Nafik, Dhovar (2014) Pengaruh kelompok acuan terhadap keputusan pembelian mobil pribadi merek Toyota: Survey pada pembelian mobil pribadi merek Toyota di Kota Tuban. Undergraduate thesis, Universitas Islam Negeri Maulana Malik Ibrahim.
|
Text (Introduction)
10510106 Pendahuluan.pdf Download (797kB) | Preview |
|
|
Text (Abstract: Indonesia)
10510106 Indonesia.pdf Download (107kB) | Preview |
|
|
Text (Abstract: English)
10510106 Inggris.pdf Download (6kB) | Preview |
|
|
Text (Abstract: Arabic)
10510106 Arab.pdf Download (175kB) | Preview |
|
|
Text (Chapter 1)
10510106 Bab 1.pdf Download (358kB) | Preview |
|
|
Text (Chapter 2)
10510106 Bab 2.pdf Download (766kB) | Preview |
|
|
Text (Chapter 3)
10510106 Bab 3.pdf Download (531kB) | Preview |
|
|
Text (Chapter 4)
10510106 Bab 4.pdf Download (1MB) | Preview |
|
|
Text (Chapter 5)
10510106 Bab 5.pdf Download (235kB) | Preview |
|
|
Text (References)
10510106 Daftar Pustaka.pdf Download (199kB) | Preview |
|
|
Text (Appendices)
10510106 Lampiran.pdf Download (1MB) | Preview |
Abstract
INDONESIA:
Kelompok Acuan digunakan konsumen sebagai dasar sebuah perbandingan terhadap suatu produk sekaligus memberikan standard dan nilai yang akan mempengaruhi perilaku seseorang karena orang biasanya membandingkan dirinya dengan orang lain yang menjadi acuannya. Toyota merupakan Pemimpin pasar Mobil di Indonesia. Hal ini dibuktikan penjualan pada Februari 2014 mencapai 38.632 unit. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh Kelompok Acuan terhadap keputusan pembelian baik secara simultan, parsial, dan Dominan pada pengguna mobil pribadi Merek Toyota di Kota Tuban Jawa Timur. Adapun kelompok acuan yang terdiri dari Keluarga, Kelompok persahabatan, dan Kelompok teman kerja yang menjadi fokus penelitian.
Penelitian ini merupakan Penelitian kuantitatif dengan pendekatan survey dengan jumlah sampel sebanyak 105 responden dengan teknik pengambilan sampel yang digunakan adalah teknik aksidental sampling. Lokasi penelitian ini dilakukan di kota Tuban. Pengujian instrument menggunakan uji validitas reliabilitas dan uji asumsi klasik. sedangkan metode analisis data dilakukan menggunakan regresi linier berganda dengan uji F dan uji t.
Hasil penelitian menunjukkan bahwa secara simultan atau bersama-sama dengan level of significant 5% variabel Keluarga, kelompok persahabatan, dan kelompok teman kerja berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian dari penghitungan uji F diperoleh Fhitung 37,509 > Ftabel 2,45. Secara parsial dengan level of signifikan 5%, variabel keluarga, kelompok persahabatan, dan kelompok teman kerja berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian. Sedangkan variabel keluarga merupakan variabel yang paling dominan dengan nilai r2 0,3893 sedangkan untuk nilai Adjusted R Square menunjukkan nilai sebesar 0,513 atau sebesar 51,3%, menunjukkan bahwa pengaruh variabel bebas terhadap variabel terikat sebesar
51,3%.
ENGLISH:
Reference group is used as the basis of a comparison of consumers to a product while providing the standards and values that will influence the behavior of people because people usually compare themselves with others who become reference. Cars Toyota is the market leader in Indonesia. This is evidenced in the February 2014 sales reached 38,632 units. This study aims to determine the effect on purchasing decisions Reference Group both simultaneously, partial, and Dominance in private car brand Toyota in Tuban, East Java. The reference group consisting of family, friendship groups, and coworkers groups that are the focus of research.
This research is a quantitative study with a survey approach with a total sample of 105 respondents with a sampling technique used was accidental sampling technique. Location of the study was conducted in the city of Tuban. Testing instrument using validity and reliability of classical assumption test. while the method of data analysis was performed using multiple linear regression with test F and t test .
The results showed that simultaneous or together with 5 % level of significant family variables , groups of friends, and coworkers groups significantly influence the purchasing decisions of calculating the test F obtained 37.509 F calculated > F table 2.45. Partially with a significant level of 5 %, the variable family, friendship groups, and coworkers groups significantly influence the purchase decision. While the family is the variable most dominant variable with a value of 0.3893 whereas for r2 Adjusted R Square value indicates a value of 0.513, or by 51.3 % , indicating that the effect of independent variables on the dependent variable of 51.3 % .
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Keywords: | Kelompok Acuan; Pembelian Mobil Pribadi; Reference Group; Car Personal Purchasing |
Subjects: | 15 COMMERCE, MANAGEMENT, TOURISM AND SERVICES > 1505 Marketing > 150503 Marketing Management (incl. Strategy and Customer Relations) |
Departement: | Fakultas Ekonomi > Jurusan Manajemen |
Depositing User: | Imam Rohmanu |
Date Deposited: | 30 Jul 2015 10:29 |
Last Modified: | 30 Jul 2015 10:29 |
URI: | http://etheses.uin-malang.ac.id/id/eprint/746 |
Downloads
Downloads per month over past year
Actions (login required)
View Item |