Suyanto, Andi (2013) Analisis kinerja pelayanan publik dengan indeks kepuasan masyarakat Desa Tiris Probolinggo: Studi kasus pembuatan e-KTP. Undergraduate thesis, Universitas Islam Negeri Maulana Malik Ibrahim.
|
Text (Introduction)
09510006_Pendahuluan.pdf Download (632kB) | Preview |
|
|
Text (Abstract: Indonesia)
09510006_Indonesia.pdf Download (158kB) | Preview |
|
|
Text (Abstract: English)
09510006_Inggris.pdf Download (66kB) | Preview |
|
|
Text (Abstract: Arabic)
09510006_Arab.pdf Download (73kB) | Preview |
|
|
Text (Chapter 1)
09510006_Bab_1.pdf Download (262kB) | Preview |
|
|
Text (Chapter 2)
09510006_Bab_2.pdf Download (549kB) | Preview |
|
|
Text (Chapter 3)
09510006_Bab_3.pdf Download (297kB) | Preview |
|
|
Text (Chapter 4)
09510006_Bab_4.pdf Download (614kB) | Preview |
|
|
Text (Chapter 5)
09510006_Bab_5.pdf Download (227kB) | Preview |
|
|
Text (References)
09510006_Daftar_Pustaka.pdf Download (148kB) | Preview |
|
Other (Appendices)
09510006_Lampiran.rar Download (122kB) |
Abstract
INDONESIA:
Pelayanan publik oleh aparatur pemerintah dewasa ini masih banyak dijumpai kelemahan sehingga belum dapat memenuhi kualitas yang diharapkan masyarakat. Mengingat fungsi utama pemerintah adalah melayani masyarakat maka pemerintah perlu terus berupaya meningkatkan kualitas pelayanan. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh kinerja pelayanan publik terhadap kepuasan masyarakat dalam proses pembuatan e-KTP.
Metode pengumpulan data yang digunakan dalam penelitian ini adalah dokumentasi dan studi pustaka. Analisis data menggunakan analisis regresi. Jenis penelitian yang digunakan adalah penelitian kuantitatif dengan menggunakan data sekunder, populasi yang digunakan adalah seluruh penduduk yang terdaftar resmi sebagai masyarakat desa Tiris. Adapun variabel independent dalam penelitian ini adalah kepuasan masyarakat, sedangkan variabel dependentnya adalah kinerja pelayanan publik di Kecamatan Tiris.
Dari hasil analisis regresi dihasilkan bahwa secara bersama-sama (simultan) variabel bebas yaitu (kinerja pelayanan publik) berpengaruh secara signifikan terhadap kepuasan masyarakat. Hal ini dibuktikan dengan nilai Fhitung sebesar 3,865 dan signifikansi pada tingkat 0,000. Hasil tersebut membuktikan bahwa variabel bebas (Kinerja Pelayanan Publik) berpengaruh secara signifikan terhadap Tingkat Kepuasan Masyarakat atau dapat disimpulkan bahwa H0 ditolak dan H1 diterima. sebab semakin tinggi kinerja karyawan maka semakin tinggi pula kepuasan masyarakat. Masih rendahnya nilai R2 menunjukkan sedikit kemungkinan bahwa kepuasan masyarakat dipengaruhi atau ditentukan oleh variabel lain.
ENGLISH:
There are amount of weaknesses and problems in governmental service especially in giving the very qualified public service. Since the government is responsible for facilitating the society, the service quality should be enhanced. This study aims to know the effect of public service work on society’s satisfaction in the case of e-KTP making process.
It is quantitative approach which uses secondary data, the population is all society registered as Tiris village citizenship. The analysis uses regression analysis In data collection, it uses documentation in library study. Additionally, the independent variable is societies’ satisfaction and public service work as dependent one.
The result of regression analysis shows that public service work, as dependent variable, influences the society’s satisfaction simultaneously. It is further strengthen by value of Fh = 3.865 and the significance at 0.000 level. It means that public service work gradually affects the society’s satisfaction. In sum, it is possible to say H0 Is rejected while H1 is accepted because society’s satisfaction is in line with public service capacity. In addition, the R2 value that is still low shows that there is tendency that the satisfaction of the society is determined by another factor.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) | ||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|
Supervisor: | Ridwan, A. Muhtadi | ||||||
Contributors: |
|
||||||
Keywords: | Kinerja Pelayanan Publik; Kepuasan Masyarakat; Public service work with Society’s Satisfaction | ||||||
Subjects: | 15 COMMERCE, MANAGEMENT, TOURISM AND SERVICES > 1505 Marketing > 150501 Consumer-Oriented Product or Service Development | ||||||
Departement: | Fakultas Ekonomi > Jurusan Manajemen | ||||||
Location: | 150501 | ||||||
Depositing User: | Annas Al-haq | ||||||
Date Deposited: | 13 Oct 2015 15:58 | ||||||
Last Modified: | 13 Oct 2015 15:58 | ||||||
URI: | http://etheses.uin-malang.ac.id/id/eprint/2357 |
Downloads
Downloads per month over past year
Actions (login required)
View Item |