Ibrahim.
Muzayyanah, Muzayyanah (2019) Pengembangan aplikasi pembuatan butir soal kognitif berbasis Microsoft Excel Visual Basic For Application (VBA) pada Madrasah Ibtidaiyah di Kota Batu. Masters thesis, Universitas Islam Negeri Maulana Malik Ibrahim.
Naimah, Khoirun (2019) Sistem Full Day School dalam mengembangkan keterampilan sosial siswa di Sekolah Dasar Insan Amanah Malang. Masters thesis, Universitas Islam Negeri Maulana Malik Ibrahim.
Noer, Ahmad Awaluddin (2019) Implementasi pembelajaran matematika Berbasis Higher Order Thinking Skills di Madrasah Ibtidaiyah Muslimat NU Pucang Sidoarjo. Masters thesis, Universitas Islam Negeri Maulana Malik Ibrahim.
Novita, Wulan Asteria (2019) Pengaruh efektivitas model discovery learning terhadap keterampilan metakognitif dan sikap percaya diri peserta didik dalam pembelajaran PPKN di kelas V MI Miftahul Ulum Batu. Masters thesis, Universitas Islam Negeri Maulana Malik Ibrahim.
Noviyah, Noviyah (2019) Analisis berpikir kritis melalui problem posing dalam pembelajaran matematika siswa Sekolah Dasar: Studi Multisitus di SD Islam Surya Buana Malang dan SD Islam As-Salam Malang. Masters thesis, Universitas Islam Negeri Maulana Malik Ibrahim.
Prasetyo, Ainun Muttaqin Febriandhona (2019) Penanaman nilai karakter tanggungjawab dan disiplin berbasis teknologi di SD Insan Amanah Kota Malang. Masters thesis, Universitas Islam Negeri Maulana Malik Ibrahim.
Putri, Vinny Aisyahlani (2019) Implementasi kegiatan pramuka dalam mengembangkan karakter kemandirian siswa di Madrsah Ibtidaiyah Miftahul Ulum Kota Batu. Masters thesis, Universitas Islam Negeri Maulana Malik Ibrahim.
Rahmah, Nilam Sari (2019) Pengaruh Full Day School dan pola asuh orang tua terhadap pembentukan karakter religius siswa di SD Muhammadiyah 4 Kota Batu. Masters thesis, Universitas Islam Negeri Maulana Malik Ibrahim.
Rahmatika, Putri Hana Wahyu (2019) Implementasi pendidikan karakter peduli lingkungan dan peduli sosial siswa dengan pemanfaatan Bank Sampah Malang: Studi Kasus di SD Islamic Global School Malang. Masters thesis, Universitas Islam Negeri Maulana Malik Ibrahim.
Rohaniyah, Zudistiroh (2019) Pengembangan media pembelajaran Bahasa Arab berbasis audio di MI Bani Ro’uf Jabung Malang. Masters thesis, Universitas Islam Negeri Maulana Malik Ibrahim.
Rokhim, Robby Baskara MB. (2019) Model penguatan pendidikan karakter berbasis budaya Madrasah: Studi Kasus Madrasah Ibtidaiyah Negeri I Kota Malang. Masters thesis, Universitas Islam Negeri Maulana Malik Ibrahim.
Sanistriwana, Sanistriwana (2019) Nilai–nilai spiritual dan sosial muslim–minoritas di Manggarai Nusa Tengggara Timur: Studi pengembangan academic culture pada siswa MI Al Fitrah Ojang Desa Ojang Kecamatan Reok Barat Kabupaten Manggarai. Masters thesis, Universitas Islam Negeri Maulana Malik Ibrahim.
Susanto, Febri Aris (2019) Model pembelajaran berbasis masalah (Problem Based Learning) untuk meningkatkan kemampuan pemecahan masalah siswa pada pelajaran matematika: Studi eksperimen di kelas VI SD Muhammadiyah, Kecamatan Sidoarjo, Kabupaten Sidoarjo. Masters thesis, Universitas Islam Negeri Maulana Malik Ibrahim.
Ulumiah, Masnatul (2019) Pengembangan bahan ajar bahasa jawa berbasis media Pop Up Book untuk meningkatkan keterampilan berbicara di kelas III MI Tarbiyatus Shibyan Kembiritan Genteng Banyuwangi. Masters thesis, Universitas Islam Negeri Maulana Malik Ibrahim.
Umah, Faridatul (2019) Pengaruh lingkungan sosial dan tingkat pendidikan orang tua terhadap hasil belajar akidah akhlak pada Siswa Kelas IV dan V MIN I Gresik. Masters thesis, Universitas Islam Negeri Maulana Malik Ibrahim.
Wijaksono, Agung (2019) Pengembangan bahan ajar Bahasa Arab berbasis aplikasi Android untuk meningkatkan maharatul kalam pada siswa kelas V MIN 1 Situbondo. Masters thesis, Universitas Islam Negeri Maulana Malik Ibrahim.
Zahrah, Fatimatus (2019) Implementasi model Project Based Learning dalam pembelajaran Al-Quran untuk membentuk nilai karakter Religius Siswa Kelas Iii di SD As-Salam Bangkalan. Masters thesis, Universitas Islam Negeri Maulana Malik Ibrahim.