Up a level |
Anggraeni, Dita Wahyu (2019) Kompetensi kepribadian guru menurut peserta didik dalam Kitab Ta‘lîmul Muta‘allim karya Syech Az-Zarnuji. Undergraduate thesis, Universitas Islam Negeri Maulana Malik Ibrahim.
Hasanah, Silva Khoirul (2019) Nilai toleransi dalam kurikulum Pendidikan Agama Islam di Sekolah berdasarkan PERMENDIKBUD nomor 21 tahun 2016. Undergraduate thesis, Universitas Islam Negeri Maulana Malik Ibrahim.
Meirani, Rosida Kerin (2019) Manajemen ekstrakurikuler dalam mengembangkan kemandirian siswa di Sekolah Dasar Islam Terpadu Insantama Malang. Undergraduate thesis, Universitas Islam Negeri Maulana Malik Ibrahim.
Faridayati, Nurul (2019) Manajemen kelas berbasis sentra untuk meningkatkan mutu pembelajaran: Studi multi situs di TKIT Permata dan TKIT Permata Mulia Mojokerto. Masters thesis, Universitas Islam Negeri Maulana Malik Ibrahim.
Mahfudloh, Ririn Inayah (2019) Learning organization dalam meningkatkan mutu pendidikan pondok pesantren: Studi multikasus di Pondok Pesantren Putri Salafiyah Kauman Bangil dan Pondok Modern Darussalam Gontor Putri 5 Kandangan Kediri. Masters thesis, Universitas Islam Negeri Maulana Malik Ibrahim.
Maisaroh, Hindun (2019) Manajemen kesiswaan dalam meningkatkan prestasi non akademik siswa di Madrasah Aliyah Negeri Kota Batu. Undergraduate thesis, Universitas Islam Negeri Maulana Malik Ibrahim.
Rokhim, Robby Baskara MB. (2019) Model penguatan pendidikan karakter berbasis budaya Madrasah: Studi Kasus Madrasah Ibtidaiyah Negeri I Kota Malang. Masters thesis, Universitas Islam Negeri Maulana Malik Ibrahim.
Muzayyanah, Muzayyanah (2019) Pengembangan aplikasi pembuatan butir soal kognitif berbasis Microsoft Excel Visual Basic For Application (VBA) pada Madrasah Ibtidaiyah di Kota Batu. Masters thesis, Universitas Islam Negeri Maulana Malik Ibrahim.
Ulfa, Ni’matul (2019) Pengembangan modul Pendidikan Agama Islam berbasis Humanistik pada siswa kelas VIII di SMPN 2 Gedangan Kabupaten Malang. Masters thesis, Universitas Islam Negeri Maulana Malik Ibrahim.
Susanto, Febri Aris (2019) Model pembelajaran berbasis masalah (Problem Based Learning) untuk meningkatkan kemampuan pemecahan masalah siswa pada pelajaran matematika: Studi eksperimen di kelas VI SD Muhammadiyah, Kecamatan Sidoarjo, Kabupaten Sidoarjo. Masters thesis, Universitas Islam Negeri Maulana Malik Ibrahim.
Fauzia, Noka Syafila (2019) Strategi pembelajaran membaca untuk meningkatkan pemahaman kosakata pada Siswa Disleksia: Studi Multisitus di SDN Ketawanggede dan SDN Sumbersari 1. Masters thesis, Universitas Islam Negeri Maulana Malik Ibrahim.
Insani, Isya Mulia (2019) Implementasi pembelajaran Qur’an Hadits pada anak berkebutuhan khusus Down Syndrome dan Slow Learner di Madrasah inklusif: Studi Multi Kasus di MI Terpadu Ar Roihan Lawang. Masters thesis, Universitas Islam Negeri Maulana Malik Ibrahim.
Murtosiah, Siti (2019) Model pendidikan karakter dalam meningkatkan kedisiplinan Santri: Studi kasus di Pondok Pesantren Raudhatul Ulum Sakatiga Sumatera Selatan. Masters thesis, Universitas Islam Negeri Maulana Malik Ibrahim.
Roiva, Umi Fatimatur (2018) Pemanfaatan bahan ajar Pendidikan Agama Islam (PAI) dan Budi Pekerti dan implikasinya pada perilaku keagamaan siswa: Studi Multisitus di SMA Negeri 8 Malang dan SMA Negeri 7 Malang. Masters thesis, Universitas Islam Negeri Maulana Malik Ibrahim.
Ramadan, Wahyu Apri (2018) Etika guru menurut Imam Nawawi dan relevansinya dengan UU RI No. 14 Th. 2005. Undergraduate thesis, Universitas Islam Negeri Maulana Malik Ibrahim.
Islamiyah, Soqibatul (2018) Perencanaan strategis Homeschooling dalam membangun image positif: Studi kasus di Sekolah Dolan Malang Jawa Timur. Masters thesis, Universitas Islam Negeri Maulana Malik Ibrahim.
Putra, Andy Abdillah (2018) Peran kepemimpinan spiritual kepala sekolah dalam peningkatan profesionalisme guru di SMA Negeri 1 Lambu Kabupaten Bima. Masters thesis, Universitas Islam Negeri Maulana Malik Ibrahim.
Wafai, Sugeng Ulil (2018) Karakter religius peserta didik di SMP Brawijaya Smart School Universitas Brawijaya Malang. Undergraduate thesis, Universitas Islam Negeri Maulana Malik Ibrahim.
Wafa, Abd. (2018) Penguatan Al-Akhlak Al-Karimah mahasiswa di Perguruan Tinggi Keagamaan Islam (PTKI): Studi Multisitus di Universitas Islam Negeri Maulana Malik Ibrahim Malang dan Universitas Islam Malang. Masters thesis, Universitas Islam Negeri Maulana Malik Ibrahim.
Elhaq, Akbar A’thoni (2018) Implementasi pembelajaran berbasis Reward dan Punishment dalam meningkatkan motivasi belajar siswa pada mata pelajaran Al-Qur’an Hadits di MA. Bilingual Batu. Undergraduate thesis, Universitas Islam Negeri Maulana Malik Ibrahim.
Noor, Aditia Muhammad (2018) Model pendidikan Islam Rahmatan Lil ‘Alamin: Studi kasus Pondok Pesantren Metal Muslim Al-Hidayah Pasuruan. Undergraduate thesis, Universitas Islam Negeri Maulana Malik Ibrahim.
Luqoni, Ahmad Fikri (2018) Penerapan metode Problem Solving untuk meningkatkan kompetensi hasil belajar siswa pada mata pelajaran Fiqh di MTsN Pesanggaran Kab. Banyuwangi. Undergraduate thesis, Universitas Islam Negeri Maulana Malik Ibrahim.
Febriani, Sita (2018) Nilai-nilai Pendidikan Akhlak pada buku Makrifat Syech Siti Jenar dalam kesetiaan Zaenab dan 99 Burung Surga. Undergraduate thesis, Universitas Islam Negeri Maulana Malik Ibrahim.
Anwar, Saepul (2018) Strategi penanaman karakter disiplin santri di Pondok Modern Darussalam Gontor kampus 3 Darul Ma’rifat Kediri. Masters thesis, Universitas Islam Negeri Maulana Malik Ibrahim.
Wahyuni, Qudriyatul (2018) Pengembangan bahan ajar Aksara Jawa terintegrasi karakter Religius untuk meningkatkan ketrampilan membaca dan menulis permulaan siswa kelas III MIN 1 Kota Malang. Masters thesis, Universitas Islam Negeri Maulana Malik Ibrahim.
Kurniawati, Indah (2018) Telaah buku teks muatan tematik integratif dan pendekatan saintifik pada siswa kelas 2 MIN 1 Kota Malang. Masters thesis, Universitas Islam Negeri Maulana Malik Ibrahim.
Kumala, Nila Nur (2018) Pengembangan instrumen tes pada mata pelajaran Fikih materi Haji dan Umrah berbasis Higher Order Thinking skill (HOTs) di MTsN 2 Malang. Undergraduate thesis, Universitas Islam Negeri Maulana Malik Ibrahim.
Misbahuddin, Misbahuddin (2018) Kemampuan kognisi siswa dalam memahami ayat Al-Quran melalui logika matematika. Undergraduate thesis, Universitas Islam Negeri Maulana Malik Ibrahim.
Ramadhani, Fandi Achmad (2017) Pengenalan Tauhid pada anak perspektif Prof. Dr. Zakiah Daradjat dan implikasinya terhadap Pendidikan Islam. Undergraduate thesis, Universitas Islam Negeri Maulana Malik Ibrahim.
Fachrunnisa, Munis (2016) Kompetensi kepribadian guru menurut pandangan An-Nawawi: Tela’ah Kitab At-Tibyan Fi Adabi Hamalah Al-Qur’an karya imam Abu Zakariya Yahya Bin Syaraf An-Nawawi. Undergraduate thesis, Universitas Islam Negeri Maulana Malik Ibrahim.
Khurun’in, Faizatun (2016) Pluralism and Islamic education (on view of Islamic figures). Undergraduate thesis, Universitas Islam Negeri Maulana Malik Ibrahim.
Ulumuddin, Moh. Iwan Ihyak (2016) Konsep Pendidikan Pranikah dalam Islam: Studi Komparatif Kitab Irsyaduz Zaujaini dan Fathul Izar. Undergraduate thesis, Universitas Islam Negeri Maulana Malik Ibrahim.
Karisma, Sellya (2015) Aspek pendekatan Saintifik dalam pembelajaran pada QS. Al-Baqarah. Undergraduate thesis, Universitas Islam Negeri Maulana Malik Ibrahim.
Aisah, Siti (2015) Problematika guru Pendidikan Agama Islam (PAI) dalam mengimplementasikan Kurikulum 2013 di MTsN Jabung Talun Blitar. Undergraduate thesis, Universitas Islam Negeri Maulana Malik Ibrahim.
Islamiyah, Khoridatul (2015) Nilai-nilai pendidikan Islam dalam Al-Qur’An Surat Al-Baqarah Ayat 30-39. Undergraduate thesis, Universitas Islam Negeri Maulana Malik Ibrahim.
Nafisah, Hurotun (2015) Interaksi pendidikan studi analisis Surat Al-Kahfi ayat: 60-82. Undergraduate thesis, Universitas Negeri Islam Maulana Malik Ibrahim.
Ikhsani, Didi Yanuar (2015) Pemanfaatan sumber belajar dalam pembelajaran Pendidikan Agama Islam (PAI) di Sekolah Menengah Pertama (SMP) Negeri 3 Peterongan Jombang. Undergraduate thesis, Universitas Islam Negeri Maulana Malik Ibrahim.
Kamalia, Luk Luk Ul (2014) Pembelajaran Pendidikan Agama Islam bagi anak berkebutuhan khusus di Sekolah Menengah Atas Luar Biasa (SMALB) Putra Jaya Lowokwaru Kota Malang. Undergraduate thesis, Universitas Islam Negeri Maulana Malik Ibrahim.
Ainiyah, Zahrotul (2014) Pelaksanaan pembelajaran Pendidikan Agama Islam (PAI) di Panti Asuhan Tarbiyatul Aitam Kecamatan Mojosari Kabupaten Mojokerto. Undergraduate thesis, Universitas Islam Negeri Maulana Malik Ibrahim.
Azizah, Nur (2014) Implementasi metode ceramah bervariasi dalam meningkatkan motivasi belajar siswa kelas VIII pada pembelajaran Pendidikan Agama Islam di Sekolah Menengah Pertama Negeri 1 Dukun Gresik. Undergraduate thesis, Universitas Islam Negeri Maulana Malik Ibrahim.
Sa’diyah, Halimah (2013) Penerapan metode resitasi dengan Teka Teki Silang (TTS) pada mata pelajaran Sejarah Kebudayaan Islam (SKI) untuk meningkatkan motivasi belajar siswa kelas VIII C Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTs N) Turen. Undergraduate thesis, Universitas Islam Negeri Maulana Malik Ibrahim.
Sani, M. Anwar (2013) Implementasi metode Think-Pair-Share dalam meningkatkan belajar siswa kelas XI IPS 2 mata pelajaran Fiqih di MAN Model Bangkalan. Undergraduate thesis, Universitas Islam Negeri Maulana Malik Ibrahim.
Islam, Muhammad Saiful (2013) Peran guru Pendidikan Agama Islam (PAI) dalam meningkatkan motivasi belajar siswa di Sekolah Menengah Pertama Negeri (SMPN) 1 Grati. Undergraduate thesis, Universitas Islam Negeri Maulana Malik Ibrahim.
Athoillah, Habib (2013) Kinerja guru Aqidah Akhlak dalam meningkatkan Akhlak Karimah siswa di Madrasah Tsanawiyah Modern Sunan Ampel Prambon Nganjuk. Undergraduate thesis, Universitas Islam Negeri Maulana Malik Ibrahim.
Farid, Faisol (2013) Penerapan metode diskusi dengan pendekatan Kontruktivistik untuk meningkatkan kemampuan siswa kelas XI IPS dalam memecahkan masalah pada mata pelajaran Fiqih di Madrasah Aliyah Ma’arif 13 Ngimbang Lamongan. Undergraduate thesis, Universitas Islam Negeri Maulana Malik Ibrahim.
Purnomo, Didik Setiya (2013) Upaya Unit Kegiatan Madrasah (UKM) seni religius dalam mewujudkan suasana religius di Madrasah Aliyah Fatwa Alim Tulung Saradan Madiun. Undergraduate thesis, Universitas Islam Negeri Maulana Malik Ibrahim.
Fasha, Farida (2013) Peningkatan hasil belajar melalui metode pemberian tugas (Resitasi) pada mata pelajaran iPS terpadu kelas VII-C semester ganjil di MTS Nurul Huda Paowan Panarukan Kabupaten Situbondo Tahun Pelajaran 2012/2013. Undergraduate thesis, Universitas Islam Negeri Maulana Malik Ibrahim.
Fahmi, M. Ismail (2012) Kreativitas guru agama dalam meningkatkan pembelajaran sejarah kebudayaan Islam di Madrasah Aliyah Ma’arif Nahdlotul Ulama’ (Mamnu) Kota Blitar. Undergraduate thesis, Universitas Islam Negeri Maulana Malik Ibrahim.
Wahyudi, Wahyudi (2012) Implementasi pendidikan karakter Di MTs Negeri Bandar Kidul Kediri 1. Undergraduate thesis, Universitas Islam Negeri Maulana Malik Ibrahim.
Puspitasari, Cindy (2012) Studi analisis nilai-nilai akhlak dalam Novel Ranah 3 Warna karya Ahmad Fuadi. Undergraduate thesis, Universitas Islam Negeri Maulana Malik Ibrahim.
Hasanah, Aidhatul (2012) Perilaku masyarakat nelayan dalam memenuhi kebutuhan dasar : Studi kasus pada masyarakat nelayan di Kecamatan Ambunten Kabupaten Sumenep. Undergraduate thesis, Universitas Islam Negeri Maulana Malik Ibrahim.
Khalisa, Khalisa (2012) Persepsi siswa tentang kinerja guru IPS kelas VIII SMPN 1 Lenteng Sumenep Madura Tahun 2011/2012. Undergraduate thesis, Universitas Islam Negeri Maulana Malik Ibrahim.
Khotimah, Khusnul (2012) Pembelajaran Pendidikan Agama Islam analisis QS. An-Nahl ayat 125. Undergraduate thesis, Universitas Islam Negeri Maulana Malik Ibrahim.
Malikah, Fauziatul (2011) Peran Ibu Rumah Tangga dalam Usaha Mikro di Desa Sumberan Kec. Besuk Kab. Probolinggo. Undergraduate thesis, Universitas Islam Negeri Maulana Malik Ibrahim.
Sumantoro, Dayu (2011) Implementasi Pembelajaran Aktif, Inovatif, Kreatif, Efektif dan Menyenangkan (PAIKEM) pada Mata Pelajaran Qur’an Hadits di MAN Gondanglegi Malang. Undergraduate thesis, Universitas Islam Negeri Maulana Malik Ibrahim.
Huda, Choirul (2011) Peranan orang tua wirausaha terhadap pembentukan Akhlak anak remaja di Kelurahan Mergosono. Undergraduate thesis, Universitas Islam Negeri Maulana Malik Ibrahim.
Aini, Qorirotul (2011) Upaya Guru Pendidikan Agama Islam (GPAI) dalam meningkatkan mutu pembelajaran PAI di SMA Negeri 1 Kepanjen Malang. Undergraduate thesis, Universitas Islam Negeri Maulana Malik Ibrahim.
Rosadi, M. Imron (2011) Pengembangan sumber daya manusia perspektif Ibn Khaldun: Kontribusinya terhadap pendidikan Islam. Undergraduate thesis, Universitas Islam Negeri Maulana Malik Ibrahim.
Maulidi, Ach Nuril (2011) Implementasi Metode Investigasi Kelompok untuk meningkatkan Motivasi belajar siswa pada Mata Pelajaran Ekonomi kelas XI IPS-1 MA Miftahul Ulum Lenteng Timur Sumenep. Undergraduate thesis, Universitas Islam Negeri Maulana Malik Ibrahim.
Ma'rifah, Umi (2011) Kesulitan belajar Mata Pelajaran Ekonomi siswa kelas VIII di Madrasah Tsanawiyah Negeri Malang III. Undergraduate thesis, Universitas Islam Negeri Maulana Malik Ibrahim.
Musthofa, Abdul Wahid (2011) Kreativitas guru Pendidikan Agama Islam dalam meningkatkan kualitas pembelajaran Pendidikan Agama Islam siswa kelas VII di SMPN 1 Turen. Undergraduate thesis, Universitas Islam Negeri Maulana Malik Ibrahim.
Megasari, Ratna (2010) Upaya guru Mata Pelajaran IPS terpadu kelas VII E dalam pengelolaan kelas melalui metode Card Sort dan Group Discussion di SMP Walisongo Gempol. Undergraduate thesis, Universitas Islam Negeri Maulana Malik Ibrahim.
Anshory, Mohammad Al (2010) Pengaruh Kondisi Sosial Ekonomi orang tua dan Intensitas Bimbingan Belajar siswa terhadap prestasi belajar pada Mata Pelajaran Ekonomi kelas XI IPS MAN Tlogo Kabupaten Blitar. Undergraduate thesis, Universitas Islam Negeri Maulana Malik Ibrahim.
Kurniaturohima, Dwi (2010) Penerapan Metode Inquiry dalam meningkatkan keaktifan dan prestasi belajar siswa pada Mata Pelajaran Ekonomi di SMP Shalahuddin Malang. Undergraduate thesis, Universitas Islam Negeri Maulana Malik Ibrahim.
Rifaldi, Muamar Agung (2010) Penerapan Pembelajaran Kooperatif Model Two Stay Two Stray (TSTS) untuk meningkatkan Aspek Kognitif dan Aspek Afektif siswa kelas X.5 SMA Negeri 02 Junrejo, Kota Batu. Undergraduate thesis, Universitas Islam Negeri Maulana Malik Ibrahim.
Astuti, Dwi Asma Rahayu (2010) Peningkatan prestasi belajar IPS Terpadu melalui Metode Group Investigation: Studi kasus di SMP Maarif 01 Lawang. Undergraduate thesis, Universitas Islam Negeri Maulana Malik Ibrahim.
Umaroh, Binti (2009) Strategi pembelajaran guru dalam meningkatkan kualitas pembelajaran pada Mata Pelajaran Ekonomi di SMA Negeri 2 Batu. Undergraduate thesis, Universitas Islam Negeri Maulana Malik Ibrahim.
Wijayanti, Aditya (2009) Strategi peningkatan partisipasi siswa dalam berkoperasi di SMPN I Ngantang Malang. Undergraduate thesis, Universitas Islam Negeri Maulana Malik Ibrahim.
Indriani, Fitriyah (2008) Pola asuh orang tua terhadap anak berprestasi di sekolah: Studi kasus di SMP Negeri I Pandaan. Undergraduate thesis, Universitas Islam Negeri Maulana Malik Ibrahim.