Permadi, Rizki Insani Nur (2020) Pengaruh promosi melalui sosial media terhadap keputusan pembelian konsumen: Studi kasus pada Laila Ghani Syar'i di Kota Malang. Undergraduate thesis, Universitas Islam Negri Maulana Malik Ibrahim.
|
Text (Fulltext)
16510157.pdf - Accepted Version Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial No Derivatives. Download (2MB) | Preview |
Abstract
INDONESIA:
Seiring dengan perkembangan teknologi yang semakin canggih, saat ini penggunaan internet sudah tidak asing lagi untuk memasarkan suatu produk. Suatu usaha yang dilakukan untuk melakukan pemasaran suatu produk atau jasa dengan menggunakan media internet dapat disebut juga e-marketing. E-marketing adalah sisi pemasaran dari e-commerce, yang terdiri dari kerja dari perusahaan untuk mengkomunikasikan sesuatu, mempromosikan, dan menjual barang ataupun jasa melalui media internet. Pemasaran dengan strategi promosi melalui internet khususnya dengan sosial media (jejaring sosial) dapat meningkatkan penjualan secara luas dan tidak memerlukan biaya pemasaran yang mahal. Konsumen juga akan lebih mudah untuk mencari informasi mengenai produk yang ingin mereka beli karena tidak perlu tatap muka secara langsung. Dengan kemudahan yang didapatkan oleh konsumen melalui sosial media ini, maka memungkinkan jika konsumen lebih tertarik untuk membeli sesuatu melalui perantara sosial media. Dan hal tersebutlah yang selama ini dilakukan oleh laila ghani syari untuk memasarkan produknya berupa pakaian syar’i, meskipun masih terdapat gerai untuk melayani konsumen yang ingin bertransaksi secara langsung. Fokus Penelitian ini adalah 1) Apakah promosi berpengaruh secara langsung terhadap keputusan pembelian konsumen pada produk pakaian syar’i merek Laila Ghani Syar’i di Kota Malang, 2) Apakah promosi berpengaruh secara tidak langsung melalui sosial media terhadap keputusan pembelian konsumen pada produk pakaian syar’i merek Laila Ghani Syar’i di Kota Malang.
Menggunakan metode kuantitatif. Data penelitian dikumpulkan menggunakan penyebaran kuisioner. Sample penelitian berjumlah 70 orang, dan analisis datanya menggunakan path analisis.
Penelitian ini menemukan adanya faktor langsung ataupun tidak langsung pengaruh promosi yang dilakukan oleh Laila ghani syar’i di Kota Malang dalam menjualkan produk pakaian syar’i nya yang dimediasi oleh sosial media.
ENGLISH:
Along with the development of increasingly sophisticated technology, nowadays the use of the internet is no stranger to marketing a product. An effort made to market a product or service using the internet media can also be called e-marketing. E-marketing is the marketing side of e-commerce, which consists of the work of the company to communicate, promote, and sell goods or services through the internet media. Marketing with a promotional strategy through the internet, especially with social media (social networking) can increase sales widely and does not require expensive marketing costs. Consumers will also find it easier to find information about the products they want to buy because they don't need to be face to face in person. With the convenience obtained by consumers through social media, it is possible if consumers are more interested in buying something through social media intermediaries. And this is what has been done by laila ghani syari to market her products in the form of syar'i clothing, even though there are still outlets to serve consumers who want to transact directly. The focus of this research is 1) Does promotion have a direct effect on consumer purchasing decisions on syar'i clothing products brand Laila Ghani Syar'i in Malang City, 2) Does promotion indirectly affect through social media on consumer purchasing decisions in syar clothing 'i brand Laila Ghani Syar'i in Malang City.
Using quantitative methods. The research data were collected using questionnaires. The research sample consisted of 70 people, and data analysis used path analysis.
This study found a direct or indirect factor in the influence of the promotion carried out by Laila ghani syar'i in Malang City in selling her syar'i clothing products mediated by social media.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) | ||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|
Supervisor: | Farida, Lailatul | ||||||
Contributors: |
|
||||||
Keywords: | Promosi; Sosial Media; Keputusan Pembelian; Minat Beli; Promotion, Social Media, Purchase Decision, Purchase Interest | ||||||
Subjects: | 15 COMMERCE, MANAGEMENT, TOURISM AND SERVICES > 1503 Business and Management > 150304 Entrepreneurship 15 COMMERCE, MANAGEMENT, TOURISM AND SERVICES > 1505 Marketing > 150503 Marketing Management (incl. Strategy and Customer Relations) 15 COMMERCE, MANAGEMENT, TOURISM AND SERVICES > 1503 Business and Management |
||||||
Departement: | Fakultas Ekonomi > Jurusan Manajemen | ||||||
Depositing User: | Rizki Insani Nur Permadi | ||||||
Date Deposited: | 17 Nov 2020 09:45 | ||||||
Last Modified: | 17 Nov 2020 09:45 | ||||||
URI: | http://etheses.uin-malang.ac.id/id/eprint/23136 |
Downloads
Downloads per month over past year
Actions (login required)
View Item |