Nuraini, Elsa Dwi (2014) Analisis pengaruh marketing mix terhadap keputusan pembelian air minum dalam kemasan merek Aqua: Studi kasus lokasi di sekitas Jalan Gajayana. Undergraduate thesis, Universitas Islam Negeri Maulana Malik Ibrahim.
|
Text (Introduction)
09510094_Pendahuluan.pdf Download (669kB) | Preview |
|
|
Text (Abstract: Indonesia)
09510094_Indonesia.pdf Download (131kB) | Preview |
|
|
Text (Abstract: English)
09510094_Inggris.pdf Download (132kB) | Preview |
|
|
Text (Abstract: Arabic)
09510094_Arab.pdf Download (226kB) | Preview |
|
|
Text (Chapter 1)
09510094_Bab_1.pdf Download (380kB) | Preview |
|
|
Text (Chapter 2)
09510094_Bab_2.pdf Download (504kB) | Preview |
|
|
Text (Chapter 3)
09510094_Bab_3.pdf Download (349kB) | Preview |
|
|
Text (Chapter 4)
09510094_Bab_4.pdf Download (577kB) | Preview |
|
|
Text (Chapter 5)
09510094_Bab_5.pdf Download (278kB) | Preview |
|
|
Text (References)
09510094_Daftar_Pustaka.pdf Download (135kB) | Preview |
|
Other (Appendices)
09510094_Lampiran.rar Download (1MB) |
||
|
Text (Summary)
09510094_Ringkasan.pdf Download (256kB) | Preview |
Abstract
INDONESIA:
Perilaku konsumen tidak hanya pada keputusan pembelian akan tetapi diikuti pula oleh tahap perilaku purna beli. Pada tahap ini konsumen akan merasakan tingkat kepuasan atau ketidak puasan tertentu yang akan memengaruhi perilaku berikutnya. Kepuasan konsumen akan tercipta, jika produsen Aqua mampu memenuhi harapan yang dimiliki oleh para konsumennya. Salah satu alternatif yang dapat digunakan produsen Aqua dalam upaya menciptakan kepuasan bagi para konsumennya adalah menggunakan bauran pemasaran yang mencakup produk, harga, tempat dan promosi dalam strategi pemasaran produknya. Oleh karena itu, tujuan peneitian ini adalah untuk menganalisis pengaruh produk, harga, tempat dan promosi terhadap keputusan pembelian Air Minum Dalam Kemasan Merek Aqua secara simultan dan parsial.
Metode penelitian ini adalah kuantitatif dengan pendekatan survey, dengan sampel sebanyak 90 responden. Sedangkan pengambilan sampel menggunakan assidental sampling. Variabel bebasnya terdiri dari Produk (X1), Harga (X2), Tempat (X3) dan Promosi (X4) dan variabel terikatnya Keputusan Pembelian (Y). Pengujian instrument menggunakan uji validitas, uji reliabilitas dan uji asumsi klasik. Sedangkan metode analisis data menggunakan regresi linier berganda dengan uji F dan uji t.
Hasil analisis penelitian ini, diketahui terdapat pengaruh signifikan pada variabel produk, harga , tempat dan promosi secara simultan terhadap keputusan pembelian. Sedangkan secara parsial variabel Produk (X1), Harga (X2), Promosi (X4) yang berpengaruh signifikan dan variabel Tempat (X3) tidak berpengaruh signifikan terhadap Keputusan Pembelian. koefisien beta tertinggi terdapat pada variabel Produk (X1) dengan nilai koefisien beta sebesar 0,531. Jadi dapat disimpulkan bahwa variabel yang paling dominan mempengaruhi variabel
Keputusan pembelian adalah variabel Produk (X1).
ENGLISH:
Behavior of consumer is not only on the decision of purchasing but also it’s accompanied by phase of behavior pre purchasing. In this phase, consumer will feel grade of satisfaction our dissatisfaction that will influence next behavior. The satisfaction of consumer will be created AQUA production can fulfill expectation of consumer. One of alternative way which can be applied by AQUA producer to create satisfaction of consumer is to utilize marketing mix that includes price, place and promotion in strategy of product marketing. So that, the objective of this research is to analyze impact of product, price, place and promotion towards decision of purchasing Packaged water AQUA simultanly and partially.
Research method is quantitative by survey approach, by 90 samples of respondences. While, taking samples used accidental sampling. Free variable consists products (X1), Price (X2), place (X3) and promotion (X4) and attached variable is Decision Purchasing (Y).Instrument evaluation used validity test, realibity test and classic assumption test. While data analysis method used double regretion linier by test F and test T.
The result of analyze in this research, known that there is a significant impact to variable of product, price, place and promotion towards decision of purchasing. Variable has coefficient beta highest towards product variable (X1) by value coefficient beta 0,531. So, it can be concluded that dominant variable has impact to variable of decision of purchasing is variable product (X1).
Item Type: | Thesis (Undergraduate) | ||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|
Supervisor: | Hasan, Irmayanti | ||||||
Contributors: |
|
||||||
Keywords: | Marketing Mix; Decision of purchasing; Keputusan Pembelian | ||||||
Subjects: | 15 COMMERCE, MANAGEMENT, TOURISM AND SERVICES > 1505 Marketing > 150502 Marketing Communications | ||||||
Departement: | Fakultas Ekonomi > Jurusan Manajemen | ||||||
Location: | 150502 | ||||||
Depositing User: | Annas Al-haq | ||||||
Date Deposited: | 13 Oct 2015 16:06 | ||||||
Last Modified: | 13 Oct 2015 16:06 | ||||||
URI: | http://etheses.uin-malang.ac.id/id/eprint/2461 |
Downloads
Downloads per month over past year
Actions (login required)
View Item |