Fahruddin, M Rizal (2012) Analisis saluran distribusi buah dan sayuran untuk meningkatkan volume penjualan: Studi pada PT. Kusuma Satria Dinasasri Wisatajaya Batu. Undergraduate thesis, Universitas Islam Negeri Maulana Malik Ibrahim.
|
Text (Introduction)
08510007_Pendahuluan.pdf Download (241kB) | Preview |
|
|
Text (Abstract: Indonesia)
08510007_Indonesia.pdf Download (13kB) | Preview |
|
|
Text (Abstract: English)
08510007_Inggris.pdf Download (12kB) | Preview |
|
|
Text (Abstract: Arabic)
08510007_Arab.pdf Download (35kB) | Preview |
|
|
Text (Chapter 1)
08510007_Bab_1.pdf Download (179kB) | Preview |
|
|
Text (Chapter 2)
08510007_Bab_2.pdf Download (339kB) | Preview |
|
|
Text (Chapter 3)
08510007_Bab_3.pdf Download (180kB) | Preview |
|
|
Text (Chapter 4)
08510007_Bab_4.pdf Download (379kB) | Preview |
|
|
Text (Chapter 5)
08510007_Bab_5.pdf Download (159kB) | Preview |
|
|
Text (References)
08510007_Daftar_Pustaka.pdf Download (15kB) | Preview |
|
Other (Appendices)
08510007_Lampiran.rar Download (13MB) |
Abstract
INDONESIA:
Saluran distribusi adalah jalur yang dipakai untuk perpindahan barang dari produsen ke konsumen akhir atau pemakai. Distribusi dalam perusahaan akan berpengaruh pada cepat atau tidaknya suatu produk sampai ditangan konsumen. Keterlambatan atau kesalahan yang terjadi pada proses distribusi akan dapat mengganggu operasi perusahaan secara keseluruhan. Saluran distribusi yang dilaksanakan secara efisien dan efektif sangat diperlukan dalam upaya mencapai kondisi suatu perusahaan yang sehat karena distribusi merupakan kegiatan yang biasanya memerlukan pengarahan sumber daya dalam jumlah besar. Penelitian yang dilakukan di PT. Kusuma Satria Dinasasri Wisatajaya Batu bertujuan untuk mengetahui model saluran distribusi yang di pakai oleh perusahaan dan juga hasil dari pelaksanaan saluran distribusi.
Metode penelitian ini menggunakan metode penelitian deskriptif kualitatif. Adapun langkah langkah analisis data dalam penelitian ini yaitu analisis deskriptif.
Dari analisis deskriptif berdasarkan penelitian yang sudah dilakukan di perusahaan, distribusi yang di pakai oleh PT. Kusuma Satria Dinasasri Wisatajaya Batu menggunakan distribusi langsung dari produsen ke konsumen dan menggunakan distribusi tidak langsung yaitu dari produsen ke pengecer ke konsumen dan dari produsen ke pedagang besar ke pengecer kemudian ke konsumen. Sedangkan dari hasil penjualan tidak stabil tiap bulan dan penjualan tidak bisa memenuhi target sehingga hanya bisa mencapai 62,57% selama tahun 2011. Hal ini disebabkan karena beberapa faktor, faktor yang paling menonjol yaitu kondisi barang yang tidak bisa bertahan lama dan harganya tidak bisa stabil sehingga harus update harga dipasaran. Sedangkan dampak dari penggunaan saluran distribusi tersebut yang dapat dirasakan yang paling utama pasti produk bisa terjual ke tangan konsumen dan perusahaan sendiri bisa menjalik kerja sama lebih luas lagi dengan cara memperluas pangsa pasar.
ENGLISH:
Distribution channel is the path that is used for the goods movement from producer to the last consumer or the user. Distribution within a company has an effect whether the product will arrive quickly to the consumer or not. Delay or error occurring in the distribution process will be able to disrupt the company’s overall operations. Distribution channel implemented efficiently and effectively is very necessary in order to achieve a good condition of the company since distribution is an activity that commonly requires natural resources direction in large numbers. This research conducted at P.T Kusuma Satria Dinasasri Wisatajaya Batu aims to find out the model of distribution channel used by the company and also the result of distribution channel implementation.
The research method used in this research is descriptive qualitative. The data analysis applied in this research is descriptive analysis.
From the descriptive analysis based on the research done in the company, the distribution used by P.T Kusuma Satria Dinasasri Wisatajaya Batu is direct distribution from producer to consumer and indirect distribution that is from producer to retailer to consumer and from producer to wholesalers to retailer then to consumer. Whereas, the sale result is unstable and cannot reach the target so it only reached 62,57% during 2011. This is caused by several factors. The most prominent factor is the condition of the goods that cannot last long and the goods’ price that cannot be stable and should update according to the market price. The most important impact than can be felt from the use of the distribution channel is that the product can be sold to the consumer and for the company itself can broader intertwine cooperation by expanding the market share.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) | ||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|
Supervisor: | Masyhuri, Masyhuri | ||||||
Contributors: |
|
||||||
Keywords: | Distribution channel; Volume of sales; Saluran Distribusi; Volume Penjualan; | ||||||
Subjects: | 15 COMMERCE, MANAGEMENT, TOURISM AND SERVICES > 1505 Marketing > 150503 Marketing Management (incl. Strategy and Customer Relations) | ||||||
Departement: | Fakultas Ekonomi > Jurusan Manajemen | ||||||
Location: | 150503 | ||||||
Depositing User: | Annas Al-haq | ||||||
Date Deposited: | 28 Sep 2015 12:30 | ||||||
Last Modified: | 28 Sep 2015 12:30 | ||||||
URI: | http://etheses.uin-malang.ac.id/id/eprint/2166 |
Downloads
Downloads per month over past year
Actions (login required)
View Item |