Nihayati, Nur Endah (2012) Pengaruh implementasi pelatihan terhadap kinerja karyawan: Studi kasus pada PT Bank Syariah Mandiri Cabang Malang. Undergraduate thesis, Universitas Islam Negeri Maulana Malik Ibrahim.
|
Text (Introduction)
07510044_Pendahuluan.pdf Download (332kB) | Preview |
|
|
Text (Abstract: Indonesia)
07510044_Indonesia.pdf Download (75kB) | Preview |
|
|
Text (Abstract: English)
07510044_Inggris.pdf Download (54kB) | Preview |
|
|
Text (Abstract: Arabic)
07510044_Arab.pdf Download (68kB) | Preview |
|
|
Text (Chapter 1)
07510044_Bab_1.pdf Download (271kB) | Preview |
|
|
Text (Chapter 2)
07510044_Bab_2.pdf Download (535kB) | Preview |
|
|
Text (Chapter 3)
07510044_Bab_3.pdf Download (335kB) | Preview |
|
|
Text (Chapter 4)
07510044_Bab_4.pdf Download (541kB) | Preview |
|
|
Text (Chapter 5)
07510044_Bab_5.pdf Download (233kB) | Preview |
|
|
Text (References)
07510044_Lampiran.pdf Download (315kB) | Preview |
|
|
Text (Appendices)
07510044_Daftar_Pustaka.pdf Download (97kB) | Preview |
Abstract
INDONESIA:
Di tengah maraknya persaingan bisnis perbankan yang ketat, service atau pelayanan yang baik adalah hal yang sangat menentukan berhasil atau tidaknya dalam bisnis ini. Untuk itu service atau mutu layanan harus ditingkatkan untuk mempertahankan asaing yang ketat dalam dunia bisnis harus memperhatikan faktor-faktor personilnya. Namun demikian tidak mungkin apabila masing-masing personil dalam usaha tersebut itu tidak dibekali dengan kamampuan dan ketrampilan yang memadai dan sesuai dengan ruang lingkup keinginan yang diharapkan oleh perusahaan. Untuk itu perlu bagi perusahaan untuk mempersiapkan langkah-langkah pemecahannya guna menghadapi kesulitan- kesulitan yang dihadapi dan memperkecil resiko akibat adanya masalah tersebut. Dan untuk menjamin agar tiap-tiap bidang dalam bentuk usaha dilaksanakan oleh tenaga kerja dengan kecakapan dan keahlian dalam bidangnya masing-masing maka diperlukan adanya sebuah pelatihan. Dengan adanya pelatihan tersebut diharapkan akan mampu mempengaruhi kinerja yang pada akhirnya akan tercapai kemajuan dan keberhasilan perusahaan melalui sumber daya manusia (SDM) yang berkualitas.
Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mendeskripsikan jenis-jenis pelatihan yang diikuti karyawan PT Bank Syariah Mandiri cabang Malang dan menguji secara simultan maupun parsial pengaruh Instruktur/pelatih, materi pelatihan, metode pelatihan, dan peserta terhadap kinerja karyawan. Serta untuk menguji dan membuktikan dari keempat variabel tersebut, manakah yang paling berpengaruh dominan terhadap kinerja karyawan.
Penelitian ini dilakukan di PT Bank Syariah Mandiri cabang Malang. Terdapat 33 sampel yang dipilih secara random sampling. Dalam penelitian ini analisis data yang digunakan adalah model regresi linier berganda. Sebelum melakukan analisis regresi, maka dilakukan uji validitas, reliabilitas dan uji asumsi klasik, sehingga data yang dihasilkan akan baik.
Berdasarkan hasil penelitian dapat disimpulkan bahwa pelatihan yang diikuti karyawan Bank Syariah Mandiri Cabang Malang adalah pelatihan umum dan pelatihan khusus. Sedangkan secara simultan pelatihan berpengaruh signifikan terhadap kinerja. Sedangkan secara parsial variabel Instruktur dan Peserta berpengaruh signifikan terhadap kinerja karyawan. Sedangkan variabel Materi dan Metode pelatihan tidak berpengaruh signifikan terhadap kinerja karyawan. Variabel yang mempunyai berpengaruh paling dominan terhadap kinerja karyawan adalah variabel Instruktur.
ENGLISH:
In the era of tight banking business competition, excellence service can determine success or failure of business. Therefore, the quality of service must be improved to maintain and develop the company itself. In developing a rigorous competitiveness of business in the world, the business should consider personnel factors. However, it is impossible if each of the personnel in this business is not equipped by ability, sufficient skills and willingness in accordance of the scope expected by the company. It is very important that the company take measures to solve the difficulties encountered and minimize risk due to the existence of the problem. And to ensure that each field in the form of business carried out by someone who has skills and expertise in their discipline fields that need a training. By conducting training it is expected to be able to affect performance that will drive the company's progress and success of quality human resources (HR).
The purpose of this study is to describe the types of training followed by the employees of PT Syaria Mandiri Bank branch of Malang and partially or simultaneously examines the influence of instructor/trainer, training materials, training methods, and participants of employee performance. In addition, the study is to examine and to prove the four variables, which are the most dominant influences on the employees performance.
The research was conducted at PT Syaria Mandiri Bank branch of Malang. There are 33 samples chosen at random sampling. In this study data analysis used was multiple linear regression models. Before performing regression analysis, the researcher tested the validity, reliability and test the assumptions of classical, so the data generated will be good.
.
Based on the research results, it can be concluded that the variable instructor / trainer, training materials, training methods, and participants either simultaneously or partially have a significant influence on employee performance. The Variables that have the most dominant influence on the performance of employees is the variable instructor / trainer. So it can be concluded that the variables comprising the training instructor / trainer, training materials, training methods, and participants have an equally important role in improving employee performance.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) | ||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|
Supervisor: | Nurdiana, Ilfi | ||||||
Contributors: |
|
||||||
Keywords: | Instruktur; Materi pelatihan; Metode pelatihan Peserta; Kinerja Karyawan;instructor; training materials; training methods Participant; Employee Performance; | ||||||
Subjects: | 15 COMMERCE, MANAGEMENT, TOURISM AND SERVICES > 1503 Business and Management > 150305 Human Resources Management | ||||||
Departement: | Fakultas Ekonomi > Jurusan Manajemen | ||||||
Location: | 150305 | ||||||
Depositing User: | Annas Al-haq | ||||||
Date Deposited: | 28 Sep 2015 12:46 | ||||||
Last Modified: | 28 Sep 2015 12:46 | ||||||
URI: | http://etheses.uin-malang.ac.id/id/eprint/2201 |
Downloads
Downloads per month over past year
Actions (login required)
View Item |