Wijayani, Eka (2014) Pengaruh bauran promosi terhadap keputusan memilih bimbingan belajar: Studi kasus di Lembaga Bimbingan Belajar Sony Sugema Collage Kecamatan Mojoagung, Kabupaten Jombang. Undergraduate thesis, Universitas Islam Negeri Maulana Malik Ibrahim.
|
Text (Introduction)
10510036 Pendahuluan.pdf Download (448kB) | Preview |
|
|
Text (Abstract: Indonesia)
10510036 Indonesia.pdf Download (94kB) | Preview |
|
|
Text (Abstract: English)
10510036 Inggris.pdf Download (45kB) | Preview |
|
|
Text (Abstract: Arabic)
10510036 Arab.pdf Download (72kB) | Preview |
|
|
Text (Chapter 1)
10510036 Bab 1.pdf Download (294kB) | Preview |
|
|
Text (Chapter 2)
10510036 Bab 2.pdf Download (515kB) | Preview |
|
|
Text (Chapter 3)
10510036 Bab 3.pdf Download (1MB) | Preview |
|
|
Text (Chapter 4)
10510036 Bab 4.pdf Download (1MB) | Preview |
|
|
Text (Chapter 5)
10510036 Bab 5.pdf Download (231kB) | Preview |
|
|
Text (References)
10510036 Daftar Pustaka.pdf Download (59kB) | Preview |
|
|
Text (Appendices)
10510036 Lampiran.pdf Download (1MB) | Preview |
Abstract
INDONESIA:
Latar belakang penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh bauran promosi terhadap keputusan memilih bimbingan belajar di Lembaga Bimbingan Belajar SSC, karena pada dasarnya suatu perusahaan selalu memiliki pesaing dalam bisnisnya dan karena tingginya standart kelulusan saat ini membuat siswa berbondong-bondong mengikuti bimbingan belajar. Pada dasarnya suatu lembaga selalu memiliki pesaing dalam bisnisnya, maka dari itu bauran promosi diperlukan untuk meningkatkan permintaan konsumen atas jasa yang ditawarkan.
Variabel independen yang diteliti yaitu: periklanan (X1), penjualan personal (X2), promosi penjualan (X3), hubungan masyarakat (X4), pemasaran langsung (X5) dengan variabel dependen yaitu keputusan memilih bimbingan belajar SSC (Y) digunakan analisis regresi berganda dengan metode analisa uji t dan uji f. penelitian ini menggunakan sampel sebanyak 100 responden siswa yang mengikuti bimbingan belajar di SSC Kecamatan Mojoagung, Kabupaten Jombang. Sedangkan pengambilan sampel menggunakan teknik non probability sampling yaitu tidak memberian peluang yang sama bagi unsur populasi untuk dipilih sebagai sampel selanjutnya menggunakan metode accidential sampling yaitu dengan sengaja memilih sampel kepada siapapun yang ditemui. Uji yang digunakan untuk menguji instrument penelitian berupa uji validitas dan uji reliabilitas. Uji hipotesis menggunakan uji f dan uji t, sedangkan analisis data menggunakan analisis regresi berganda. Hasil penelitian menunjukkan bahwa berdasarkan hasil analisis regresi berganda diperoleh persamaan:
Y= -3,639+0,191X1+0,415X2+0,327X3+0,365X4+0,803+0,05
Hasil Penelitian menunjukkan bahwa (1) dari uji f didapatkan adalah 22,760 dengan signifikansi 0,000. Sedangkan berdasarkan uji t diperoleh nilai untuk periklanan 2,455 dengan signifikansi 0,016, penjualan personal 2,470 dengan signifikansi 0,015, promosi penjualan 2,340 dengan signifikansi 0,021, hubungan masyarakat 2,900 dengan signifikansi 0,005, pemasaran langsung 4,472 dengan signifikansi 0,000. Secara parsial dari kelima variabel bauran promosi tersebut menunjukkan bahwa variabel pemasaran langsung berpengaruh dominan terhadap keputusan memilih bimbingan belajar SSC.
ENGLISH:
Background This study aimed to determine the effect of the decision of choosing the promotional mix tutoring Tutoring Institute SSC , because it is basically a company always has a competitor in the business and because of the high current graduation standards keep students in droves to follow the guidance of learning . Basically an institution has always had competitors in the business , therefore the promotion mix needed to increase consumer demand for services offered.
Independent variables studied were : advertising ( X1 ) , personal selling ( X2 ) , sales promotion ( X3 ) , public relations ( X4 ) , direct marketing ( X5 ) with the dependent variable is the decision to choose tutoring SSC ( Y ) used multiple regression analysis by t test analysis methods and test f . This study used a sample of 100 respondents who followed the guidance of students studying in the District Mojoagung SSC , Jombang . While sampling using non-probability sampling is not memberian equal opportunity for elements to be selected as sample population further accidential sampling method is to deliberately select a sample to anyone who encountered . Test is used to test the research instrument in the form of test validity and reliability testing . Hypothesis testing using F test and t test , whereas analysis of the data using multiple regression analysis. The result showed that based on the results of multiple regression analysis obtained by the equation:
Y = -3.639 +0.191 X1 +0.415 X2 +0.327 X3 +0.365 X4 +0.803 +0.05
Research results indicate that ( 1 ) is obtained from f test 22.760 with a significance of 0.000 . While the values obtained by t test for significance 0.016 2.455 advertising , personal selling 2,470 to 0,015 of significance , the significance of sales promotion 2,340 0,021 , 2,900 public relations with a significance of 0.005 , 4.472 direct marketing with a significance of 0.000 . Partially of the promotional mix five variables indicate that the variable direct marketing dominant influence on the decision to choose tutoring SSC .
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Keywords: | Bauran Promosi; Keputusan Memilih; Promotional Mix; Decision Choosing |
Subjects: | 15 COMMERCE, MANAGEMENT, TOURISM AND SERVICES > 1505 Marketing > 150502 Marketing Communications |
Departement: | Fakultas Ekonomi > Jurusan Manajemen |
Depositing User: | Imam Rohmanu |
Date Deposited: | 30 Jul 2015 10:27 |
Last Modified: | 30 Jul 2015 10:27 |
URI: | http://etheses.uin-malang.ac.id/id/eprint/697 |
Downloads
Downloads per month over past year
Actions (login required)
View Item |