Ansori, Syahrul Ghofur (2014) Analisi perilaku konsumen terhadap keputusan pembelian sepatu merek Converse: Studi pada konsumen sepatu merek Converse di Kota Malang. Undergraduate thesis, Universitas Islam Negeri Maulana Malik Ibrahim.
|
Text (Introduction)
10510009 Pendahuluan.pdf Download (541kB) | Preview |
|
|
Text (Abstract: Indonesia)
10510009 Indonesia.pdf Download (208kB) | Preview |
|
|
Text (Abstract: English)
10510009 Inggris.pdf Download (125kB) | Preview |
|
|
Text (Abstract: Arabic)
10510009 Arab.pdf Download (180kB) | Preview |
|
|
Text (Chapter 1)
10510009 Bab 1.pdf Download (269kB) | Preview |
|
|
Text (Chapter 2)
10510009 Bab 2.pdf Download (631kB) | Preview |
|
|
Text (Chapter 3)
10510009 Bab 3.pdf Download (450kB) | Preview |
|
|
Text (Chapter 4)
10510009 Bab 4.pdf Download (765kB) | Preview |
|
|
Text (Chapter 5)
10510009 Bab 5.pdf Download (234kB) | Preview |
|
|
Text (References)
10510009 Daftar Pustaka.pdf Download (241kB) | Preview |
|
|
Text (Appendices)
10510009 Lampiran.pdf Download (1MB) | Preview |
Abstract
ABSTRAK
Perilaku konsumen merupakan perilaku yang diperlihatkan konsumen dalam mencari, membeli, menggunakan, mengevaluasi, dan menghabiskan produk dan jasa yang mereka harapkan akan memuaskan kebutuhan mereka.oleh karenaitu dalam Penelitian yang berjudul “Analisis perilaku konsumen terhadap keputusan pembelian sepatu merek Converse”. dipelajari untuk mengetahui bagaimana perilaku atau tingkah laku dan sikap konsumen dalam melakukan pembelian suatu produk. Dan tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh perilaku konsumen pada faktor situasional, pengetahuan dan kepribadian terhadap keputusan pembelian produk sepatu merek Converse dikota malang.
Metode analisis yang digunakan adalah metode analisis deskriptif dan statistik yang menggunakan alat analisis regresi linear berganda, pengujian signifikan simultan dan pengujian signifikan parsial. Pengerjaan metode analisis data menggunakan bantuan SPSS 16.0 for Windows®. Data yang digunakan adalah data primer dan sekunder. Penelitian ini menggunakan 70 responden sebagai sampel penelitian yang ditarik berdasarkan accidental sampling.
Hasil penelitian berdasarkan analisis regresi linier berganda menunjukkan bahwa variabel situasional, pengetahuan, kepribadian berpengaruh terhadap keputusan pembelian sepatu merek Converse dan signifikan terhadap pembelian sepatu merek Converse. Dari hasil regresi linier berganda dapat diketahui bahwa F hitung sebesar 8,229 > F tabel sebesar 3,1296 maka Ho ditolak dan Ha diterima. Atau dapat dikatakan bahwa variabel independent berpengaruh nyata secara bersama-sama (simultan) terhadap variabel dependent. sedangkan secara parsial variabel situasional mempunyai pengaruh paling besar terhadap keputusan pembelian sepatu merek Converse dibandingan dengan variabel pengetahuan dan variabel kepribadian. Hasil pengolahan data menunjukkan nilai t hitung = 3,567 > nilai t tabel = 1,995 yang berarti bahwa Ho ditolak dan Ha diterima. Sedangkan apabila melihat angka signifikansi yakni sebesar 0,001 < 0,05 maka variabel situasional mempengaruhi secara signifikan terhadap keputusan pembelian konsumen.
ABSTRACT
Consumer behavior is the behavior shown consumers in finding, purchasing, using, evaluating, and spend the products and services that they expect will satisfy the needs them.Therefore karenaitu in the study, entitled "Analysis of consumer behavior towards buying decision Converse brand shoes". Studied to determine how the behavior or the behavior and attitudes of consumers in the purchase of a product. And the purpose of this study was to determine the effect of consumer behavior on situational factors, knowledge and personality of the product purchase decisions Converse brand shoes unfortunate town.
The analytical method used is descriptive analysis and statistical methods that use multiple linear regression analysis, a significant test of simultaneous and significant partial testing. The execution method of data analysis using SPSS 16.0 for Windows ®. The data used are primary and secondary data. This study used a sample of 70 respondents drawn by accidental sampling.
The results based on multiple linear regression analysis showed that situational variables, knowledge, personality influence on purchasing decisions and significant brand shoes Converse shoes Converse brand to purchase. From the results of multiple linear regression can be seen that the calculated F of 8.229> F table at 3.1296 then Ho is rejected and Ha accepted. Or it can be said that the significant independent variables together (simultaneously) on the dependent variable. while partially situational variables have the greatest influence on purchase decisions Converse brand shoes compared with variable knowledge and personality variables. The results of data processing show t value = 3.567> t table = 1.995 which means that Ho is rejected and Ha accepted. Whereas if see the significance of the numbers of 0.001 <0.05 then the situational variables significantly affect consumer purchasing decisions.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Keywords: | Perilaku konsumen; keputusan pembelian; Consumer behavior; purchasing decisions |
Subjects: | 15 COMMERCE, MANAGEMENT, TOURISM AND SERVICES > 1505 Marketing > 150503 Marketing Management (incl. Strategy and Customer Relations) |
Departement: | Fakultas Ekonomi > Jurusan Manajemen |
Depositing User: | Imam Rohmanu |
Date Deposited: | 30 Jul 2015 10:27 |
Last Modified: | 24 Mar 2023 10:06 |
URI: | http://etheses.uin-malang.ac.id/id/eprint/701 |
Downloads
Downloads per month over past year
Actions (login required)
View Item |