Jazuli, Irfan (2012) Peranan pemimpin komunikatif dalam membentuk budaya kerja pada bidang jasa: Studi kasus di Persatuan Kontraktor Listrik Nasional Cabang Madiun. Undergraduate thesis, Universitas Islam Negeri Maulana Malik Ibrahim.
|
Text (Introduction)
05610028_Pendahuluan.pdf Download (454kB) | Preview |
|
|
Text (Abstract: Indonesia)
05610028_Indonesia.pdf Download (314kB) | Preview |
|
|
Text (Abstract: English)
05610028_Inggris.pdf Download (67kB) | Preview |
|
|
Text (Abstract: Arabic)
05610028_Arab.pdf Download (252kB) | Preview |
|
|
Text (Chapter 1)
05610028_Bab_1.pdf Download (308kB) | Preview |
|
|
Text (Chapter 2)
05610028_Bab_2.pdf Download (610kB) | Preview |
|
|
Text (Chapter 3)
05610028_Bab_3.pdf Download (232kB) | Preview |
|
|
Text (Chapter 4)
05610028_Bab_4.pdf Download (366kB) | Preview |
|
|
Text (Chapter 5)
05610028_Bab_5.pdf Download (151kB) | Preview |
|
|
Text (References)
05610028_Daftar_Pustaka.pdf Download (173kB) | Preview |
|
Other (Appendices)
05610028_Lampiran.rar Download (2MB) |
Abstract
INDONESIA:
Komunikasi secara formal dilakukan terjadwal dwi mingguan, komunikasi formal tersebut berisi diantaranya adalah membahas perkembangan organisasi dan membidik proyek-proyek besar. Seorang pemimpin yang berhasil harus dapat merubah perilaku individu sesuai dengan perilaku kerja yang ditetapkan dalam organisasi. Pemahaman anggota terhadap perilaku kerja organisasi akan menciptakan iklim kerja yang mendukung terwujudnya produktivitas dan efektivitas organisasi dalam usaha untuk mencapai tujuan organisasi. Tujuan penelitian ini adalah sebagai berikut: Untuk mengetahui bagaimanakah model- model komunikasi yang digunakan oleh pemimpin di DPC PAKLINA Cabang Madiun. Untuk mengetahui budaya kerja pada bidang jasa pada DPC PAKLINA Madiun. Untuk mengetahui peranan pemimpin komunikatif dalam membentuk budaya kerja pada bidang jasa.
Penelitian dengan jenis penelitian deskriptif kualitatif yang datanya berupa kata-kata (bukanangka) yang berasal dari wawancara, catatan laporan, dokumen, dan lain-lain, atau penelitian yang didalamnya mengutamakan untuk mendiskripsikan secara análisis suatu peristiwa atau proses sebagaimana adanya dalam lingkungan yang alami untuk memperoleh makna yang dalam, dari hakekat proses tersebut, dalam penelitian ini penulis berusaha menggambarkan suatu fenomena dalam fokus penelitian, yaitu kepemimpinan yang komunikatif dalam membentuk budaya kerja. Dalam penelitian ini, penulis mempergunakan analisis data secara kualitatif yang tidak menggunakan perhitungan statistik (non ujistatiska), dan terbatas pada penilaian prosentase saja. Selanjutnya menggunakan pemikiran logis untuk menggambarkan dan menjelaskan tentang keadaan yang sebenarnya, kemudian ditarik suatu kesimpulan sehingga dapat diperoleh suatu penyelesaian masalah yang memuaskan.
Model komunikasi yang digunakan oleh pemimpin kepada anggotanya di DPC PAKLINA Madiun, model komunikasi antara ketua DPC PAKLINA dengan para anggota, model komunikasi langsung dimana setiap ada pertemuan pimpinan langsung berkomunikasi dengan anggota. Gambaran budaya kerja pada DPC PAKLINA Madiun, dimana para anggota DPC PAKLINA Madiun setiap bulannya mengadakan pertemuan rutin dan membahas permasalahan- permasalahan yang terjadi. Setiap anggota mengikuti pertemuan yang diadakan, setiap anggota membayariuran. Peranan Pemimpin Komunikatif Dalam Membentuk Budaya Kerja Pada Bidang Jasa di Persatuan Kontraktor Listrik Nasional (DPC PAKLINA) Madiun. Peranan pimpinan di sini mengajak para anggota untuk selalu datang di setiap pertemuan, hal ini dilakukan untuk membahas permasalahan yang menjadi beban anggota dan dicarikansolusinya.
ENGLISH:
Formal communication is scheduled bi-weekly to conduct. One of the content of that formal communication are to discuss the development of the organization and to target the large projects. A successful leader must be able to change the behavior of individuals in accordance with established work behavior of the organizations. Members understanding toward the work behavior of organization will create a work climate that supports the realization of the productivity and effectivity of the organization in an effort to achieve organizational goals. The purposes of this study are as follows: To find out how the communication models used by leaders in the DPC PAKLINA Madiun Branch. To know work culture in the service sector of DPC PAKLINA Madiun. To determine the role of communicative leader in creating the work culture in the service sector.
This research is a kind of descriptive qualitative research in which the data is in the form of words (not numbers) derived from the interviews, the report notes, documents, etc., or a research priority in which to describe the analysis of an event or process as they are in a natural environment to obtain a deep meaning, by the nature of the process, in this study the researcher sought to describe a phenomenon in focus of research, namely communicative leadership in creating work culture. In this study, the researcher uses qualitative data analysis that does not use statistical calculations (non-test statiska), and it is limited on the percentage assessment. Then, it uses logical thinking to describe and explain the real situation, then it is drawn a conclusion so the problem solving can be obtained satisfactorily.
Communication model which is used by leaders to their members in DPC PAKLINA Madiun, model of communication between the chairman of the DPC PAKLINA with the members, the direct communication model where in every meeting the leader directly communicates with members. The picture of work culture at the DPC PAKLINA Madiun, where the members of DPC PAKLINA Madiun held regular meetings every month to discuss problems that occur. Every member follows the meetings, each member pays dues. Communicative leader role in creating work culture in services sector in the National Electrical Contractors Association (DPC PAKLINA) Madiun. The role of the leader here is to invite the members to always come in every meeting, this is done to solve the problems that faced by the members and to find a solution.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) | ||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|
Supervisor: | Ridwan, A. Muhtadi | ||||||
Contributors: |
|
||||||
Keywords: | Pemimpin; Komunikatif; Budaya Kerja; Leader; Communicative; Work Culture | ||||||
Subjects: | 15 COMMERCE, MANAGEMENT, TOURISM AND SERVICES > 1503 Business and Management > 150311 Organisational Behaviour | ||||||
Departement: | Fakultas Ekonomi > Jurusan Manajemen | ||||||
Location: | 150311 | ||||||
Depositing User: | Indar Erdiana | ||||||
Date Deposited: | 07 Jun 2016 20:39 | ||||||
Last Modified: | 07 Jun 2016 20:39 | ||||||
URI: | http://etheses.uin-malang.ac.id/id/eprint/2579 |
Downloads
Downloads per month over past year
Actions (login required)
View Item |