Nurhayati, Khusnul (2013) Pengaruh nilai pelanggan terhadap kepuasan konsumen: Studi pada siswa MAN Gondanglegi Malang. Undergraduate thesis, Universitas Islam Negeri Maulana Malik Ibrahim.
|
Text (Introduction)
09510033_Pendahuluan.pdf Download (447kB) | Preview |
|
|
Text (Abstract: Indonesia)
09510033_Indonesia.pdf Download (7kB) | Preview |
|
|
Text (Abstract: English)
09510033_Inggris.pdf Download (84kB) | Preview |
|
|
Text (Abstract: Arabic)
09510033_Arab.pdf Download (127kB) | Preview |
|
|
Text (Chapter 1)
09510033_Bab_1.pdf Download (288kB) | Preview |
|
|
Text (Chapter 2)
09510033_Bab_2.pdf Download (1MB) | Preview |
|
|
Text (Chapter 3)
09510033_Bab_3.pdf Download (1MB) | Preview |
|
|
Text (Chapter 4)
09510033_Bab_4.pdf Download (515kB) | Preview |
|
|
Text (Chapter 5)
09510033_Bab_5.pdf Download (227kB) | Preview |
|
|
Text (References)
09510033_Daftar_Pustaka.pdf Download (88kB) | Preview |
|
Other (Appendices)
09510033_Lampiran.rar Download (669kB) |
||
|
Text (Summary)
09510033_Ringkasan.pdf Download (467kB) | Preview |
Abstract
INDONESIA:
Persaingan antara perusahaan tidak akan pernah berakhir, menjadikan antara satu dengan yang lainnya akan selalu saling mengungguli, sehingga perusahaan mutlak harus memiliki keunggulan kompetitif dalam sebuah pasar. Hal tersebut didasarkan pada berbagai macam tuntutan para pelanggan yang cenderung tidak statis, dan juga adanya kebutuhan mereka terhadap produk barang atau jasa yang berkualitas tinggi (memiliki nilai unggul), dengan pelayanan yang prima dan harga yang kompetitif. Untuk itu diperlukan alat atau sarana tertentu (produk), sehingga pasar akan mencari produk yang paling sesuai dan memenuhi kebutuhan dan keinginannya itu secara memuaskan. nilai pelanggan adalah persepsi pelanggan terhadap produk, pelayanan, people, dan citra perusahaan. Diantara industry jasa tersebut adalah Madrasah Aliyah Negeri (MAN) Gondanglegi dimana dalam segala macam aktifitasnya sangat berhubungan dengan pelanggan (siswa-siswi) sehingga lembaga perlu mengadakan pengembangan dan perlu memperhatikan pentingnya nilai konsumen yang loyal (pelanggan) untuk menciptakan kepuasan.
Jenis penelitian ini adalah penelitian kuantitatif penelitian yang dilakukan untuk mengidentifikasi pengaruh variable nilai pelanggan, tingkat eksplanasi atau tingkat penjelasan yaitu penelitian yang bermaksud menjelaskan kedudukan variabel- variabel yang diteliti serta hubungan antara satu variabel dengan variabel yang lain. berawal dari pengujian teori-teori melalui pengukuran variable-variabel penelitian dengan angka dan melakukan analisa data dengan prosedur statistik yaitu menggunakan analisa regresi linier berganda dan mempertimbangkan uji asumsi linieritas dan asumsi normalitas, adapun jumlah sampelnya yaitu sebanyak 82 responden.
Dari hasil analisis yang diperoleh secara simultan didapatkan nilai F hitung sebesar 49,320 dan nilai signifikan sebesar 0.000. karena niali F hitung lebih besar dari nilai F tabel (49,320>2.490) atau niali signifikansi lebih kecil dari alpha 5% (0,000<0,050), maka hipotesis H0 ditolak dan dapat disimpulkan bahwa secara bersama-sama terdapat pengaruh yang nyata dari variabel Tangibel (X1), Pelayanan (X2), People (X3), Citra (X4) terhadap variabel Kepuasan (Y) dengan tingkat kesalahan 5%
ENGLISH:
Competition between firms will never end, making between one another will always outperform one another, so that the company absolutely must have a competitive advantage in a market. It is based on a wide variety of customer demands tend to be static, as well as the need for their product or service is of high quality (superior value), with excellent service and competitive prices. It required a certain tool or means (products), so the market will be looking for the most appropriate products and meet the needs and desires that are satisfactory. Customer value is a customer's perception of the products, services, people, and company image. Among the services industry is Madrasah Aliyah Negeri (MAN) Gondanglegi in all sorts of activities which are very in touch with customers (the students) so that the agency needs to conduct development and the need to consider the value of a loyal customer (customer) to create satisfaction.
This research is quantitative research studies conducted to identify the influence of customer value variables, the level of explanation or description of the level of research that aims to explain the position of the studied variables and the relationship of one variable with another variable. began testing theories through research measurement variables with numbers and analyzing the data with statistical procedures that use multiple regression analysis and consider the assumption of linearity and normality assumption, while the sample size is as much as 82 respondents.
From the results of the analysis obtained simultaneously calculated F value of 49.320 and significant value of 0000. because niali F count is greater than the value of F table (49.320> 2.490) or smaller niali significance of alpha 5% (0.000 <0.050), then the hypothesis H0 is rejected and it can be concluded that there are jointly significant effect of tangible variables ( X1), service (X2), People (X3), Citra (X4) to the satisfaction variable (Y) with an error rate of 5% .
Item Type: | Thesis (Undergraduate) | ||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|
Supervisor: | Asnawi, Nur | ||||||
Contributors: |
|
||||||
Keywords: | Nilai Pelanggan; Kepuasan Konsumen; Customer Value; Customer Satisfaction | ||||||
Subjects: | 15 COMMERCE, MANAGEMENT, TOURISM AND SERVICES > 1505 Marketing > 150503 Marketing Management (incl. Strategy and Customer Relations) | ||||||
Departement: | Fakultas Ekonomi > Jurusan Manajemen | ||||||
Location: | 150503 | ||||||
Depositing User: | Imam Rohmanu | ||||||
Date Deposited: | 09 Oct 2015 09:21 | ||||||
Last Modified: | 09 Oct 2015 09:21 | ||||||
URI: | http://etheses.uin-malang.ac.id/id/eprint/2419 |
Downloads
Downloads per month over past year
Actions (login required)
View Item |