Cholid, Abdurrahman (2014) Strategi positioning produk dalam rangka membangun citra merek pada Wisata Petik Buah PT. Kusuma Satria Dinasasri Wisatajaya Kota Batu. Undergraduate thesis, Universitas Islam Negeri Maulana Malik Ibrahim.
|
Text (Introduction)
10510054 Pendahuluan.pdf Download (888kB) | Preview |
|
|
Text (Abstract: Indonesia)
10510054 Indonesia.pdf Download (68kB) | Preview |
|
|
Text (Abstract: English)
10510054 Inggris.pdf Download (7kB) | Preview |
|
|
Text (Abstract: Arabic)
10510054 Arab.pdf Download (193kB) | Preview |
|
|
Text (Chapter 1)
10510054 Bab 1.pdf Download (299kB) | Preview |
|
|
Text (Chapter 2)
10510054 Bab 2.pdf Download (746kB) | Preview |
|
|
Text (Chapter 3)
10510054 Bab 3.pdf Download (214kB) | Preview |
|
|
Text (Chapter 4)
10510054 Bab 4.pdf Download (487kB) | Preview |
|
|
Text (Chapter 5)
10510054 Bab 5.pdf Download (151kB) | Preview |
|
|
Text (References)
10510054 Daftar Pustaka.pdf Download (13kB) | Preview |
|
Other (Appendices)
10510054 Lampiran.rar Download (708kB) |
Abstract
INDONESIA:
Positioning adalah salah strategi yang dilakukan oleh marketer untuk membangun citra atau identitas di benak konsumen untuk produk, merek atau lembaga tertentu. Philip Kotler dalam Hermawan Kartajaya (2010) mendefinisikan positioning sebagai tindakan mendesain penawaran dan citra perusahaan sehingga perusahaan dapat berada di posisi kompetititf yang bermakna dan berbeda di benak pelanggan. Begitu juga pada wisata petik buah PT. Kusuma Satria Dinasasri Wisatajaya Kota Batu.
Tujuan yang ingin di dapat dari penelitian ini adalah untuk mengetahui strategi positioning produk wisata petik buah PT. Kusuma Satria Dinansasri Wisatajaya kota Batu dalam rangka membengun citra merek. Jenis penelitian ini termasuk penelitian kualitatif, yaitu penelitian yang tidak memerlukan angka angka, melainkan informasi, baik dari wawancara, observasi ataupunpun dokumentasi. Informan dari penelitian tersebut yaitu Assistent Marketing, Assistent Adventure, Customer Kusuma Agrowisata. Cara memperoleh data dalam penelitian ini yaitu dengan wawancara, observasi dan dokumentasi. Kemudian metode analisis data yang digunakan dalam penelitian ini yaitu metode kualitatif deskriptif.
Dari hasil penelitian yang dilakukan diketahui bahwa strategi positioning produk yang digunakan PT. Kusuma Satria Dinasasri Wisatajaya dalam memposisikan wisata petik buah untuk membangun citra merek di benak para konsumennya dengan menonjolkan atribut atau manfaaat, melalui penggunaan, haraga dan kualitas, dan melalui penonjolan keunggulan dibanding pesaing.
ENGLISH:
Positioning is one of the strategies undertaken by marketers to build an image or identity in the minds of consumers for the product, a brand or a particular institution. Philip Kotler, Hermawan Kartajaya in (2010) defines positioning as an act of designing the company's offer and image so that the company can be in a position kompetititf meaningful and distinct in the minds of customers. So also in the fruit picking tour PT. Satria Kusuma Dinasasri Wisatajaya batu Town.
Objectives to be obtained from this research was to determine the product positioning strategy of picking fruit PT. Kusuma Satria Dinansasri Wisatajaya Batu in order membengun brand image. This study is a qualitative study, the research that does not require numerical values, but the information, either from interviews, observation ataupunpun documentation. Informants of the study is ASSISTENT Marketing, ASSISTENT Adventure, Customer Kusuma Agro. How to obtain the data in this study is by interview, observation and documentation. Then the data analysis methods used in this research is descriptive qualitative method.
From the research, it is found that the product positioning strategy used by PT. Satria Kusuma Dinasasri Wisatajaya picking fruit in the travel position to build a brand image in the minds of consumers by highlighting the attributes or the benefit, through the use, price and quality, and through the protrusion of advantages over its competitors.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Keywords: | Positioning; Analisis Deskriptif; Descriptive Analysis |
Subjects: | 15 COMMERCE, MANAGEMENT, TOURISM AND SERVICES > 1505 Marketing > 150502 Marketing Communications |
Departement: | Fakultas Ekonomi > Jurusan Manajemen |
Depositing User: | Indar Erdiana |
Date Deposited: | 29 Jul 2015 18:13 |
Last Modified: | 29 Jul 2015 18:13 |
URI: | http://etheses.uin-malang.ac.id/id/eprint/675 |
Downloads
Downloads per month over past year
Actions (login required)
View Item |