Up a level |
Abidin, Zaenul (2022) Penanaman nilai-nilai moderasi beragama pada mahasiswa: Studi Kasus di Institut Agama Islam Hamzanwadi (Iaih) Pancor, Lombok Timur. Masters thesis, Universitas Islam Negeri Maulana Malik Ibrahim.
Adiatma, Hadi (2022) Pengaruh penggunaan Media Sosial dan perhatian orang tua terhadap prestasi belajar mahasiswa Program Studi Pendidikan Agama Islam di Perguruan Tinggi Sekota Ponorogo. Masters thesis, Universitas Islam Negeri Maulana Malik Ibrahim.
Afkarina, Izza (2022) Pengaruh program sistem kredit semester terhadap prestasi akademik siswa cerdas istimewa di Madrasah Aliyah Model Zainul Hasan Genggong Probolinggo. Masters thesis, Universitas Islam Negeri Maulana Malik Ibrahim.
Ahada, Ro'yun Niswati (2022) Pengaruh penggunaan e-Learning Madrasah terhadap pembelajaran Fiqih siswa di MAN 2 Kota Madiun. Masters thesis, Universitas Islam Negeri Maulana Malik Ibrahim.
Amin, Reqqi Faishol (2022) Implementasi metode Al-Miftah Lil ‘Ulum dalam meningkatkan kompetensi baca kitab kuning: Studi kasus di Pondok Pesantren Nurul Fata Botolinggo Bondowoso. Masters thesis, Universitas Islam Negeri Maulana Malik Ibrahim.
Aprinawati, Nila (2022) Peran guru pendidikan agama Islam dan orang tua dalam pembinaan akhlak peserta didik melalui metode pembiasaan di MI Nurussalam Sidogede Kabupaten Oku Timur. Masters thesis, Universitas Islam Negeri Maulana Malik Ibrahim.
Aqli, Dana Rosyidal (2022) Nilai-nilai Pendidikan Islam dalam Tradisi Nyadran dan Siraman Sedudo di Kabupaten Nganjuk. Masters thesis, Universitas Islam Negeri Maulana Malik Ibrahim.
Attamimi, Taufik Abdullah (2022) Hubungan antara pelaksanaan e-learning, kreativitas guru PAI dan disiplin belajar dengan prestasi belajar PAI pada masa pandemi Covid-19 di SMP Negeri se-kota Blitar. Masters thesis, Universitas Islam Negeri Maulana Malik Ibrahim.
Auliyah, Khairul (2022) Implementasi Pemberian Reward Stiker dalam membentuk karakter disiplin pada siswa Sekolah Dasar Islam Surya Buana Malang. Masters thesis, Universitas Islam Negeri Maulana Malik Ibrahim.
Azizah, Layli Nur (2022) Efektivitas Strategi Concept Mapping dan Problem Based Learning terhadap kemandirian belajar dan hasil belajar Fiqih pada siswa MTs Tarbiyatul Islam Soko Tuban. Masters thesis, Universitas Islam Negeri Maulana Malik Ibrahim.
Azizah, Vivi Washilatul (2022) Pola kerjasama guru dan orang tua dalam membentuk Al-Akhlak Al-Karimah siswa Di SDIT Permata Ummat Trenggalek. Masters thesis, Universitas Islam Negeri Maulana Malik Ibrahim.
Azzamzami, Andri Zahid (2022) Strategi guru Pendidikan Agama Islam dalam meningkatkan motivasi belajar PAI siswa Broken Home di SMPN 2 Kediri Kabupaten Lombok Barat. Masters thesis, Universitas Islam Negeri Maulana Malik Ibrahim.
Devi, Rully Sofiana (2022) Profil pengembangan kompetensi Pedagogik guru di era digitalisasi dalam proses pembelajaran Guru Agama Islam di SMP Ar-Rohmah Putri Malang. Masters thesis, Universitas Islam Negeri Maulana Malik Ibrahim.
Dewi, Ratryana (2022) Implementasi pendidikan seks bagi remaja untuk pencegahan perilaku seks bebas di Bedoho Sooko Ponorogo. Masters thesis, Universitas Islam Negeri Maulana Malik Ibrahim.
Dilapanga, Raihan Retriansyah (2022) Strategi guru menumbuhkan sikap Religiulitas siswa di era Pandemi Covid-19: Studi kasus di SMP Islam Terpadu Harapan Bunda Kota Manado. Masters thesis, Universitas Islam Negeri Maulana Malik Ibrahim.
Fadllulloh, Mohammad (2022) Penguatan nilai-nilai akhlak narapidana melalui kegiatan keagamaan: Studi di Pesantren At Taubah Lembaga Pemasyarakatan Kelas IA Kota Malang. Masters thesis, Universitas Islam Negeri Maulana Malik Ibrahim.
Faishal, Mufarrahah (2022) Strategi program intensif santri baru dalam mengembangkan kompetensi bidang keagamaan dan karakter religius di Lajnah Tarbiyah Asasiyah Putri Pondok Pesantren Raudlatul Ulum Arrahmaniyah Sampang. Masters thesis, Universitas Islam Negeri Maulana Malik Ibrahim.
Fajriyah, Rina (2022) Internalisasi nilai-nilai Pendidikan Agama Islam melalui pembiasaan dan keteladanan dalam pembelajaran online: Studi kasus di Sekolah Dasar Islam Terpadu Al-Uswah Singosari. Masters thesis, Universitas Islam Negeri Maulana Malik Ibrahim.
Fatimatuzzahro, Fatimatuzzahro (2022) Implementasi pembelajaran membaca Al-Qur’an via aplikasi Zoom selama pandemi Covid-19: Studi kasus mengaji Online siswa di SMAN 2 Pasuruan. Masters thesis, Universitas Islam Negeri Maulana Malik Ibrahim.
Fauzi, Imron (2022) Implementasi metode Qiro’ati dalam membangun karakter disiplin pada pembelajaran Al Qur’an kelompok bermain dan taman kanak kanak Az Zahra Lumajang. Masters thesis, Universitas Islam Negeri Maulana Malik Ibrahim.
Fikri, Mohammad (2022) Implementasi nilai-nilai Tasawuf di Majelis Taklim Karang Anyar Desa Plakpak Pamekasan: Studi atas penenaman nilai-nilai spiritual masyarakat. Masters thesis, Universitas Islam Negeri Maulana Malik Ibrahim.
Fitriyah, Qurota A'yunin (2022) Pengembangan E-modul Pendidikan Agama Islam berbasis Problem Based Learning untuk meningkatkan efektivitas pembelajaran Pendidikan Agama Islam materi Fikih pada siswa kelas X SMA Negeri 1 Lamongan. Masters thesis, Universitas Islam Negeri Maulana Malik Ibrahim.
Hadi, Muhamad Jamil (2022) Peran Kepala Madrasah Diniyah Takmiliyah dalam meningkatkan mutu Pendidikan Agama Islam masyarakat transmigrasi di Kabupaten Bengkayang: Studi multisitus di Madin Darul Ilmi dan Madin Mambau’ul Huda. Masters thesis, Universitas Islam Negeri Maulana Malik Ibrahim.
Hamid, Irsyad (2022) Implementasi program Tahfizh Al-Qur’an: Studi kasus di Rumah Tahfizh Dengan Hati pondok penghafal Al-qur’an gratis yatim, dua’fa dan umum Kabupaten Tanah Datar Provinsi Sumatera barat. Masters thesis, Universitas Islam Negeri Maulana Malik Ibrahim.
Hanafiah, Hanafiah (2022) Pemanfaatan media pembelajaran film dokumenter dan keaktifan belajar peserta didik kelas XII IPS pada mata pelajaran SKI di MAN 2 Kota Bima. Masters thesis, Universitas Islam Negeri Maulana Malik Ibrahim.
Handayani, Putri Novrilia (2022) Implementasi model Cooperative Learning dalam pembelajaran Ushul Fikih: Studi Multisitus di MA TI Candung dan MA TI Tarusan. Masters thesis, Universitas Islam Negeri Maulana Malik Ibrahim.
Handevi, Biddyah Ihsanna (2022) Penerapan Sistem Kredit Semester (SKS) dengan pembelajaran daring pada mata pelajaran Pendidikan Agama Islam di SMAN 1 Ngawi. Masters thesis, Universitas Islam Negeri Maulana Malik Ibrahim.
Hasanah, Kunti Uswah (2022) Pengaruh Religiulitas dan program pendidikan entrepreneurship terhadap intensi berwirausaha melalui motivasi berwirausaha santri di Fathul Ulum Ngoro Jombang. Masters thesis, Universitas Islam Negeri Maulana Malik Ibrahim.
Hayati, Novia Elok Rahma (2022) Konsep dan implementasi moderasi beragama dalam meningkatkan sikap sosioreligius dan toleransi beragama di Universitas Merdeka Malang. Masters thesis, Universitas Islam Negeri Maulana Malik Ibrahim.
Kalinda, Isnani (2022) Pendidikan islam berbasis Wasathiyah: Studi pemikiran Muhammad Quraish Shihab tentang konsep Wasathiyah. Masters thesis, Universitas Islam Negeri Maulana Malik Ibrahim.
Larasati, Asih Putri (2022) Strategi interaksi guru Pendidikan Agama Islam untuk peningkatan motivasi belajar siswa di Sekolah Menengah Pertama (SMP) Negeri 12 Malang. Masters thesis, Universitas Islam Negeri Maulana Malik Ibrahim.
Lutfiana, Izza (2022) Studi analisis scope-sequence kurikulum pendidikan Agama Islam dalam pembinaan akhlaqul karimah di Sekolah Dasar Islam Abi Kota Batu. Masters thesis, Universitas Islam Negeri Maulana Malik Ibrahim.
Ma'ruf, Rachmad Arif (2022) Strategi pembelajaran guru Pendidikan Agama Islam dalam pembentukan Akhlakul Karimah peserta didik pada masa pandemi Covid-19: Studi kasus di Sekolah Menengah Atas Negeri 2 Batu. Masters thesis, Universitas Islam Negeri Maulana Malik Ibrahim.
Manasikana, Mega Arina (2022) Implementasi pembelajaran Akidah Akhlak berbasis Multiple Intelligences di MI Terpadu Ar Roihan Lawang. Masters thesis, Universitas Islam Negeri Maulana Malik Ibrahim.
Mandasari, Desy (2022) Pengembangan multimedia interaktif berbasis Lectora Inspire dalam meningkatkan prestasi belajar siswa pada mata pelajaran Sejarah Kebudayaan Islam di MTS Darul Amin Jajag Banyuwangi. Masters thesis, Universitas Islam Negeri Maulana Malik Ibrahim.
Mardati, Mardati (2022) Pembelajaran PAI berbasis media digital dalam meningkatkan kualitas pembelajaran di SMP Islam Terpadu Misykat Al-Anwar Jombang. Masters thesis, Universitas Islam Negeri Maulana Malik Ibrahim.
Masjid, Hafidh Ali (2022) Strategi Pendidikan Agama Islam (PAI) berbasis Multiple Intelligences di Madrasah Ibtidaiyah terpadu Ar-Roihan Lawang. Masters thesis, Universitas Islam Negeri Maulana Malik Ibrahim.
Maulidin, M Gustap Saepi (2022) Inovasi pembelajaran PAI di MI NU Maudlu’ul Ulum Kecamatan Blimbing Kota Malang Jawa Timur selama massa pandemi. Masters thesis, Universitas Islam Negeri Maulana Malik Ibrahim.
Mildasari, Dina Aulia (2022) Penerapan penilaian mata pelajaran pendidikan Agama Islam daring di SMA Negeri 1 dan SMA Negeri 8 Malang. Masters thesis, Universitas Islam Negeri Maulana Malik Ibrahim.
Muarofah, Ulfiatul (2022) Model penguatan Akhlakul Karimah dalam kegiatan Tahfidz Al-Qur'an pada Santri Pondok Pesantren Darun Najah Lumajang. Masters thesis, Universitas Islam Negeri Maulana Malik Ibrahim.
Mufidah, Shona Kholifatul (2022) Efektivitas program takrim 30 juz untuk meningkatkan kualitas hafalan santri di PPTQ Nurul Huda Joyosuko Metro Malang. Masters thesis, Universitas Islam Negeri Maulana Malik Ibrahim.
Muhammad, Abid Hifni (2022) Pengaruh pemahaman mata pelajaran fiqih terhadap keaktifan beribadah siswa kelas VII di Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTsN) 1 Kota Blitar tahun ajaran 2021-2022. Masters thesis, Universitas Islam Negeri Maulana Malik Ibrahim.
Muhammad, Mar'ie (2022) Implementasi kegiatan Esktrakurikuler wajib dalam membentuk karakter santri di Pondok Pesantren Modern Al-Istiqamah Nagatabaru Sigi Biromaru-Sigi-Sulawesi-Tengah. Masters thesis, Universitas Islam Negeri Maulana Malik Ibrahim.
Muhammad, Nur Hasib (2022) Strategi pembelajaran Pendidikan Agama Islam (PAI) dalam membentuk karakter religius di MTs Assa’adah I Bungah Gresik. Masters thesis, Universitas Islam Negeri Maulana Malik Ibrahim.
Mukorrobin, Muhammad (2022) Pendidikan moderasi beragama: Studi internalisasi nilai-nilai moderasi beragama di Thursina International Islamic Boarding School Malang. Masters thesis, Universitas Islam Negeri Maulana Malik Ibrahim.
Mulyadi, Moh Sunan (2022) Strategi pembelajaran PAI dalam mewujudkan sikap spiritual (Religiusitas dan Integritas) siswa kelas VIII di SMP Negeri 5 Pamekasan. Masters thesis, Universitas Islam Negeri Maulana Malik Ibrahim.
Musyafa', M. Ali (2022) Internalisasi nilai Tasamuh Tawassuth dan Tawazun dalam penguatan karakter toleransi di Pondok Pesantren Al-Muhajirin 3 Tambakberas Jombang. Masters thesis, Universitas Islam Negeri Maulana Malik Ibrahim.
Nabilah, Afanin (2022) Pembelajaran PAI berbasis kecerdasan spiritual di masa Pandemi Covid-19: Studi kasus di SMP Al Hassan Balikpapan. Masters thesis, Universitas Islam Negeri Maulana Malik Ibrahim.
Nada, Zahrotun (2022) Inovasi pembelajaran di Pondok Pesantren Salafiyah Darussalamah Braja Dewa Lampung dalam menghadapi era Globalisasi. Masters thesis, Universitas Islam Negeri Maulana Malik Ibrahim.
Nawafil, Moh (2022) Pengembangan media komik digital pendekatan kontekstual untuk meningkatkan keterampilan berpikir kreatif siswa pada mata pelajaran PAI kelas VII. Masters thesis, Universitas Islam Negeri Maulana Malik Ibrahim.
Novezry, Ai Rinda (2022) Implementasi Tarbiyah Amaliyah dalam meningkatkan kompetensi santri mengajar materi keagamaan di Pondok Modern Darussalam Gontor Putri Kampus 2. Masters thesis, Universitas Islam Negeri Maulana Malik Ibrahim.
Prasetyo, Didit (2022) Model Pembinaan Keagamaan pada Mualaf di Mualaf Center Malang. Masters thesis, Universitas Islam Negeri Maulana Malik Ibrahim.
Purnamanita, Eka Ismaya Indra (2022) Peran Guru Pendidikan Agama Islam dalam mencegah pergaulan bebas dan zina di SMK Negeri Rowokangkung Kab. Lumajang. Masters thesis, Universitas Islam Negeri Maulana Malik Ibrahim.
Qolbiyah, Anis Syifaul (2022) Analisis teori pemrosesan informasi terhadap kemampuan kognitif peserta didik pada mata pelajaran Pendidikan Agama Islam di SMP Muhammadiyah 08 Batu. Masters thesis, Universitas Islam Negeri Maulana Malik Ibrahim.
Rizal, Achmad Basroni (2022) Integrasi Pendidikan Agama Islam di SMP modern Al-Rifa’ie 2 dengan Pondok Modern Al-Rifa’ie 2 Ketawang Gondanglegi Malang. Masters thesis, Universitas Islam Negeri Maulana Malik Ibrahim.
Rohmah, Khoirida (2022) Mendidik anak generasi alpha di keluarga Psikolog melalui Islamic Hypnoparenting. Masters thesis, Universitas Islam Negeri Maulana Malik Ibrahim.
Rohmah, Latifatur (2022) Implementasi pendidikan akhlaq prespektif Imam Al-Ghozali di Ma'had Aly Al-Zamachsyari Gondanglegi Malang. Masters thesis, Universitas Islam Negeri Maulana Malik Ibrahim.
Roifah, Nur Ifadatur (2022) Pengaruh online learning terhadap efikasi diri dan hasil belajar mahasiswa Program Studi Pendidikan Agama Islam di Universitas Hasyim Asy'ari Jombang. Masters thesis, Universitas Islam Negeri Maulana Malik Ibrahim.
Salim, Muhammad Machrus (2022) Implementasi hidden curriculum pesantren dalam pembentukan karakter religius santri: Studi multi situs di Pondok Pesantren Anwarul Huda dan Pondok Pesantren Nurul islam Kota Malang. Masters thesis, Universitas Islam Negeri Maulana Malik Ibrahim.
Salimah, Maratus (2022) Upaya Guru Pendidikan Agama Islam dalam Membentuk Akhlakul Karimah Pada Siswa di SMP Negeri 5 Lamongan. Masters thesis, Universitas Islam Negeri Maulana Malik Ibrahim.
Siswoyo, Selina Rahmawati (2022) Implementasi kurikulum include di Yayasan Pondok Modern Al-Rifa'ie Gondanglegi Malang. Masters thesis, Universitas Islam Negeri Maulana Malik Ibrahim.
Sodiq, Mohammad (2022) Upaya Pondok Pesantren As-Salam Banyumas Sampang dalam menghadapi masyarakat era digital. Masters thesis, Universitas Islam Negeri Maulana Malik Ibrahim.
Tajuddin, Ahmad (2022) Nilai-nilai pendidikan akhlak perspektif Imam Nawawi dalam Kitab At-Tibyânu Fî Âdâbi Hamalatil Qur’âni. Masters thesis, Universitas Islam Negeri Maulana Malik Ibrahim.
Ulfah, Aunia (2022) Pendidikan Pluralis-toleran di lingkungan keluarga: Studi kasus di Ngadas Poncokusumo Malang. Masters thesis, Universitas Islam Negeri Maulana Malik Ibrahim.
Utami, Dina Amelia (2022) Pengembangan kurikulum sebagai upaya meningkatkan mutu Pendidikan Agama Islam di SMP Unggulan Al-Anwari Banyuwangi. Masters thesis, Universitas Islam Negeri Maulana Malik Ibrahim.
Wadimah, Salimatul (2022) Transformasi pembelajaran jarak jauh dalam pembentukan karakter santri di Pondok Pesantren Kampus Ainul Yaqin Universitas Islam Malang di era Covid-19 tahun 2021-2022. Masters thesis, Universitas Islam Negeri Maulana Malik Ibrahim.
Wahyuni, Indah (2022) Pembentukan emosional quotient siswa melalui program full day shool di MA Al-Qodiri 1 Jember. Masters thesis, Universitas Islam Negeri Maulana Malik Ibrahim.
Wulandari, Kiki Rizki (2022) Internalisasi nilai-nilai moderasi beragama dalam pembelajaran PAI untuk membentuk sikap sosial siswa di SMA Negeri 4 Malang. Masters thesis, Universitas Islam Negeri Maulana Malik Ibrahim.