Muslih, Muslih (2014) Pengaruh persepsi konsumen terhadap keputusan pembelian pada Indomaret Kecamatan Lowokwaru Malang. Undergraduate thesis, Universitas Islam Negeri Maulana Malik Ibrahim.
|
Text (Introduction)
09510134 Pendahuluan.pdf Download (550kB) | Preview |
|
|
Text (Abstract: Indonesia)
09510134 Indonesia.pdf Download (150kB) | Preview |
|
|
Text (Abstract: English)
09510134 Inggris.pdf Download (154kB) | Preview |
|
|
Text (Abstract: Arabic)
09510134 Arab.pdf Download (243kB) | Preview |
|
|
Text (Chapter 1)
09510134 Bab 1.pdf Download (370kB) | Preview |
|
|
Text (Chapter 2)
09510134 Bab 2.pdf Download (532kB) | Preview |
|
|
Text (Chapter 3)
09510134 Bab 3.pdf Download (366kB) | Preview |
|
|
Text (Chapter 4)
09510134 Bab 4.pdf Download (619kB) | Preview |
|
|
Text (Chapter 5)
09510134 Bab 5.pdf Download (232kB) | Preview |
|
|
Text (References)
09510134 Daftar Pustaka.pdf Download (222kB) | Preview |
|
|
Text (Appendices)
09510134 Lampiran.pdf Download (1MB) | Preview |
Abstract
INDONESIA:
Seiring perkembangan sektor industri di Indonesia, keberadaan bisnis eceran di tengah-tengah masyarakat menjadi semakin penting. Peranan industri ritel menjadi bagian dari aktivitas bisnis yang dapat memuaskan keinginan dan kebutuhan konsumen akhir. Hal ini disebabkan karena adanya perubahan dalam pola berbelanja masyarakat yang semakin selektif, selain itu juga karena adanya perubahan cara pandang konsumen terhadap bisnis ritel itu sendiri. Berkembangnya industri ritel tidak terlepas dari adanya pergeseran atau perubahan gaya hidup dari tradisional menjadi modern, sehingga menciptakan perubahan pola perilaku belanja seseorang terutama di kota-kota besar.
Penelitian ini termasuk dalam jenis pendekatan kuantitatif dengan menggunakan pendekatan deskriptif. Dalam hal ini peneliti menggunakan kuesioner dan wawancara dalam teknik penelitiannya untuk mengumpulkan data berkaitan tentang persepsi konsumen, kemudian menganalisisnya dengan regresi, penyajian data pembuatan kesimpulan.
Hasil analisis regresi dari persepsi konsumen terhadap keputusan pembelian pada Indomaret Kecamatan Lowokwaru Malang. Secara simultan variabel persepsi konsumen yang terdiri dari harga (X1), produk (X2), pelayanan (X3), kenyamanan berbelanja (X4), kualitas produk (X5) berpengaruh simultan terhadap keputusan pembelian pada Indomaret Kecamatan Lowokwaru Malang. Secara parsial variabel persepsi konsumen yaitu : harga (X1), pelayanan (X3), dan kualitas produk (X5), berpengaruh secara parsial terhadap keputusan pembelian pada Indomaret Kecamatan Lowokwaru Malang, sedangkan variabel Produk (X2) dan kenyamanan berbelanja (X4) secara parsial tidak berpengaruh terhadap keputusan pembelian pada Indomaret Kecamatan Lowokwaru Malang. Hasil kuadrat korelasi sederhana variabel bebas dan terikat menunjukkan bahwa variabel yang paling dominan pengaruhnya adalah variabel Pelayanan (X3).
ENGLISH:
Along with the development of industrial sector in Indonesia, where the retail business in the midst of society are becoming increasingly important. The role of the retail industry to be part of the business activities that can satisfy the desires and needs of the end consumer. This is to a change in the pattern of a society increasingly selective shopping, but it is also to change in the way consumers view the retail business it self. The growing retail industry is in separable from the existence of a shift or change in lifestyle from traditional to modern, this creating a change in the pattern of spending one's behavior, especially in big cities.
This research included in this type of quantitative approach using a descriptive approach. In this case there searchers used question naires and interviews in research techniques to collect data related to consumer perception, and then analyzed with regression, inference-making data presentation.
Regression analysis of consumer perception on purchase decisions in Indomaret Lowokwaru Malang. Simultan eously, consumer perception variables consisting of the price (X1), product (X2), services (X3), the convenience of shopping (X4), product quality (X5) simultan eous influence on purchasing decisions on Indomaret Lowokwaru Malang. In partial perceptions of consumers namely: price (X1), services (X3), and the quality of the product (X5), partial effect on purchasing decisions on Indomaret Lowokwaru Malang, while the product variable (X2) and the convenience of shopping (X4) partially no effect on purchasing decisions on Indomaret Lowokwaru Malang. Results of simple correlation squared independent and dependent variables showed that the most dominant variable is the variable Services (X3).
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Keywords: | Persepsi Konsumen; Keputusan Pembelian; Consumer Perception; Purchase Decision |
Subjects: | 15 COMMERCE, MANAGEMENT, TOURISM AND SERVICES > 1503 Business and Management > 150305 Human Resources Management |
Departement: | Fakultas Ekonomi > Jurusan Manajemen |
Depositing User: | Indar Erdiana |
Date Deposited: | 29 Jul 2015 18:11 |
Last Modified: | 29 Jul 2015 18:11 |
URI: | http://etheses.uin-malang.ac.id/id/eprint/658 |
Downloads
Downloads per month over past year
Actions (login required)
View Item |