Up a level |
A'isiha, Tu'iza (2024) Pengaruh kompetensi kepribadian guru melalui motivasi belajar siswa terhadap prestasi belajar siswa pada mata pelajaran Akidah Akhlak di MAN Kota Batu. Masters thesis, Universitas Islam Negeri Maulana Malik Ibrahim.
A'la, Ibrahim Maulana Syahid Nur (2024) Pembentukan karakter mandiri santri melalui program tahfidzul qur’an: Studi pendekatan heutagogi di Pesantren Darul Ulum Rejomulyo Barat Magetan. Masters thesis, Universitas Islam Negeri Maulana Malik Ibrahim.
Abdillah, Muhammad Hanif (2024) Penerapan program unggulan dalam menanamkan nilai-nilai religius peserta didik di MTs Muhammadiyah 1 Malang dan MAN 2 Kota Malang. Masters thesis, Universitas Islam Negeri Maulana Malik Ibrahim.
Abdurrohman, Muhammad Iqbal (2024) Strategi pondok pesantren dalam mengoptimalkan hafalan Al-Qur'an santri: Studi kasus di Pondok Pesantren Tahfidzul Qur'an Al-Barokah Blitar. Masters thesis, Universitas Islam Negeri Maulana Malik Ibrahim.
Akhlis, Asfiyak Nur (2024) Upaya guru pendidikan agama Islam dalam pelaksanaan pembelajaran berdiferensiasi untuk meningkatkan semangat belajar di sekolah: Studi kasus di Sekolah Menengah Pertama Negeri 3 Tuban. Masters thesis, Universitas Islam Negeri Maulana Malik Ibrahim.
Akhmad, Rittaudin (2024) Pengaruh Pendidikan Agama dalam keluarga dan pembiasaan praktik keagamaan di sekolah terhadap perilaku keagamaan siswa SMP Muhammadiyah 2 Gresik. Masters thesis, Universitas Islam Negeri Maulana Malik Ibrahim.
Al Fajar, Rizky (2024) Pengaruh pembelajaran aktif model mikir terhadap kreativitas dan hasil belajar mata pelajaran PAI di Sekolah Dasar Negeri Mitra Tanoto Foundation sekecamatan Tenggarong Kabupaten Kutai Kartanegara Kalimantan Timur. Masters thesis, Universitas Islam Negeri Maulana Malik Ibrahim.
Alfaridzih, Achmad (2024) Internalisasi nilai-nilai pendidikan Islam Rahmatan Lil Alamin melalui unit kegiatan mahasiswa Pencak Silat Pagar Nusa: Studi multisitus di UKM Pencak Silat pada perguruan tinggi di Kota Malang. Masters thesis, Universitas Islam Negeri Maulana Malik Ibrahim.
Anggraini, Rofianti (2024) Internalisasi nilai-nilai Agama Islam dalam pelaksanaan proyek penguatan profil pelajar Pancasila dan profil pelajar Rahmatan Lil 'Alamin di MTs Almaarif 01 Singosari Malang. Masters thesis, Universitas Islam Negeri Maulana Malik Ibrahim.
Anshari, Muhammad Isa (2024) Pengaruh kecerdasan emosional dan spiritual terhadap perilaku jujur siswa di MTs Wahid Hasyim 01 Dau Malang. Masters thesis, Universitas Islam Negeri Maulana Malik Ibrahim.
Asnawi, Farid Zaenudin (2024) Pengembangan media pembelajaran interaktif dengan Software Lectora tentang kisah Hijrah Nabi Muhammad S.A.W ke Madinah untuk mendorong keaktifan siswa. Masters thesis, Universitas Islam Negeri Maulana Malik Ibrahim.
Astutik, Fifin Afriana Farindi (2024) Strategi guru Pendidikan Agama Islam dalam mengembangkan religiusitas siswa berkebutuhan khusus. Masters thesis, Universitas Islam Negeri Maulana Malik Ibrahim.
Aswati, Aswati (2024) Internalisasi nilai-nilai ajaran islam melalui kegiatan PKM dalam penumbuhan sikap peduli sosial siswa di PKBM Fanana Insan Baksya Malang. Masters thesis, Universitas Islam Negeri Maulana Malik Ibrahim.
Asyhadi, Lutfia (2024) Nilai-nilai pendidikan islam dalam tradisi layatan masal: Studi etnografi di Lembaga Hizbullah Nahdlatul Wathan Desa Sepit Lombok. Masters thesis, Universitas Islam Negeri Maulana Malik Ibrahim.
Azizah, Faradila Ema Nur (2024) Analisis komparatif muatan nilai moderasi beragama pada tradisi Sedekah Desa di Kabupaten Bondowoso dan Jember. Masters thesis, Universitas Islam Negeri Maulana Malik Ibrahim.
Azizah, Ifa Liyin (2024) Perwujudan School Religious Culture (SRC) melalui pelaksanaan program Sekolah Sak Ngajine di UPT SMPN 01 Binangun Kabupaten Blitar. Masters thesis, Universitas Islam Negeri Maulana Malik Ibrahim.
Azizah, Lila (2024) Penanaman karakter religius melalui kegiatan pekan dakwah santri Ma’had Al Qalam MAN 2 Kota Malang. Masters thesis, Universitas Islam Negeri Maulana Malik Ibrahim.
Batoga, Abidlah Salfada (2024) Konsep insan kamil dan epistemologi scientia sacra Seyyed Hossein Nasr dan implikasinya terhadap pendidikan agama Islam. Masters thesis, Universitas Islam Negeri Maulana Malik Ibrahim.
Chasanah, Imroatul (2024) Program Tahfizh Al-Qur’an 4 juz untuk meningkatkan keberhasilan Pendidikan Agama Islam Di Mtsn 1 Mojokerto. Masters thesis, Universitas Islam Negeri Maulana Malik Ibrahim.
Dewi, Anggi Erika (2024) Pengaruh religiusitas terhadap toleransi beragama melalui media sosial dan interaksi sosial pada Mahasiswa di Kota Malang. Masters thesis, Universitas Islam Negeri Maulana Malik Ibrahim.
Dharmawan, Muhammad Luthfi (2024) Integrasi Sains dan Islam dalam meningkatkan sikap spiritual dan sikap sosial di MA Al-Islam Islam Jamsaren Surakarta. Masters thesis, Universitas Islam Negeri Maulana Malik Ibrahim.
Dikara, Wanadya Nirmalasari Cendekia (2024) Analisis kebijakan etika berbusana perspektif Agama Islam pada Perguruan Tinggi Islam di Malang Raya. Masters thesis, Universitas Islam Negeri Maulana Malik Ibrahim.
Dwinugroho, Achmad Wahyu (2024) Upaya Kiyai dalam mengajarkan Akhlak pada santri kalong dan santri mukim di Pondok Pesantren Sabilul Muhtadin Kecamatan Puri Kabupaten Mojokerto. Masters thesis, Universitas Islam Negeri Maulana Malik Ibrahim.
Faizah, Aulia (2024) Model pendidikan religiositas dalam pembentukan komitmen keberagamaan siswa muslim di SMA Katolik Santo Paulus Jember. Masters thesis, Universitas Islam Negeri Maulana Malik Ibrahim.
Fajar, Muhammad Sahal Malik (2024) Tradisi Riyāḍhāh 41 hari 41 khataman bagi Ḥūffādẓ Al-Qur’ān di Pondok Pesantren Ribātul Qur’ān Wāl Qirāāt Malang. Masters thesis, Universitas Islam Negeri Maulana Malik Ibrahim.
Farid, Faisol (2024) Strategi pengurus guru penggerak dalam membangun pendidikan humanis dan religius untuk membentuk profil pelajar pancasila di Kabupaten Lamongan. Masters thesis, Universitas Islam Negeri Maulana Malik Ibrahim.
Fatah, Wahyudi (2024) Nilai-nilai panca kesadaran dalam membentuk moralitas santri di Pondok Pesantren Nurul Jadid Paiton Probolinggo. Masters thesis, Universitas Islam Negeri Maulana Malik Ibrahim.
Fathurrozaq, Muhammad (2024) Nilai-nilai pendidikan tauhid dalam tradisi Salalahuk: Studi Etnografi di Desa Senden, Kampak, Trenggalek. Masters thesis, Universitas Islam Negeri Maulana Malik Ibrahim.
Fatoni, Ahmad (2024) Analisis model integrasi sistem pendidikan salaf modern di Pondok Pesantren Salaf Modern Banin Banat Al-Mubtadi-‘Ien Kediri. Masters thesis, Universitas Islam Negeri Maulana Malik Ibrahim.
Fikra, Dzakiyah (2024) Pengembangan media pembelajaran berbasis Google Sites untuk meningkatkan hasil belajar mata pelajaran pendidikan agama Islam dan budi pekerti: Studi pada siswa di SMP Islam plus Daarul Huda Gondanglegi Malang. Masters thesis, Universitas Islam Negeri Maulana Malik Ibrahim.
Fikri, Muhammad Afiq (2024) Strategi guru Pendidikan Agama Islam dalam mengintegrasikan pembelajaran agama dan sains: Studi kasus di SMA Trensains Tebuireng Jombang. Masters thesis, Universitas Islam Negeri Maulana Malik Ibrahim.
Fitria, Ana Nur (2024) Implementasi kurikulum merdeka di SMAN Model Terpadu Bojonegoro: Analisis P5 dalam dimensi beriman, bertaqwa kepada Tuhan Yang Maha Esa, dan berakhlaq mulia. Masters thesis, Universitas Islam Negeri Maulana Malik Ibrahim.
Fitroni, Achmad (2024) Implementasi Higher Order Thingking Skill (HOTS) pada pembelajaran Pendidikan Agama Islam (PAI) melalui kegiatan projek penguatan profil pelajar Pancasila (P5) dalam meningkatkan kemampuan Problem Solving siswa Di Sekolah Menengah Pertama Negeri 13 Malang. Masters thesis, Universitas Islam Negeri Maulana Malik Ibrahim.
Gempita, Bara Cita (2024) Peran Guru PAI dalam mencegah Bullying di SMP Negeri 7 Kota Malang. Masters thesis, Universitas Islam Negeri Maulana Malik Ibrahim.
H.Si.o, Ayu Annisa (2024) Internalisasi nilai nilai moderasi beragama pada kurikulum merdeka dalam meningkatkan perilaku moderat siswa: Studi multisitus di SMA Negeri 1 Manado dan SMA Negeri 8 PSP Manado. Masters thesis, Universitas Islam Negeri Maulana Malik Ibrahim.
Habibur, Rahman (2024) Strategi pembelajaran Muallimul Qur’an di Lembaga Tahsinul Qira’ah (LTQ) Pondok Pesantren Nurul Jadid Paiton Probolinggo. Masters thesis, Universitas Islam Negeri Maulana Malik Ibrahim.
Hadiyatullah, Zainur Rofiq (2024) Peningkatan resiliensi individu melalui metode tazkiyah al-nafs di Yayasan Al-Mu’min Malang. Masters thesis, Universitas Islam Negeri Maulana Malik Ibrahim.
Hakim, Arif Rahman (2024) Peran Murobbi dalam membina karakter religius santri di pondok Tazkia Internasional Islamic Boarding School Malang. Masters thesis, Universitas Islam Negeri Maulana Malik Ibrahim.
Hakim, Mochammad Miftakhul (2024) Efektivitas program keagamaan dalam pembentukan Alakhlak Alkarimah siswa melalui lingkungan Madrasah: Studi kasus di Madrasah Aliyah Negeri 1 Mojokerto. Masters thesis, Universitas Islam Negeri Maulana Malik Ibrahim.
Hakim, Rifki Nasrul (2024) Implementasi penguatan pendidikan karakter melalui kesenian musik religius di Pondok Pesantren Al-Qur’an Al-Falah Cicalengka Bandung. Masters thesis, Universitas Islam Negeri Maulana Malik Ibrahim.
Haqi, Muhammad Faisal (2024) Korelasi kesalehan sosial dengan perilaku moderasi beragama mahasiswa di Universitas Brawijaya Malang. Masters thesis, Universitas Islam Negeri Maulana Malik Ibrahim.
Hartanto, Rahmad Agus (2024) Pembinaan karakter kedermawanan untuk meningkatkan sikap kepedulian sosial mahasantri: Studi kasus di Pondok Pesantren Manbaul Ulum Malang dan Rumah Sedekah Nahdlatul Ulama. Masters thesis, Universitas Islam Negeri Maulana Malik Ibrahim.
Hidayat, Mohammad Anggi (2024) Pengembangan e-modul fiqh menggunakan pendekatan kontekstual pada siswa kelas X MA Muhammadiyah 2 Malang. Masters thesis, Universitas Islam Negeri Maulana Malik Ibrahim.
Hilmiyati, Ulifah (2024) Strategi penguatan budaya sekolah dalam pembentukan karakter religius dan toleransi di Sekolah Menengah Pertama Brawijaya Smart School Malang. Masters thesis, Universitas Islam Negeri Maulana Malik Ibrahim.
Hindami, Qoidy Hilman (2024) دراسة المقارنة بين أراء الإمام الغزالي والإمام الزرنوجي في آداب المتعلم نحو المعلم. Masters thesis, Universitas Islam Negeri Maulana Malik Ibrahim.
Holilah, Noer (2024) Model dan peran Wali Asuh dalam pembentukan karakter Santri melalui nilai-nilai panca kesadaran santri di Pondok Pesantren Nurul Jadid Kabupaten Probolinggo. Masters thesis, Universitas Islam Negeri Maulana Malik Ibrahim.
Husna, Zulfa Nailatul (2024) Implementasi pembelajaran Pendidikan Agama Islam dalam pembentukan sikap moderat Di Lembaga Pendidikan Nahdlatul Ulama dan Muhammadiyah: Studi Multi Kasus di MTs NU Pakis dan MTs Muhammadiyah 1 Malang. Masters thesis, Universitas Islam Negeri Maulana Malik Ibrahim.
Iswar, Nabila Salsabila (2024) Internalisasi nilai-nilai merdeka belajar dalam pembelajaran Pendidikan Agama Islam di MTs Negeri 1 Lombok Timur. Masters thesis, Universitas Islam Negeri Maulana Malik Ibrahim.
Kamiliya, Zuhrotul (2024) Pendidikan karakter religius di SMP Negeri 7 Bangkalan. Masters thesis, Universitas Islam Negeri Maulana Malik Ibrahim.
Khoirudin, Akhmad (2024) Proyek penguatan profil pelajar Pancasila (P5) dalam meningkatkan kualitas sholat siswa SD Negeri 1 Madiredo Pujon Kabupaten Malang. Masters thesis, Universitas Islam Negeri Maulana Malik Ibrahim.
Kumala, Sinta Dewi (2024) Konsep pendidikan Birrul Walidain dalam Al-Qur’an dan urgensinya terhadap akhlak anak. Masters thesis, Universitas Islam Negeri Maulana Malik Ibrahim.
Kurniawan, Sandi (2024) Integrasi Islam dan Sains dalam Pendidikan Pesantren Mahasiswa: Studi multikasus di Pesantren Mahasiswa Universitas Islam Indonesia Yogyakarta dan Ma’had Al-Jami’ah Universitas Islam Negeri Maulana Malik Ibrahim Malang. Masters thesis, Universitas Islam Negeri Maulana Malik Ibrahim.
Larantuka, Tjie Yan Sufi Dewa Tapa (2024) Strategi pendidikan akhlak kitab Adab Al ‘Alim Wa Al-Muta’allim dan Ushul Al-Tarbiyah Wa Al-Ta’lim serta relevansinya dengan Sipiritual Quotient peserta didik. Masters thesis, Universitas Islam Negeri Maulana Malik Ibrahim.
Lathifa, Imroatul (2024) Implementasi metode Famī bi Syauqin dalam meningkatkan kualitas hafalan Santri pada program unggulan Tahfīdzul Qur’ān di Yayasan Pondok Modern Al-Rifa’ie Satu. Masters thesis, Universitas Islam Negeri Maulana Malik Ibrahim.
Lestari, Nurma Wahyu (2024) Kajian profil pendidik dalam kitab At-Tibyān Fi Ādābi Hamalati al-Qur’ān dan relevansinya dengan kompetensi guru dalam Undang-Undang No. 14 Tahun 2005. Masters thesis, Universitas Islam Negeri Maulana Malik Ibrahim.
Lismawati, Duwi (2024) Pengembangan media pembelajaran PAI berbasis Google Sites dalam meningkatkan motivasi dan hasil belajar siswa SMA Negeri 5 Tuban. Masters thesis, Universitas Islam Negeri Maulana Malik Ibrahim.
Maghfirah, Ririn (2024) Integrasi Pendidikan Agama Islam dengan nilai budaya lokal Bugis dalam penguatan identitas keagamaan siswa di SMP Negeri 4 Palopo Sulawesi Selatan. Masters thesis, Universitas Islam Negeri Maulana Malik Ibrahim.
Maghfiroh, Riavita (2024) Digitalisasi ruang pembelajaran Fiqih di MAN 1 dan MAN 2 Kota Malang. Masters thesis, Universitas Islam Negeri Maulana Malik Ibrahim.
Mahbuubah, Nabiilatul (2024) Implementasi kurikulum merdeka dalam rumpun mata pelajaran pendidikan agama Islam untuk mewujudkan karakter religius siswa MAN 2 Kota Kediri. Masters thesis, Universitas Islam Negeri Maulana Malik Ibrahim.
Mahendra, M. Zuhrin Nada (2024) Strategi guru PAI dalam membentuk karakter mandiri melalui pendekatan Heutagogi: Studi multisitus di SDN Kasin dan SDN Arjowinangun 2 Kota Malang. Masters thesis, Universitas Islam Negeri Maulana Malik Ibrahim.
Maisaroh, Ajeng (2024) Implementasi Differentiated Learning berbasis Multiple Intelligences pada mata pelajaran Al-Qur'an Hadits di MI Terpadu Ar-Roihan Lawang. Masters thesis, Universitas Islam Negeri Maulana Malik Ibrahim.
Martatiningrum, Kiki Zakiyyah Anggraeni (2024) Efektifitas metode Sosiodrama untuk meningkatkan motivasi dan hasil belajar Pendidikan Agama Islam dan budi pekerti di SMPN 4 Pasuruan. Masters thesis, Universitas Islam Negeri Maulana Malik Ibrahim.
Mas'at, Bahar Ali Subhan (2024) Efektivitas strategi guru pendidikan agama islam dalam membentuk karakter disiplin siswa melalui ma’had masanega di Madrasah Tsanawiyah Negeri 1 Kabupaten Malang. Masters thesis, Universitas Islam Negeri Maulana Malik Ibrahim.
Mas'ud, Ali (2024) Implementasi pendidikan madrasah diniyah yang efektif dan efisisen melalui wakaf produktif: Studi kasus Di Madrasah Diniyah Wustho Al-Mas’udiyah Sreseh Sampang. Masters thesis, Universitas Islam Negeri Maulana Malik Ibrahim.
Mashito, Dewi (2024) Pengembangan kurikulum PAI berbasis integrasi di Madrasah Diniyah dan MTs Nurul Ulum Kebonsari Malang. Masters thesis, Universitas Islam Negeri Maulana Malik Ibrahim.
Masykur, Muhammad Riduwan (2024) Faktor-faktor pendukung dan penghambat penyelesaian studi pada mahasiswa Prodi PAI UIN Maulana Malik Ibrahim Malang angkatan 2018. Masters thesis, Universitas Islam Negeri Maulana Malik Ibrahim.
Mawaddah, Fitrah Ainul (2024) Peran pendidikan agama Islam dalam membentuk peserta didik berkarakter unggul: Studi kasus di Sekolah Menengah Atas Negeri 3 Malang. Masters thesis, Universitas Islam Negeri Maulana Malik Ibrahim.
Mubarokah, Lailatul (2024) Internalisasi nilai Pendidikan Islam Multikultural dalam membentuk karakter kebangsaan: Studi multisitus SMAN 1 Suboh dan SMK As-siddiqy. Masters thesis, Universitas Islam Negeri Maulana Malik Ibrahim.
Muhajir, Ahmad (2024) Strategi pendidikan kaderisasi DAI di Pondok Pesantren Minhajut Thullab Jambe Baujeng Beji Pasuruan. Masters thesis, Universitas Islam Negeri Maulana Malik Ibrahim.
Muhayanah, Luluk (2024) Upaya komunitas terang dalam menanamkan nilai-nilai Agama Islam pada Generasi Z di Kota Malang. Masters thesis, Universitas Islam Negeri Maulana Malik Ibrahim.
Muqarrabin, Thoriqil (2024) Model pembinaan Qira'ah Sab'ah pada Musabaqah Tilawatil Qur'an Kafilah Gresik dalam meningkatkan kompetensi bacaan Al-Qur'an. Masters thesis, Universitas Islam Negeri Maulana Malik Ibrahim.
Muryono, Angga Adi (2024) Implementasi nilai-nilai Pendidikan Agama Islam dalam penguatan karakter religius: Studi Multi kasus pada SMA Islam Sabilurrosyad dan SMA Negeri Taruna Nala. Masters thesis, Universitas Islam Negeri Maulana Malik Ibrahim.
Nabilah, Nisrina (2024) Self Regulation mahasantri karir penghafal Al-Qur'an: Studi kasus mahasiswa karir di rumah Tahfidz Daarul Qur'an Malang. Masters thesis, Universitas Islam Negeri Maulana Malik Ibrahim.
Nadaa, Fikriyyah Qothrun (2024) Implementasi strategi pembelajaran PAI menggunakan aplikasi Jieshuo pada anak berkebutuhan khusus (ABK) Tuna Netra kelas 7 di Sekolah Luar Biasa (SLB) Negeri 1 Kota Blitar. Masters thesis, Universitas Islam Negeri Maulana Malik Ibrahim.
Nadiva, Dewinta Nisa (2024) Implementasi kurikulum merdeka dalam mengembangkan inovasi pembelajaran pada mata pelajaran Pendidikan Agama Islam di SMAN 1 Lawang. Masters thesis, Universitas Islam Negeri Maulana Malik Ibrahim.
Nafi'ah, Zahrotun (2024) Penerapan strategi Mastery Learning untuk meningktakan kualitas membaca Al-Qur'an santri TPQ Ma'had Dar Al Hikmah Singosari Malang. Masters thesis, Universitas Islam Negeri Maulana Malik Ibrahim.
Nafisah, Nisa'atun (2024) Implementasi program menghafal Al-Qur’an melalui kegiatan Murāqabah di Pondok Pesantren Taḥfīẓul Qur’an Dārussalām Mojowarno Jombang. Masters thesis, Universitas Islam Negeri Maulana Malik Ibrahim.
Nahdhiyah, Atana Ahmil (2024) Relevansi album ‘Menari Dengan Bayangan’ karya Hindia dengan nilai Keislaman dalam Pendidikan Agama Islam. Masters thesis, Universitas Islam Negeri Maulana Malik Ibrahim.
Nasution, Rodiah (2024) Pengaruh model pembelajaran Problem Based Learning (PBL) berbasis teknologi Nearpod terhadap hasil belajar mata pelajaran Fiqih di MTs Al-Ma’arif Badung Bali. Masters thesis, Universitas Islam Negeri Maulana Malik Ibrahim.
Nida', Abdullah Sahal Abu (2024) Metode pendidikan nabawi dalam kitab Ushulut Tarbiyah Annabawiyah karya Prof. Dr. Muhammad Ibn Alawi Al-Maliki: Analisis relevansinya dengan pendidikan islam modern. Masters thesis, Universitas Islam Negeri Maulana Malik Ibrahim.
Nur, Misbahul (2024) Pengaruh pola asuh dan sosial ekonomi orang tua terhadap religiusitas santri Pesantren Tahfidz Bani Yusuf Malang. Masters thesis, Universitas Islam Negeri Maulana Malik Ibrahim.
Nuresa, Rosi (2024) Konsepsi pendidikan humanis: Studi komparatif pemikiran Abdurrahman Wahid dan Paulo Freire. Masters thesis, Universitas Islam Negeri Maulana Malik Ibrahim.
Octavia, A'isyah Rosa (2024) Pengembangan media interaktif berbasis Articulate Storyline 3 untuk meningkatkan motivasi belajar pada mata pelajaran Pendidikan Agama Islam kelas VIII di SMP Islam Sabilurrosyad dan SMP Terpadu Darul Falah. Masters thesis, Universitas Islam Negeri Maulana Malik Ibrahim.
Qo'dah, Nur Arifah Dzul (2024) Kewajiban bercadar bagi mahasiswi: Studi Exploratori dalam perspektif pendidikan Islam di Universitas Kiai Abdullah Faqih (UNKAFA) Gresik. Masters thesis, Universitas Islam Negeri Maulana Malik Ibrahim.
Rahmandani, Fitria (2024) Strategi guru PAI dalam meningkatkan kompetensi literasi Agama Islam untuk membentuk profil pelajar Pancasila pada siswi SMP Putri Al Irsyad Al-Islamiyyah Malang. Masters thesis, Universitas Islam Negeri Maulana Malik Ibrahim.
Rahmatunnisa, Nur (2024) Implementasi sistem Full Day School dalam meningkatkan prestasi akademik dan karakter religius siswa MTs Surya Buana Dinoyo Kota Malang. Masters thesis, Universitas Islam Negeri Maulana Malik Ibrahim.
Rahmawati, Fitri Dwi (2024) Pengaruh penerapan model pembelajaran discovery learning dan project based learning terhadap kemampuan berpikir kritis peserta didik pada mata pelajaran fiqih di MAN 1 Magetan. Masters thesis, Universitas Islam Negeri Maulana Malik Ibrahim.
Ramadhani, Lintang (2024) Analilis pemahaman Fikih Haid dan problematikanya ditinjau dari tingkat kesadaran santri: Studi kasus di Pondok Pesantren Al-Hikmah Al-Fathimiyyah Malang. Masters thesis, Universitas Islam Negeri Maulana Malik Ibrahim.
Ramadhani, Rizky Ksatria Surya Cakti (2024) Pola asuh Working Mom dalam pembentukan perilaku religius dan motivasi belajar anak: Studi kasus ibu-ibu muslimah pekerja di Desa Waruwetan, Kab Lamongan. Masters thesis, Universitas Islam Negeri Maulana Malik Ibrahim.
Ratnasari, Dewi (2024) Desain pengembangan kurikulum Pendidikan Agama Islam berwawasan lingkungan di Madrasah Aliyah Al Hikam Diwek Jombang. Masters thesis, Universitas Islam Negeri Maulana Malik Ibrahim.
Rizqya, Dilla Rafida (2024) Implementasi pendidikan multikultural dalam meningkatkan sikap toleransi santri: Studi kasus di Pondok Pesantren Ngalah Pasuruan. Masters thesis, Universitas Islam Negeri Maulana Malik Ibrahim.
Rodli, Fiabdillah (2024) Pembinaan Al-Akhlak Al-Karimah melalui aktivitas keagamaan pada peserta didik Panti Asuhan Tunas Melati Situbondo. Masters thesis, Universitas Islam Negeri Maulana Malik Ibrahim.
Rofi'ah, Lyza Habibah Ainur (2024) Pengaruh model pembelajaran interaktif melalui pendekatan interdisipliner terhadap peningkatan prestasi PAI di kelas VIII SMP Negeri 1 Plumpang. Masters thesis, Universitas Islam Negeri Maulana Malik Ibrahim.
Rofiq, Ahmad Ainur (2024) Pendidikan Agama Islam berbasis merdeka belajar di Sekolah Penggerak SMA Negeri 2 Kota Batu. Masters thesis, Universitas Islam Negeri Maulana Malik Ibrahim.
Rohmatun, Nur (2024) Implementasi peningkatan Religiusitas remaja melalui Majelis Taklim: Studi Multikasus di Majelis Maulid Wat Ta’lim Riyadlul Jannah dan Majelis Ta’lim Wal Maulid Ar-Ridwan Malang. Masters thesis, Universitas Islam Negeri Maulana Malik Ibrahim.
Rosyid, Mohammad Ali (2024) Dinamika Pesantren Thursina International Islamic Boarding School dalam merespon revolusi industri 5.0. Masters thesis, Universitas Islam Negeri Maulana Malik Ibrahim.
Sa'adah, Umi Zahrotus (2024) Model pendidikan non formal Komunitas Nawak Hijrah dalam memberantas buta aksara al-Qur'an pada Generasi Z di Malang. Masters thesis, Universitas Islam Negeri Maulana Malik Ibrahim.
Salsabilla, Sharvina (2024) Strategi pembentukan karakter religius dan kedisiplinan santri di Ma'had Al-Qolam MAN 2 Kota Malang. Masters thesis, Universitas Islam Negeri Maulana Malik Ibrahim.
Sari, Tri Retno Khalistha (2024) Pengembangan E-LKPD Fikih berbasis Problem Based Learning dalam meningkatkan kemampuan berpikir tingkat tinggi peserta didik MA Daarul Huda Gondanglegi Malang. Masters thesis, Universitas Islam Negeri Maulana Malik Ibrahim.
Sa’ada, Layliya Zahrotus (2024) Manajemen pembinaan peserta didik untuk meningkatkan prestasi akademik dan non akademik di SMA Hidayatus Salam Dukun Gresik. Masters thesis, Universitas Islam Negeri Maulana Malik Ibrahim.
Shalihah, Nilna Nabilatus (2024) Implementasi kurikulum integrasi sains dan Islam terhadap bahan ajar dan pembelajaran mata kuliah keagamaan: Studi kasus pada Program Studi Kedokteran Universitas Islam Negeri Maulana Malik Ibrahim Malang. Masters thesis, Universitas Islam Negeri Maulana Malik Ibrahim.
Sholihuddin, Ahmad Misbah (2024) Pendidikan islam remaja dalam keluarga pedagang di Kelurahan Merjosari Kota Malang. Masters thesis, Universitas Islam Negeri Maulana Malik Ibrahim.
Siddiq, Muhammad Fajar (2024) Pendidikan profetik dalam Surat Yusuf perspektif Tafsir Al-misbah. Masters thesis, Universitas Islam Negeri Maulana Malik Ibrahim.
Sidik, Ahmad Khairudin (2024) Implementasi program dauroh takhtim melalui pendekatan habituasi untuk mencapai target hafalan al-quran santri di PP. Hamalatul Quran Jombang. Masters thesis, Universitas Islam Negeri Maulana Malik Ibrahim.
Supriyadi, Rico (2024) Strategi internalisasi nilai-nilai moderasi beragama di MAN 2 Kota Cilegon Banten. Masters thesis, Universitas Islam Negeri Maulana Malik Ibrahim.
Surur, Muhammad Misbahus (2024) Komparasi pemikiran Ir.Soekarno dan KH.Imam Zarkasyi tentang pendidikan karakter dan relevansinya dengan P5-PPRA. Masters thesis, Universitas Islam Negeri Maulana Malik Ibrahim.
Suryani, Reti (2024) Optimalisasi masjid sebagai pengembangan pendidikan Islam: Studi kasus di Masjid Imam Bukhori Kota Malang. Masters thesis, Universitas Islam Negeri Maulana Malik Ibrahim.
Syahriza, Fatwa Azmi (2024) Pemikiran pendidikan akhlak Syed Naquib Al-Attas dan relevansinya terhadap penguatan pendidikan karakter era Society 5.0. Masters thesis, Universitas Islam Negeri Maulana Malik Ibrahim.
Syarifah, Jauhar (2024) Pendidikan Inklusif dalam Al-qur'an surah 'Abasa 1-10: Aanalisis tafsir Tarbawi. Masters thesis, Universitas Islam Negeri Maulana Malik Ibrahim.
Syarifuddin, Ali (2024) pembelajaran pendidikan Agama Islam (PAI) di Perguruan Tinggi Islam berbasis Pesantren: Studi Multi Kasus Ma’had Aly An-Nur II Bululawang dan Ma’had Aly Az-Zamachsyari Gondanglegi. Masters thesis, Universitas Islam Negeri Maulana Malik Ibrahim.
Syarofah, Syarofah (2024) Implementasi pembelajaran Al-Qur'an melalui pola kolaborasi di SMP Islam Terpadu As-Salam Malang. Masters thesis, Universitas Islam Negeri Maulana Malik Ibrahim.
Tamimi, Ahmad Ishom (2024) Aktualisasi nilai moderasi beragama dalam menanamkan sikap toleransi di SMA Laboratorium Universitas Negeri Malang. Masters thesis, Universitas Islam Negeri Maulana Malik Ibrahim.
Thoyyibah, Nadhiya Noor (2024) Efektivitas pembelajaran Al-Qur’an dengan metode UMMI dan metode Bil Qolam: Studi di SD laboratoriun UM dan MI Darul Hikmah Lab. UIN Malang. Masters thesis, Universitas Islam Negeri Maulana Malik Ibrahim.
Yafie, Ilham Ali (2024) Strategi pesantren dalam menumbuhkan kecerdasan interpersonal dan intrapersonal santri di Pondok Pesantren Darussa'adah Al-Islamy Poncokusumo Kabupaten Malang. Masters thesis, Universitas Islam Negeri Maulana Malik Ibrahim.
Yuroh, Siam Mashi Qatur (2024) Pendidikan Agama Islam (PAI) berbasis pluralisme di SDN Polowijen 1 Kota Malang. Masters thesis, Universitas Islam Negeri Maulana Malik Ibrahim.
Zahara, Alfan Nawaziru (2024) Rekontruksi Kurikulum Pesantren Salafiyah dalam menghadapi era Milenial: Studi multi situs Pondok Pesantren Al-Anwar 2 Sarang Rembang dan Mansya'ul Huda 2 Senori Tuban. Masters thesis, Universitas Islam Negeri Maulana Malik Ibrahim.
Zakiyah, Rihlatuz (2024) Implementasi pembentukan karakter disiplin dan Religius dalam sistem Full Day School di Madrasah Tsanawiyah Qita Malang. Masters thesis, Universitas Islam Negeri Maulana Malik Ibrahim.