Up a level |
Yahya, Helmy Faishal (2024) Pendidikan Agama Islam Berbasis Life Skill Dalam Meningkatkan Kemampuan Berfikir Kritis Siswa Di Era 4.0 di MTs N II Kediri. Undergraduate thesis, Universitas Islam Negeri Maulana Malik Ibrahim.
Elsyam, Sulthan Fathani (2024) الإستيعاب قيمة الاعتدالية الدينية في زيادة اللاعنف في المدرسة الثانوية الإسلامية الإتحاد مالانج. Undergraduate thesis, Universitas Islam Negeri Maulana Malik Ibrahim.
Asy'ari, Muhammad Ma'ruf (2024) تنفيذ المنهج المتكامل في تكوين الشخصية الدينية للطلاب في المدرسة الثانوية عباد الرحمن مالانج. Undergraduate thesis, Universitas Islam Negeri Maulana Malik Ibrahim.
Oktiviana, Nindia (2024) استراتيجية التعليم القائم على المشروع لتكوين موقف الاعتدال الديني في تعليم العقيدة والأخلاق (دراسة الحالة لطلاب الصف الثامن "أ" في المدرسة المتوسطة الحكومية الرابعة باسوروان). Undergraduate thesis, Universitas Islam Negeri Maulana Malik Ibrahim.
Ramadhani, Rizky Ksatria Surya Cakti (2024) Pola asuh Working Mom dalam pembentukan perilaku religius dan motivasi belajar anak: Studi kasus ibu-ibu muslimah pekerja di Desa Waruwetan, Kab Lamongan. Masters thesis, Universitas Islam Negeri Maulana Malik Ibrahim.
Prastiyo, Aris (2023) Strategi guru PAI dalam meningkatkan kompetensi literasi digital peserta didik pada pembelajaran PAI: Studi kasus di MA Negeri 1 Pasuruan. Undergraduate thesis, Universitas Islam Negeri Maulana Malik Ibrahim.
Dharmawan, Muhammad Luthfi (2023) Implementasi moderasi beragama dalam meningkatkan sikap toleransi di MA Al-Islam Jamsaren Surakarta. Undergraduate thesis, Universitas Islam Negeri Maulana Malik Ibrahim.
Rohmah, Adinda Nur (2023) Analisis komparatif konsep kebahagiaan menurut Zeno dan Al-Ghazali: Implikasinya dengan PAI di era 4.0. Undergraduate thesis, Universitas Islam Negeri Maulana Malik Ibrahim.
Nurrohmah, Isma Harika (2022) Peran guru PAI dalam internalisasi nilai-nilai moderasi beragama di SMA Negeri 1 Sugihwaras Bojonegoro. Undergraduate thesis, Universitas Islam Negeri Maulana Malik Ibrahim.
Rosadi, Miftahul (2022) Urgensi kompetensi pedagogik guru pendidikan agama Islam dalam meningkatkan hasil belajar siswa SMAN 1 Glagah Banyuwangi di era revolusi industri 4.0. Undergraduate thesis, Universitas Islam Negeri Maulana Malik Ibrahim.
Lamahering, Maulidiyah Alviana (2021) Penerapan metode mmtsilati dalam meningkatkan kemampuan menerjemahkan kitab kuning pada santri Kelas VII di Pondok Pesantren Modern Al-Rifa’ie. Undergraduate thesis, Universitas Islam Negeri Maulana Malik Ibrahim.
Putri, Kharisma Nurdiana (2021) A comparative study the concept of akhlaq education thought of Ibn Miskawaih and KH. Hasyim Asy’ari: Its implications for character education. Undergraduate thesis, Universitas Islam Negeri Maulana Malik Ibrahim.
Alyaminy, Jamilatul Husniah Zaim (2021) Stategi guru Pendidikan Agama Islam dalam mengembangkan sikap spiritual siswa melalui pembelajaran daring pada masa pandemi covid-19 di SMP Negeri 9 Kota Mataram. Undergraduate thesis, Universitas Islam Negeri Maulana Malik Ibrahim.
Khairunnisa, Mega (2021) Strategi guru PAI dalam menumbuhkan minat baca siswa di era industri 4.0 pada siswa MAN 6 Jakarta Timur. Undergraduate thesis, Universitas Islam Negeri Maulana Malik Ibrahim.
Wardani, Tita Aniko (2021) Studi pemikiran Zakiah Daradjat tentang kesehatan mental: Konsep, aplikasi, dan implikasinya dalam pendidikan agama Islam. Undergraduate thesis, Universitas Islam Negeri Maulana Malik Ibrahim.
Izdihar, Nisrina (2021) Hubungan model pembelajaran blended learning dengan kualitas pembelajaran mata pelajaran Al-Qur'an dan Hadits di Kelas VII Madrasah Tsanawiyah (MTs) Siti Fatimah Pandaan, Pasuruan. Undergraduate thesis, Universitas Islam Negeri Maulana Malik Ibrahim.
Salsabila, Miftahul (2020) Strategi pembentukan karakter kreatif siswa pada mata pelajaran PAI melalui pendekatan integrasi dan internalisasi di MAN 2 Kota Kediri. Undergraduate thesis, Universitas Islam Negeri Maulana Malik Ibrahim.
Pratama, Vicky Afri (2020) Implementasi konsep pendidikan agama Islam dalam membentuk karakter peduli lingkungan pada peserta didik di SMP Negeri 21 Malang. Undergraduate thesis, Universitas Islam Negeri Maulana Malik Ibrahim.
Ana, Siti (2020) Strategi pembelajaran Alquran dalam meningkatkan kemampuan menghafal surat-surat pendek di MTs Al-Hayatul Islamiyah Malang. Undergraduate thesis, Universitas Islam Negeri Maulana Malik Ibrahim.
Muhammad, Nur Hasib (2020) Pembentukan karakter religius siswa melalui kegiatan keagamaan di Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTSN) Batu. Undergraduate thesis, Universitas Islam Negeri Maulana Malik Ibrahim.
Rafi’ah, Ni’matur (2019) Penerapan metode bervariasi dalam meningkatkan pemahaman anak tunarungu pada mata pelajaran Pendidikan Agama Islam (studi kasus di SLBN Batu). Undergraduate thesis, Universitas Islam Negeri Maulana Malik Ibrahim.
Muammiroh, Laili (2019) Korelasi antara motivasi orang tua dengan minat baca Al-Qur’an SISWA kelas VII MTs Negeri 1 Lamongan. Undergraduate thesis, Universitas Islam Negeri Maulana Malik Ibrahim.
Hafidho, Qonitatun (2019) Nilai pendidikan akhlak dalam tradisi endhog – endhogan (studi kasus di man 1 Banyuwangi). Undergraduate thesis, Universitas Islam Negeri Maulana Malik Ibrahim.
Mucharomah, Binti Isnaini (2019) Strategi pengelolaan kelas dalam meningkatkan minat siswa pada mata pelajaran akidah akhlak kelas vii di Mts Darussalam Blitar. Undergraduate thesis, Universitas Islam Negeri Maulana Malik Ibrahim.
Rahayu, Dini Puji (2019) Fostering-street children’s character in Pondok Pesantren Salafiyah Sabilul Hikmah Malang. Undergraduate thesis, Universitas Islam Negeri Maulana Malik Ibrahim.
Aprilia, Dany Eka (2018) دراسة المقارنة بين نظرية كولبرج وابن مسكويه عن النمو الأخلاقي وعواقبها على استراتيجيات وطرق تدريس التربية الإسلامية. Undergraduate thesis, Universitas Islam Negeri Maulana Malik Ibrahim.
Suwardoyo, Suhardi (2018) Internalisasi nilai-nilai Pendidikan Agama Islam dalam mengembangkan kecerdasan spiritual peserta didik: Studi kasus di MTS Sunan Kalijogo Malang. Undergraduate thesis, Universitas Islam Negeri Maulana Malik Ibrahim.
Rahmawati, Khusnun Niyah (2017) Internalisasi nilai-nilai Agama Islam dalam meningkatkan Religiusitas siswa melalui kegiatan ekstrakurikuler keagamaan di SMAN 1 Babat Lamongan. Undergraduate thesis, Universitas Islam Negeri Maulana Malik Ibrahim.
Palupi, Nungky Eva (2017) Implementasi Full Day School dalam Internalisasi nilai moral siswa pada mata pelajaran Aqidah Akhlak di MAN 1 Gondanglegi Kabupaten Malang. Undergraduate thesis, Universitas Islam Negeri Maulana Malik Ibrahim.
Walida, Ziana (2017) Penerapan metode An-Nahdliyah dalam meningkatkan minat dan kemampuan membaca Al-Qur’an Santri: Studi kasus di TPQ Darul Huda Karang Talun Kras Kediri. Undergraduate thesis, Universitas Islam Negeri Maulana Malik Ibrahim.
Adam, Mohammad Shofarul (2017) تطبيق نظام المسكن فى تكوين سلوك الطلاب: دراسة الحالة بمعهد القلم مدرسة الثانوية الحكومية ٣ مالانج. Undergraduate thesis, Universitas Islam Negeri Maulana Malik Ibrahim.
Mahmudah, Umi (2016) Peran guru PAI dalam menginternalisasi nilai–nilai multikultural pada siswa melalui pembelajaran pendidikan agama Islam: Studi kasus di Sekolah Mitra Harapan Madiun. Undergraduate thesis, Universitas Islam Negeri Maulana Malik Ibrahim.
Sholikhah, Rizki Anis (2016) Strategi penciptaan budaya religius melalui pelaksanaan kegiatan keagamaan oleh Ma’had al-Fikri MAN Wlingi Blitar. Undergraduate thesis, Universitas Islam Negeri Maulana Malik Ibrahim.
Aziz, M. Yunan (2016) Strategi guru PAI dalam menginternalisasikan nilai-nilai agama islam bagi anak berkebutuhan khusus di SMPLB Putra Jaya Kota Malang. Undergraduate thesis, Universitas Islam Negeri Maulana Malik Ibrahim.
Aliyah, Indah Khinanatul (2015) Strategi pendidikan akhlak di MTs Negeri Malang III Gondanglegi Kabupaten Malang. Undergraduate thesis, Universitas Islam Negeri Maulana Malik Ibrahim.
Hidayati, Nuzula Anita (2015) Strategi guru PAI dalam mengembangkan kompetensi sikap spiritual dan sikap sosial di SMP Negeri 03 Kota Malang. Undergraduate thesis, Universitas Negeri Islam Maulana Malik Ibrahim.
Pitaloka, Lokeswari Dyah (2015) Strategi guru Pendidikan Agama Islam dalam mengembangkan interaksi sosial siswa lambat belajar (slow learner) di Sekolah Inklusi SMP Negeri 18 Malang. Undergraduate thesis, Universitas Negeri Islam Maulana Malik Ibrahim.
Fatimatuzzahroh, Fika (2015) Aplikasi metode Yanbu’a dalam meningkatkan kefasihan dan kelancaran baca siswa pada mata pelajaran Al-Qur’an Hadist di MTs Al-Hidayah Donowarih Malang. Undergraduate thesis, Universitas Negeri Islam Maulana Malik Ibrahim.
Ferdiasmarayuda, Andri (2015) Implementasi metode an nashr untuk meningkatkan kemampuan menterjemah dan prestasi belajar siswa pada mata pelajaran al-qur’an hadis di kelas VIII-A Madrasah Tsanawiyah Surya Buana Malang. Undergraduate thesis, Universitas Islam Negeri Maulana Malik Ibrahim.
Rachman, Nisa (2014) Aplikasi model pembelajaran tematik dengan strategi peta konsep untuk meningkatkan keterampilan berpikir dan hasil belajar siswa pada mata pelajaran PAI kelas VII di SMP Taman Harapan Kota Malang. Undergraduate thesis, Universitas Islam Negeri Maulana Malik Ibrahim.
Setiawan, Hari Budi (2014) The role of islamic education teacher in the implementation of multicultural education at Selamat Pagi Indonesia Senior High School of Batu. Undergraduate thesis, Universitas Islam Negeri Maulana Malik Ibrahim.
Khoiriyah, Asma'ul (2014) Pelaksanaan kegiatan ekstrakurikuler kaligrafi dalam meningkatkan kemampuan menulis ayat-ayat Al-Qur’an di SMP Ar-Rohmah Putri “Boarding School" Dau Malang. Undergraduate thesis, Universitas Islam Negeri Maulana Malik Ibrahim.
Utomo, M. Yusuf (2013) Pengembangan pembelajaran Kitab Kuning di Ma'had Sunan Ampel Al-'Ali. Undergraduate thesis, Universitas Islam Negeri Maulana Malik Ibrahim.
Mulyani, Sri (2013) Penerapan model paikem dengan menggunakan strategi Talking Stick dalam meningkatkan motivasi belajar siswa pada mata pelajaran Aqidah Akhlak kelas XI IPS 1 MAN Malang 2 Kota Batu. Undergraduate thesis, Universitas Islam Negeri Maulana Malik Ibrahim.
Arifin, Luthfi Nur (2013) Komparasi pemikiran Muhammad Abduh dan K.H. Ahmad Dahlan tentang pembaharuan pendidikan islam. Undergraduate thesis, Universitas Islam Negeri Maulana Malik Ibrahim.
Astuti, Eka Retnaning (2012) Pembentukan karakter siswa berbasis agama di MAN Kediri II Kota Kediri. Undergraduate thesis, Universitas Islam Negeri Maulana Malik Ibrahim.
Na’im, M. Irfan Khoiru (2012) Strategi guru Pendidikan Agama Islam (PAI) dalam mengatasi kesulitan belajar baca tulis Al-Qur’an bagi siswa di MTS Negeri Tumpang. Undergraduate thesis, Universitas Islam Negeri Maulana Malik Ibrahim.
Indasari, Hastuti (2012) Program pembelajaran individual mata pelajaran PAI pada anak Autis: Studi kasus di SMK Negeri 2 Malang. Undergraduate thesis, Universitas Islam Negeri Maulana Malik Ibrahim.
Sari, Angga Perdana Putra (2012) Strategi pembelajaran Al-Qur'an untuk remaja dan dewasa dengan metode Tilawati dalam meningkatkan kualitas bacaan Al-Qur’an: Studi kasus di Pondok Pesantren Anwarul Huda Karang Besuki Malang. Undergraduate thesis, Universitas Islam Negeri Maulana Malik Ibrahim.
Khusnah, Fahiyatin (2011) Penerapan model Advocacy Learning untuk meningkatkan rasa percaya diri, keaktifan dan minat belajar siswa pada mata pelajaran Pendidikan Agama Islam kelas VII F SMP Negeri 13 Kota Malang. Undergraduate thesis, Universitas Islam Negeri Maulana Malik Ibrahim.
Yudianti, Elok Nur Rokhmah (2011) Aplikasi Cooperative Learning Model The Child Development Project (CDP) untuk meningkatkan motivasi, minat dan prestasi belajar siswa pada mata pelajaran Pendidikan Agama Islam (PAI) kelas XI di SMA Negeri 1 Malang. Undergraduate thesis, Universitas Islam Negeri Maulana Malik Ibrahim.
Al Hamizah, Masithah (2011) Penerapan pendekatan Kontruktivis Sosial (Social Constructivist approaches) pada mata pelajaran PAI dalam meningkatkan motivasi, pemahaman, dan prestasi belajar siswa kelas X-8 SMA Neegeri 1 Malang. Doctoral thesis, Universitas Islam Negeri Maulana Malik Ibrahim.
Sullah, Moh. (2010) Studi komparasi konsep pendidikan akhlak Syed Muhammad Naquib Al-Attas dan Ibnu Miskawaih. Undergraduate thesis, Universitas Islam Negeri Maulana Malik Ibrahim.
Sa’adah, Novi Mas’ulah (2010) Penerapan Strategi Pembelajaran Contextual Teaching and Learning (CTL) untuk meningkatkan keterampilan komunikasi, keaktifan dan kreativitas siswa pada mata pelajaran Pendidikan Agama Islam di SMK Negeri 2 Malang. Undergraduate thesis, Universitas Islam Negeri Maulana Malik Ibrahim.
Laily, Ninik Nur (2010) Implementasi Model Pembelajaran Kooperatif Teknik Think-Pair-Share untuk meningkatkan kemampuan berpikir kritis, pemahaman dan Keterampilan Sosial pada Mata Pelajaran Pendidikan Agama Islam Kelas X (JSB-2) Di SMK Negeri 2 Kota Malang. Undergraduate thesis, Universitas Islam Negeri Maulana Malik Ibrahim.
Ulya, Mudlihatul (2009) Implementasi Model Pembelajaran Quantum Teaching dalam meningkatkan kecakapan hidup (Life Skill) siswa kelas VII pada Mata Pelajaran Fiqih di Madrasah Tsanawiyah Bahrul Ulum Tajinan-Malang. Undergraduate thesis, Universitas Islam Negeri Maulana Malik Ibrahim.
Ni'am, M. Syamsun (2009) Implementasi Pembelajaran Berbasis Multiple Intelligences dalam meningkatkan hasil belajar dan kreativitas siswa pada Mata Pelajaran Pendidikan Agama Islam Kelas III di MIN Beji Pasuruan. Undergraduate thesis, Universitas Islam Negeri Maulana Malik Ibrahim.
Fauzi, Wawan Sulthon (2009) Implementasi Program BTQ (Baca-Tulis Al-Qur’an) dalam meningkatkan kemampuan baca tulis Al- Quran Siswa di SMAN O2 Batu. Undergraduate thesis, Universitas Islam Negeri Maulana Malik Ibrahim.
Nugroho, Ferdian Eko (2009) Aplikasi Model Pembelajaran Pakem dalam meningkatkan kreativitas, pemahaman dan kemampuan peserta didik dalam memecahkan masalah pada mata pelajaran PAI: Studi kasus kelas V di SDN Dinoyo III Malang. Undergraduate thesis, Universitas Islam Negeri Maulana Malik Ibrahim.
Rahman, Khalid (2008) Analisis komparatif pemikiran Ibnu Tufail dan Jean Piaget tentang konsep epistemologi dan implikasinya dalam Pendidikan Agama Islam. Undergraduate thesis, Universitas Negeri Islam Maulana Malik Ibrahim.
Tunafi, Asmak Muzayana (2008) Aplikasi metode diskusi dilema moral Kohlberg dalam meningkatkan kemampuan memecahkan masalah moral, keaktifan dan prestasi belajar dalam mata pelajaran Aqidah Akhlak Kelas II di MTs Sunan Kalijogo Karangbesuki Malang. Undergraduate thesis, Universitas Islam Negeri Maulana Malik Ibrahim.
Rofiqi, Azharur (2008) Penggunaan media audio-visual dalam meningkatkan motivasi, pemahaman dan prestasi belajar siswa pada Bidang Studi Qur’an Hadits Kelas X.C di MAN Malang I. Undergraduate thesis, Universitas Islam Negeri Maulana Malik Ibrahim.
Imron, Elok Tsuroyya (2008) Analisis komparatif konsep belajar dan pembelajaran menurut al-Ghazali dan al-Zarnuji. Undergraduate thesis, Universitas Islam Negeri Maulana Malik Ibrahim.
Dewi, Indah Wahyu Kusuma (2008) Konsep pendidikan Islam Ibnu Taimiyah dalam membina akhlak remaja dan implikasinya terhadap pembelajaran pendidikan agama Islam. Undergraduate thesis, Universitas Islam Negeri Maulana Malik Ibrahim.
Sa'adah, Nurus (2008) Konsep pendidikan anak dalam perspektif Al-Ghazali: Analisis teori tahap-tahap perkembangan jean piaget. Undergraduate thesis, Universitas Islam Negeri Maulana Malik Ibrahim.
Mahmudah, Nelly Jamilatul (2007) Analisis Komparatif teori perkembangan peserta didik dalam Perspektif Barat dengan Islam : Al-Ghazali dan Kohlberg. Undergraduate thesis, Universitas Islam Negeri Maulana Malik Ibrahim.
Wijayanti, Fitri (2007) Aplikasi pembelajaran Individual pada mata pelajaran Pendidikan Agama Islam dalam meningkatkan motivasi, keaktifan dan prestasi belajar siswa kelas VII C SMPN 13 Malang. Undergraduate thesis, Universitas Islam Negeri Maulana Malik Ibrahim.
Mufarrikhah, Mufarrikhah (2007) Implementasi Pembelajaran Aktif, Kreatif, Efektif dan Menyenangkan (PAKEM) pada mata pelajaran PAI dalam meningkatkan Motivasi belajar, Keaktifan dan Kreativitas siswa kelas V SDN Klurak Candi Sidoarjo. Undergraduate thesis, Universitas Islam Negeri Maulana Malik Ibrahim.
Hastutik, Siti Markamah (2007) Penerapan pembelajaran Kooperatif Struktural dalam meningkatkan motivasi, pemahaman dan prestasi belajar siswa pada mata pelajaran Fiqih kelas VIII A di MTs Hidayatul Mubtadi'in Malang. Undergraduate thesis, Universitas Islam Negeri Maulana Malik Ibrahim.
Rusuli, Izzatur (2006) Analisis Komparatif antara teori belajar dalam perspektif barat dan Islam. Undergraduate thesis, Universitas Islam Negeri Maulana Malik Ibrahim.
Alam, M. Yusril (2006) Penerapan pendekatan kontekstual dengan metode Inkuiri pada bidang studi Pendidikan Agama Islam dalam meningkatkan kreativitas dan pemahaman siswa kelas V di SDN Muneng II Kediri. Undergraduate thesis, Universitas Islam Negeri Maulana Malik Ibrahim.
Rosyida, Anita (2003) Respons Madrasah terhadap perubahan Tuntutan Masyarakat: Studi kasus di Madrasah Tsanawiyah Sunan Gunung Jati Jombang. Undergraduate thesis, Universitas Islam Negeri Maulana Malik Ibrahim.
Istiqomah, Nur (2003) Aplikasi Pengajaran Al-Qur’an Metode Qiro’ati di TPQ Muslimat NU 06 Maiang. Undergraduate thesis, Universitas Islam Negeri Maulana Malik Ibrahim.
Bakhri, Syaiful (2003) Perbedaan prestasi belajar siswa MTsN III Gondanglegi Malang: Studi tentang perbedaan prestasi belajar Pendidikan Agama Islam siswa Pesantren dan siswa yang tinggal bersama keluarga. Undergraduate thesis, Universitas Islam Negeri Maulana Malik Ibrahim.