Arifah, Wiwik Fitriyatul (2012) Strategi Bauran Promosi dalam meningkatkan jumlah calon anggota pada Koperasi BMT-UGT (Baitul Maal wat Tamwil-Usaha Gabungan Terpadu) Sidogiri Cabang Malang. Undergraduate thesis, Universitas Islam Negeri Maulana Malik Ibrahim.
|
Text (Introduction)
07510090_Pendahuluan.pdf Download (423kB) | Preview |
|
|
Text (Abstract: Indonesia)
07510090_Indonesia.pdf Download (159kB) | Preview |
|
|
Text (Abstract: English)
07510090_Inggris.pdf Download (30kB) | Preview |
|
|
Text (Abstract: Arabic)
07510090_Arab.pdf Download (150kB) | Preview |
|
|
Text (Chapter 1)
07510090_Bab_1.pdf Download (358kB) | Preview |
|
|
Text (Chapter 2)
07510090_Bab_2.pdf Download (661kB) | Preview |
|
|
Text (Chapter 3)
07510090_Bab_3.pdf Download (215kB) | Preview |
|
|
Text (Chapter 4)
07510090_Bab_4.pdf Download (562kB) | Preview |
|
|
Text (Chapter 5)
07510090_Bab_5.pdf Download (150kB) | Preview |
|
|
Text (References)
07510090_Daftar_Pustaka.pdf Download (43kB) | Preview |
|
|
Text (Appendices)
07510090_Lampiran.pdf Download (777kB) | Preview |
Abstract
ABSTRAK
Bauran Promosi Merupakan perpaduan spesifik iklan, promosi penjualan, hubungan masyarakat, penjualan personal, dan pemasaran langsung yang digunakan perusahaan untuk mengkomunikasikan nilai pelanggan secara persuasif dan membangun hubungan pelanggan Philip Kotler Dan Gary (2006) “BMT-UGT Sidogiri Cabang Malang” Sebagai lembaga koperasi Syari’ah yang relatif baru, nama BMT masing asing di telinga masyarakat sehingga jumlah calon anggota BMT yang dimiliki masih sebatas masyarakat yang bertempat tinggal di dekat BMT saja, Perusahaan dituntut untuk bisa menggunakan strategi yang tepat guna meningkatkan jumlah calon anggota. Melihat fenomena yang terjadi peneliti tertarik untuk mengambil judul” Strategi Bauran Promosi Dalam Meningkatkan Jumlah Calon Anggota BMT-UGT Sidogiri Cabang Malang”.
Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui strategi bauran promosi yang digunakan BMT-UGT dalam meningkatkan jumlah calon anggota dan implikasi dari strategi yang digunakan, Penelitian ini menggunakan metode deskriptif kualitatif. Data dari penelitian ini diperoleh dengan melakukan wawancara, observasi, dan dokumentasi.
Hasil penelitian ini menunjukkan Strategi Bauran promosi yang digunakan BMT- UGT adalah periklanan dengan mengunakan media brosur dan penjualan tatap muka dengan mendatangi langsung nasabah. Dan implikasi dari strategi yang dilaksanakan yakni BMT mengalami peningkatan jumlah Calon Anggota pada setiap tahunya yakni tahun 2008-2009 20%, Tahun 2009-2010 40%, Dan Tahun 2010-2011 41%. sehingga periklanan dan penjualan tatap muka strategi yang tepat dalam meningkatkan jumlah calon anggota BMT-UGT sidogiri Cabang Malang.
ABSTRACT
Promotion mix is a specific blend of advertising, sales promotion, public relations, personal selling, direct marketing and the company which use to persuasively communicate customer value and build customer relationships Philip Kotler and Gary (2006) "BMT-UGT Sidogiri Branch Malang" As a cooperative institution Shariah is relatively new, the name of each foreign BMT in the ear so that the number of candidates for BMT is still limited to people who have lived near the BMT alone, the Company is required to be able to use appropriate strategies to increase the number of prospective members. It see the from phenomenon that occurs researcher interested in taking the title of "Promotion Mix Strategies in Increasing Number of Candidates for the BMT-UGT Sidogiri Branch Malang".
The purpose of this study is to determine the promotional mix strategies used in the BMT-UGT increase the number of prospective members and the implications of the strategy used, the study used is a qualitative descriptive method. Data from this study are obtained by conducting interviews, observations, and documentation.
These results indicate that the promotion mix strategy used BMT- UGT by using media advertising and sales brochures come face to face with the customer directly. And the implications of the BMT strategies are implemented to increase the number of Candidates for the 2008-2009 year every year ie 20%, 40% Year 2009-2010, and 2010-2011 of 41%. so that advertising and selling face to face is right strategy in increasing the number of candidates for BMT-UGT Sidogiri Malang branch.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) | ||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|
Supervisor: | Al Idrus, Salim | ||||||
Contributors: |
|
||||||
Keywords: | Bauran Promosi; Koperasi; Mix of Promotion; Cooperative | ||||||
Subjects: | 15 COMMERCE, MANAGEMENT, TOURISM AND SERVICES > 1505 Marketing > 150502 Marketing Communications | ||||||
Departement: | Fakultas Ekonomi > Jurusan Manajemen | ||||||
Location: | 150502 | ||||||
Depositing User: | Indar Erdiana | ||||||
Date Deposited: | 07 Jun 2016 20:40 | ||||||
Last Modified: | 24 Mar 2023 10:42 | ||||||
URI: | http://etheses.uin-malang.ac.id/id/eprint/2585 |
Downloads
Downloads per month over past year
Actions (login required)
![]() |
View Item |