Lewerissa, Mirza Deciyanti Natalia (2014) Analisis perilaku konsumen dalam keputusan pembelian produk kosmetik merek Wardah: Studi pada mahasiswa Fakultas Ekonomi angkatan 2013 Universitas Islam Negeri Maulana Malik Ibrahim Malang. Undergraduate thesis, Universitas Islam Negeri Maulana Malik Ibrahim.
|
Text (Introduction)
10510025 Pendahuluan.pdf Download (571kB) | Preview |
|
|
Text (Abstract: Indonesia)
10510025 Indonesia.pdf Download (168kB) | Preview |
|
|
Text (Abstract: English)
190510025 Inggris.pdf Download (190kB) | Preview |
|
|
Text (Abstract: Arabic)
10510025 Arab.pdf Download (152kB) | Preview |
|
|
Text (Chapter 1)
10510025 Bab 1.pdf Download (422kB) | Preview |
|
|
Text (Chapter 2)
10510025 Bab 2.pdf Download (799kB) | Preview |
|
|
Text (Chapter 3)
10510025 Bab 3.pdf Download (536kB) | Preview |
|
|
Text (Chapter 4)
10510025 Bab 4.pdf Download (681kB) | Preview |
|
|
Text (Chapter 5)
10510025 bab 5.pdf Download (234kB) | Preview |
|
|
Text (References)
10510025 Daftar pustaka.pdf Download (188kB) | Preview |
|
|
Text (Appendices)
10510025 Lampiran.pdf Download (581kB) | Preview |
Abstract
ABSTRAK
Tujuan penelitian ini (1) Untuk mengetahui bagaimana perilaku konsumen yang terdiri dari kelompok acuan, budaya, kelas sosial, kepribadian, kepercayaan, dan gaya hidup berpengaruh secara simultan terhadap keputusan pembelian produk kosmetik merek Wardah pada Mahasiswa Fakultas Ekonomi Angkatan 2013 (2) Untuk mengetahui bagaimana perilaku konsumen yang terdiri dari kelompok acuan, budaya, kelas sosial, kepribadian, kepercayaan, dan gaya hidup berpengaruh secara parsial terhadap keputusan pembelian produk kosmetik merek Wardah pada Mahasiswa Fakultas Ekonomi Angkatan 2013.
Penelitian ini menggunakan metode analisis regresi linier berganda beserta uji simultan dan parsial. Penelitian dilakukan pada Mahasiswa Fakultas Ekonomi Angkatan 2013 sebagai objek penelitiannya. Dalam penelitian ini juga dikakukan dengan menyebar angket kepada 40 sampel secara acak.
Hasil analisis menunjukkan bahwa variabel perilaku konsumen berpengaruh terhadap keputusan pembelian secara linear. Selain itu juga, berdasarkan uji simultan, penelitian ini berhasil membuktikan bahwa perilaku konsumen yang terdiri dari kelompok acuan, budaya, kelas sosial, kepribadian, kepercayaan, dan gaya hidup berpengaruh secara bersama-sama terhadap keputusan pembelian produk kosmetik merek Wardah pada Mahasiswa Fakultas Ekonomi Angkatan 2013, serta berdasarkan uji parsial, membuktikan bahwa kelompok acuan dengan kontribusi sebesar 38.81%, budaya dengan kontribusi sebesar 52.99%, kelas sosial dengan kontribusi sebesar 11.97%, kepribadian dengan kontribusi sebesar 20.16%, kepercayaan dengan kontribusi sebesar 21.25%, serta gaya hidup dengan kontribusi sebesar 16.64% berpengaruh terhadap keputusan pembelian produk kosmetik merek Wardah pada Mahasiswa Fakultas Ekonomi Angkatan 2013.
ABSTRACT
The purpose of this study (1) To determine how the behavior of consumers of the reference group, culture, social class, personality, beliefs, and lifestyles affect the purchase decisions simultaneously cosmetic products brand in the Faculty of Economics Wardah group in 2013 (2) To determine the how consumer behavior consisting of a reference group, culture, social class, personality, beliefs, and lifestyles partial effect on purchasing decisions Wardah brand cosmetic products in the group Faculty of Economics, 2013.
This study used multiple linear regression analysis method and its simultaneous and partial test. The study was conducted at the Faculty of Economics in 2013 as the object of his research group. In this study also stiffened by spreading questionnaires to 40 randomly sampled.
The analysis showed that the variables of consumer behavior affect the purchasing decisions in a linear fashion. In addition, based on simultaneous trials, this study was able to prove that the behavior of consumers of the reference group, culture, social class, personality, beliefs, and lifestyles together influential on purchase decisions cosmetic products brand Wardah Force on Faculty of Economics , 2013, and based on partial test, proving that the reference group with a contribution of 38.81%, a culture with a contribution of 52.99%, with the contribution of social class 11.97%, with a contribution of personality 20:16%, confidence with the contribution of 21:25%, as well as lifestyle a contribution of 16.64% influence on purchase decisions Wardah brand cosmetic products in the group Faculty of Economics, 2013
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Keywords: | Perilaku Konsumen; Keputusan Pembelian; Consumer Behavior; Purchase Decisions |
Subjects: | 15 COMMERCE, MANAGEMENT, TOURISM AND SERVICES > 1505 Marketing > 150503 Marketing Management (incl. Strategy and Customer Relations) |
Departement: | Fakultas Ekonomi > Jurusan Manajemen |
Depositing User: | Heni Kurnia Ningsih |
Date Deposited: | 29 Jul 2015 17:58 |
Last Modified: | 24 Mar 2023 10:03 |
URI: | http://etheses.uin-malang.ac.id/id/eprint/744 |
Downloads
Downloads per month over past year
Actions (login required)
View Item |