![]() | Up a level |
A'isiha, Tu'iza (2024) Pengaruh kompetensi kepribadian guru melalui motivasi belajar siswa terhadap prestasi belajar siswa pada mata pelajaran Akidah Akhlak di MAN Kota Batu. Masters thesis, Universitas Islam Negeri Maulana Malik Ibrahim.
Abdillah, Muhammad Hanif (2024) Penerapan program unggulan dalam menanamkan nilai-nilai religius peserta didik di MTs Muhammadiyah 1 Malang dan MAN 2 Kota Malang. Masters thesis, Universitas Islam Negeri Maulana Malik Ibrahim.
Akhmad, Rittaudin (2024) Pengaruh Pendidikan Agama dalam keluarga dan pembiasaan praktik keagamaan di sekolah terhadap perilaku keagamaan siswa SMP Muhammadiyah 2 Gresik. Masters thesis, Universitas Islam Negeri Maulana Malik Ibrahim.
Al Fajar, Rizky (2024) Pengaruh pembelajaran aktif model mikir terhadap kreativitas dan hasil belajar mata pelajaran PAI di Sekolah Dasar Negeri Mitra Tanoto Foundation sekecamatan Tenggarong Kabupaten Kutai Kartanegara Kalimantan Timur. Masters thesis, Universitas Islam Negeri Maulana Malik Ibrahim.
Alfaridzih, Achmad (2024) Internalisasi nilai-nilai pendidikan Islam Rahmatan Lil Alamin melalui unit kegiatan mahasiswa Pencak Silat Pagar Nusa: Studi multisitus di UKM Pencak Silat pada perguruan tinggi di Kota Malang. Masters thesis, Universitas Islam Negeri Maulana Malik Ibrahim.
Anggraini, Rofianti (2024) Internalisasi nilai-nilai Agama Islam dalam pelaksanaan proyek penguatan profil pelajar Pancasila dan profil pelajar Rahmatan Lil 'Alamin di MTs Almaarif 01 Singosari Malang. Masters thesis, Universitas Islam Negeri Maulana Malik Ibrahim.
Asnawi, Farid Zaenudin (2024) Pengembangan media pembelajaran interaktif dengan Software Lectora tentang kisah Hijrah Nabi Muhammad S.A.W ke Madinah untuk mendorong keaktifan siswa. Masters thesis, Universitas Islam Negeri Maulana Malik Ibrahim.
Astutik, Fifin Afriana Farindi (2024) Strategi guru Pendidikan Agama Islam dalam mengembangkan religiusitas siswa berkebutuhan khusus. Masters thesis, Universitas Islam Negeri Maulana Malik Ibrahim.
Azizah, Faradila Ema Nur (2024) Analisis komparatif muatan nilai moderasi beragama pada tradisi Sedekah Desa di Kabupaten Bondowoso dan Jember. Masters thesis, Universitas Islam Negeri Maulana Malik Ibrahim.
Azizah, Ifa Liyin (2024) Perwujudan School Religious Culture (SRC) melalui pelaksanaan program Sekolah Sak Ngajine di UPT SMPN 01 Binangun Kabupaten Blitar. Masters thesis, Universitas Islam Negeri Maulana Malik Ibrahim.
Chasanah, Imroatul (2024) Program Tahfizh Al-Qur’an 4 juz untuk meningkatkan keberhasilan Pendidikan Agama Islam Di Mtsn 1 Mojokerto. Masters thesis, Universitas Islam Negeri Maulana Malik Ibrahim.
Dikara, Wanadya Nirmalasari Cendekia (2024) Analisis kebijakan etika berbusana perspektif Agama Islam pada Perguruan Tinggi Islam di Malang Raya. Masters thesis, Universitas Islam Negeri Maulana Malik Ibrahim.
Dwinugroho, Achmad Wahyu (2024) Upaya Kiyai dalam mengajarkan Akhlak pada santri kalong dan santri mukim di Pondok Pesantren Sabilul Muhtadin Kecamatan Puri Kabupaten Mojokerto. Masters thesis, Universitas Islam Negeri Maulana Malik Ibrahim.
Farid, Faisol (2024) Strategi pengurus guru penggerak dalam membangun pendidikan humanis dan religius untuk membentuk profil pelajar pancasila di Kabupaten Lamongan. Masters thesis, Universitas Islam Negeri Maulana Malik Ibrahim.
Fikri, Muhammad Afiq (2024) Strategi guru Pendidikan Agama Islam dalam mengintegrasikan pembelajaran agama dan sains: Studi kasus di SMA Trensains Tebuireng Jombang. Masters thesis, Universitas Islam Negeri Maulana Malik Ibrahim.
Fitroni, Achmad (2024) Implementasi Higher Order Thingking Skill (HOTS) pada pembelajaran Pendidikan Agama Islam (PAI) melalui kegiatan projek penguatan profil pelajar Pancasila (P5) dalam meningkatkan kemampuan Problem Solving siswa Di Sekolah Menengah Pertama Negeri 13 Malang. Masters thesis, Universitas Islam Negeri Maulana Malik Ibrahim.
Gempita, Bara Cita (2024) Peran Guru PAI dalam mencegah Bullying di SMP Negeri 7 Kota Malang. Masters thesis, Universitas Islam Negeri Maulana Malik Ibrahim.
H.Si.o, Ayu Annisa (2024) Internalisasi nilai nilai moderasi beragama pada kurikulum merdeka dalam meningkatkan perilaku moderat siswa: Studi multisitus di SMA Negeri 1 Manado dan SMA Negeri 8 PSP Manado. Masters thesis, Universitas Islam Negeri Maulana Malik Ibrahim.
Habibur, Rahman (2024) Strategi pembelajaran Muallimul Qur’an di Lembaga Tahsinul Qira’ah (LTQ) Pondok Pesantren Nurul Jadid Paiton Probolinggo. Masters thesis, Universitas Islam Negeri Maulana Malik Ibrahim.
Hakim, Arif Rahman (2024) Peran Murobbi dalam membina karakter religius santri di pondok Tazkia Internasional Islamic Boarding School Malang. Masters thesis, Universitas Islam Negeri Maulana Malik Ibrahim.
Hakim, Mochammad Miftakhul (2024) Efektivitas program keagamaan dalam pembentukan Alakhlak Alkarimah siswa melalui lingkungan Madrasah: Studi kasus di Madrasah Aliyah Negeri 1 Mojokerto. Masters thesis, Universitas Islam Negeri Maulana Malik Ibrahim.
Hakim, Rifki Nasrul (2024) Implementasi penguatan pendidikan karakter melalui kesenian musik religius di Pondok Pesantren Al-Qur’an Al-Falah Cicalengka Bandung. Masters thesis, Universitas Islam Negeri Maulana Malik Ibrahim.
Haqi, Muhammad Faisal (2024) Korelasi kesalehan sosial dengan perilaku moderasi beragama mahasiswa di Universitas Brawijaya Malang. Masters thesis, Universitas Islam Negeri Maulana Malik Ibrahim.
Hartanto, Rahmad Agus (2024) Pembinaan karakter kedermawanan untuk meningkatkan sikap kepedulian sosial mahasantri: Studi kasus di Pondok Pesantren Manbaul Ulum Malang dan Rumah Sedekah Nahdlatul Ulama. Masters thesis, Universitas Islam Negeri Maulana Malik Ibrahim.
Holilah, Noer (2024) Model dan peran Wali Asuh dalam pembentukan karakter Santri melalui nilai-nilai panca kesadaran santri di Pondok Pesantren Nurul Jadid Kabupaten Probolinggo. Masters thesis, Universitas Islam Negeri Maulana Malik Ibrahim.
Iswar, Nabila Salsabila (2024) Internalisasi nilai-nilai merdeka belajar dalam pembelajaran Pendidikan Agama Islam di MTs Negeri 1 Lombok Timur. Masters thesis, Universitas Islam Negeri Maulana Malik Ibrahim.
Khoirudin, Akhmad (2024) Proyek penguatan profil pelajar Pancasila (P5) dalam meningkatkan kualitas sholat siswa SD Negeri 1 Madiredo Pujon Kabupaten Malang. Masters thesis, Universitas Islam Negeri Maulana Malik Ibrahim.
Kumala, Sinta Dewi (2024) Konsep pendidikan Birrul Walidain dalam Al-Qur’an dan urgensinya terhadap akhlak anak. Masters thesis, Universitas Islam Negeri Maulana Malik Ibrahim.
Kurniawan, Sandi (2024) Integrasi Islam dan Sains dalam Pendidikan Pesantren Mahasiswa: Studi multikasus di Pesantren Mahasiswa Universitas Islam Indonesia Yogyakarta dan Ma’had Al-Jami’ah Universitas Islam Negeri Maulana Malik Ibrahim Malang. Masters thesis, Universitas Islam Negeri Maulana Malik Ibrahim.
Lathifa, Imroatul (2024) Implementasi metode Famī bi Syauqin dalam meningkatkan kualitas hafalan Santri pada program unggulan Tahfīdzul Qur’ān di Yayasan Pondok Modern Al-Rifa’ie Satu. Masters thesis, Universitas Islam Negeri Maulana Malik Ibrahim.
Lestari, Nurma Wahyu (2024) Kajian profil pendidik dalam kitab At-Tibyān Fi Ādābi Hamalati al-Qur’ān dan relevansinya dengan kompetensi guru dalam Undang-Undang No. 14 Tahun 2005. Masters thesis, Universitas Islam Negeri Maulana Malik Ibrahim.
Maghfirah, Ririn (2024) Integrasi Pendidikan Agama Islam dengan nilai budaya lokal Bugis dalam penguatan identitas keagamaan siswa di SMP Negeri 4 Palopo Sulawesi Selatan. Masters thesis, Universitas Islam Negeri Maulana Malik Ibrahim.
Maghfiroh, Riavita (2024) Digitalisasi ruang pembelajaran Fiqih di MAN 1 dan MAN 2 Kota Malang. Masters thesis, Universitas Islam Negeri Maulana Malik Ibrahim.
Mahendra, M. Zuhrin Nada (2024) Strategi guru PAI dalam membentuk karakter mandiri melalui pendekatan Heutagogi: Studi multisitus di SDN Kasin dan SDN Arjowinangun 2 Kota Malang. Masters thesis, Universitas Islam Negeri Maulana Malik Ibrahim.
Martatiningrum, Kiki Zakiyyah Anggraeni (2024) Efektifitas metode Sosiodrama untuk meningkatkan motivasi dan hasil belajar Pendidikan Agama Islam dan budi pekerti di SMPN 4 Pasuruan. Masters thesis, Universitas Islam Negeri Maulana Malik Ibrahim.
Mawaddah, Fitrah Ainul (2024) Peran pendidikan agama Islam dalam membentuk peserta didik berkarakter unggul: Studi kasus di Sekolah Menengah Atas Negeri 3 Malang. Masters thesis, Universitas Islam Negeri Maulana Malik Ibrahim.
Mubarokah, Lailatul (2024) Internalisasi nilai Pendidikan Islam Multikultural dalam membentuk karakter kebangsaan: Studi multisitus SMAN 1 Suboh dan SMK As-siddiqy. Masters thesis, Universitas Islam Negeri Maulana Malik Ibrahim.
Muhayanah, Luluk (2024) Upaya komunitas terang dalam menanamkan nilai-nilai Agama Islam pada Generasi Z di Kota Malang. Masters thesis, Universitas Islam Negeri Maulana Malik Ibrahim.
Nabilah, Nisrina (2024) Self Regulation mahasantri karir penghafal Al-Qur'an: Studi kasus mahasiswa karir di rumah Tahfidz Daarul Qur'an Malang. Masters thesis, Universitas Islam Negeri Maulana Malik Ibrahim.
Nadaa, Fikriyyah Qothrun (2024) Implementasi strategi pembelajaran PAI menggunakan aplikasi Jieshuo pada anak berkebutuhan khusus (ABK) Tuna Netra kelas 7 di Sekolah Luar Biasa (SLB) Negeri 1 Kota Blitar. Masters thesis, Universitas Islam Negeri Maulana Malik Ibrahim.
Nadiva, Dewinta Nisa (2024) Implementasi kurikulum merdeka dalam mengembangkan inovasi pembelajaran pada mata pelajaran Pendidikan Agama Islam di SMAN 1 Lawang. Masters thesis, Universitas Islam Negeri Maulana Malik Ibrahim.
Nafi'ah, Zahrotun (2024) Penerapan strategi Mastery Learning untuk meningktakan kualitas membaca Al-Qur'an santri TPQ Ma'had Dar Al Hikmah Singosari Malang. Masters thesis, Universitas Islam Negeri Maulana Malik Ibrahim.
Nafisah, Nisa'atun (2024) Implementasi program menghafal Al-Qur’an melalui kegiatan Murāqabah di Pondok Pesantren Taḥfīẓul Qur’an Dārussalām Mojowarno Jombang. Masters thesis, Universitas Islam Negeri Maulana Malik Ibrahim.
Qo'dah, Nur Arifah Dzul (2024) Kewajiban bercadar bagi mahasiswi: Studi Exploratori dalam perspektif pendidikan Islam di Universitas Kiai Abdullah Faqih (UNKAFA) Gresik. Masters thesis, Universitas Islam Negeri Maulana Malik Ibrahim.
Rahmandani, Fitria (2024) Strategi guru PAI dalam meningkatkan kompetensi literasi Agama Islam untuk membentuk profil pelajar Pancasila pada siswi SMP Putri Al Irsyad Al-Islamiyyah Malang. Masters thesis, Universitas Islam Negeri Maulana Malik Ibrahim.
Rahmatunnisa, Nur (2024) Implementasi sistem Full Day School dalam meningkatkan prestasi akademik dan karakter religius siswa MTs Surya Buana Dinoyo Kota Malang. Masters thesis, Universitas Islam Negeri Maulana Malik Ibrahim.
Ramadhani, Lintang (2024) Analilis pemahaman Fikih Haid dan problematikanya ditinjau dari tingkat kesadaran santri: Studi kasus di Pondok Pesantren Al-Hikmah Al-Fathimiyyah Malang. Masters thesis, Universitas Islam Negeri Maulana Malik Ibrahim.
Ramadhani, Rizky Ksatria Surya Cakti (2024) Pola asuh Working Mom dalam pembentukan perilaku religius dan motivasi belajar anak: Studi kasus ibu-ibu muslimah pekerja di Desa Waruwetan, Kab Lamongan. Masters thesis, Universitas Islam Negeri Maulana Malik Ibrahim.
Rodli, Fiabdillah (2024) Pembinaan Al-Akhlak Al-Karimah melalui aktivitas keagamaan pada peserta didik Panti Asuhan Tunas Melati Situbondo. Masters thesis, Universitas Islam Negeri Maulana Malik Ibrahim.
Rofi'ah, Lyza Habibah Ainur (2024) Pengaruh model pembelajaran interaktif melalui pendekatan interdisipliner terhadap peningkatan prestasi PAI di kelas VIII SMP Negeri 1 Plumpang. Masters thesis, Universitas Islam Negeri Maulana Malik Ibrahim.
Rofiq, Ahmad Ainur (2024) Pendidikan Agama Islam berbasis merdeka belajar di Sekolah Penggerak SMA Negeri 2 Kota Batu. Masters thesis, Universitas Islam Negeri Maulana Malik Ibrahim.
Rohmatun, Nur (2024) Implementasi peningkatan Religiusitas remaja melalui Majelis Taklim: Studi Multikasus di Majelis Maulid Wat Ta’lim Riyadlul Jannah dan Majelis Ta’lim Wal Maulid Ar-Ridwan Malang. Masters thesis, Universitas Islam Negeri Maulana Malik Ibrahim.
Sa'adah, Umi Zahrotus (2024) Model pendidikan non formal Komunitas Nawak Hijrah dalam memberantas buta aksara al-Qur'an pada Generasi Z di Malang. Masters thesis, Universitas Islam Negeri Maulana Malik Ibrahim.
Salsabilla, Sharvina (2024) Strategi pembentukan karakter religius dan kedisiplinan santri di Ma'had Al-Qolam MAN 2 Kota Malang. Masters thesis, Universitas Islam Negeri Maulana Malik Ibrahim.
Sa’ada, Layliya Zahrotus (2024) Manajemen pembinaan peserta didik untuk meningkatkan prestasi akademik dan non akademik di SMA Hidayatus Salam Dukun Gresik. Masters thesis, Universitas Islam Negeri Maulana Malik Ibrahim.
Supriyadi, Rico (2024) Strategi internalisasi nilai-nilai moderasi beragama di MAN 2 Kota Cilegon Banten. Masters thesis, Universitas Islam Negeri Maulana Malik Ibrahim.
Suryani, Reti (2024) Optimalisasi masjid sebagai pengembangan pendidikan Islam: Studi kasus di Masjid Imam Bukhori Kota Malang. Masters thesis, Universitas Islam Negeri Maulana Malik Ibrahim.
Syahriza, Fatwa Azmi (2024) Pemikiran pendidikan akhlak Syed Naquib Al-Attas dan relevansinya terhadap penguatan pendidikan karakter era Society 5.0. Masters thesis, Universitas Islam Negeri Maulana Malik Ibrahim.
Syarifah, Jauhar (2024) Pendidikan Inklusif dalam Al-qur'an surah 'Abasa 1-10: Aanalisis tafsir Tarbawi. Masters thesis, Universitas Islam Negeri Maulana Malik Ibrahim.
Syarofah, Syarofah (2024) Implementasi pembelajaran Al-Qur'an melalui pola kolaborasi di SMP Islam Terpadu As-Salam Malang. Masters thesis, Universitas Islam Negeri Maulana Malik Ibrahim.
Zahara, Alfan Nawaziru (2024) Rekontruksi Kurikulum Pesantren Salafiyah dalam menghadapi era Milenial: Studi multi situs Pondok Pesantren Al-Anwar 2 Sarang Rembang dan Mansya'ul Huda 2 Senori Tuban. Masters thesis, Universitas Islam Negeri Maulana Malik Ibrahim.