Khasanah, Hilda Izwatul (2013) Hubungan antara kepuasan kerja dengan kinerja karyawan outsourcing PT. Dwi Jaya Kota Pasuruan. Undergraduate thesis, Universitas Islam Negeri Maulana Malik Ibrahim Malang.
|
Text (Introduction)
09410037_Pendahuluan.pdf Download (401kB) | Preview |
|
|
Text (Abstract: Indonesia)
09410037_Indonesia.pdf Download (127kB) | Preview |
|
|
Text (Abstract: English)
09410037_Inggris.pdf Download (124kB) | Preview |
|
|
Text (Chapter 1)
09410037_Bab_1.pdf Download (384kB) | Preview |
|
|
Text (Chapter 2)
09410037_Bab_2.pdf Download (770kB) | Preview |
|
|
Text (Chapter 3)
09410037_Bab_3.pdf Download (566kB) | Preview |
|
|
Text (Chapter 4)
09410037_Bab_4.pdf Download (382kB) | Preview |
|
|
Text (Chapter 5)
09410037_Bab_5.pdf Download (276kB) | Preview |
|
|
Text (References)
09410037_Daftar_Pustaka.pdf Download (189kB) | Preview |
|
Other (Appendices)
09410037_Lampiran.rar Download (477kB) |
Abstract
INDONESIA:
Fenomena outsourcing dalam perusahaan semakin marak terjadi. Tidak hanya di perusahaan, fenomena outsourcing juga merambah di bidang pemerintahan. Di bidang pemerintahan, tenaga outsourcing dari PT. Dwi Jaya bekerja sebagai karyawan penyapu jalan. Banyaknya permasalahan dalam bekerja, membuat sebagian karyawan menjadi tidak puas. Dalam bekerja, kepuasan kerja berkaitan langsung dengan kinerja karyawan. Jika kepuasan kerja tidak terpenuhi, maka berdampak pada kinerja yang menurun yang mana hal itu akan merugikan bagi karyawan itu sendiri serta perusahaan. Dari fenomena tersebut, rumusan masalah dalam penelitian ini adalah (1) berapa tingkat kepuasan kerja karyawan outsourcing PT. Dwi Jaya Kota Pasuruan. (2) berapa tingkat kinerja karyawan outsourcing PT. Dwi Jaya Kota Pasuruan. (3) adakah hubungan kepuasan kerja dengan kinerja karyawan outsourcing PT. Dwi Jaya Kota Pasuruan.
Penelitian ini bertujuan untuk (1) mengetahui tingkat kepuasan kerja karyawan outsourcing PT. Dwi Jaya Kota Pasuruan, (2) mengetahui tingkat kinerja karyawan outsourcing PT. Dwi Jaya Kota Pasuruan, (3) membuktikan hubungan antara kepuasan kerja dengan kinerja karyawan outsourcing PT. Dwi Jaya Kota Pasuruan.
Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif berjenis korelasional. Subyek penelitian berjumlah 23 orang dari seluruh populasi. Tehnik pengambilan sampel yang digunakan adalah tehnik sampling jenuh. Untuk mengukur kepuasan kerja karyawan outsourcing digunakan kuesioner sedangkan untuk kinerja karyawan outsourcing menggunakan penilaian kinerja dari perusahaan. Untuk mengetahui hubungan antara kepuasan kerja dengan kinerja karyawan outsourcing menggunakan rumus product moment.
Dari hasil penelitian diperoleh (1) tingkat kepuasan kerja karyawan adalah 5 orang dalam kategori tinggi (22%), 12 orang dalam kategori sedang (52%), dan 6 orang dalam kategori rendah (26%), (2) tingkat kinerja karyawan adalah 18 orang dalam kategori baik (78%) dan 5 orang dalam kategori sedang (22%), (3) terdapat hubungan yang positif akan tetapi bentuk hubungan tersebut kurang erat antara kepuasan kerja dengan kinerja karyawan outsorcing. Hal ini ditunjukkan dari hasil spss 16’ for windows dengan nilai koefisien korelasi (rxy) antara variabel kepuasan kerja dengan kinerja karyawan sebesar 0,166 dengan peluang ralat (p)= 0,001 pada taraf signifikan 0,05.
ENGLISH:
Outsourcing phenomenon often happens in the company. Not only in the company, also penetrated the outsourcing phenomenon in the government. In the government, manpower outsourcing of PT. Dwi Jaya worked as a street sweeper employee. In work, job satisfaction is directly related to the employees performance. If job satisfaction is not met, then the impact on the performance decline which it will be detrimental to the employee and the company. Of these phenomenon, the formulation of the problems in this research is: (1) how level of job satisfaction outsourcing employee PT. Dwi Jaya Pasuruan, (2) how level of performance outsourcing employees PT. Dwi Jaya Pasuruan, (3) is there any relationship of job satisfaction with performance outsourcing employees PT. Dwi Jaya Pasuruan.
This research aims to: (1) determine the level of job satisfaction outsourcing employee PT. Dwi Jaya Pasuruan, (2) determine the level of performance outsourcing employees PT. Dwi Jaya Pasuruan, (3) proved the relation between job satisfaction with performance outsourcing employees PT. Dwi Jaya Pasuruan.
This research quantitative correlational type. Subjects in this research is 23 people from the entire population. Sampling technique used was a saturated sampling technique. To measure job satisfaction employee used questionare while for performance outsourcing employees using performance appraisal of the company. To determine the relationship between job satisfaction with the performance outsourcing employee using the product moment formula.
This result of the research: (1) the level of job satisfaction outsourcing employee is 5 people in the high category (22%), 12 people in the medium category (52%), and 6 people in the low category (26%), (2) level of performance outsourcing employees is 18 people in the good category (78%) and 5 people in the medium category (22%), (3) there is a positive relationship but are less close relationship between job satisfaction with performance outsourcing employees. It is shown from the result spss 16’for windows with a coefficient correlation (rxy) between the variables job satisfaction with performance outsourcing employees is 0,166 with a chance of error (p)=0,001 at significantly level 0,05.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) | ||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|
Supervisor: | Habib, Zainal | ||||||
Contributors: |
|
||||||
Keywords: | Kepuasan Kerja; Kinerja; Karyawan Outsourcing; Hubungan; Job Satisfaction; Performance; Outsourcing Employee; Relationships | ||||||
Subjects: | 17 PSYCHOLOGY AND COGNITIVE SCIENCES > 1701 Psychology > 170107 Industrial and Organisational Psychology | ||||||
Departement: | Fakultas Psikologi | ||||||
Location: | 170107 | ||||||
Depositing User: | Chusnul Faida Ulfa | ||||||
Date Deposited: | 11 Sep 2015 08:40 | ||||||
Last Modified: | 11 Sep 2015 08:40 | ||||||
URI: | http://etheses.uin-malang.ac.id/id/eprint/1705 |
Downloads
Downloads per month over past year
Actions (login required)
View Item |