Suprayugo, Herman (2012) Analisis faktor segmentasi psikografik pengguna telepon seluler merek Nokia di Kota Malang. Undergraduate thesis, Universitas Islam Negeri Maulana Malik Ibrahim.
|
Text (Introduction)
06610048_Pendahuluan.pdf Download (371kB) | Preview |
|
|
Text (Abstract: Indonesia)
06610048_Indonesia.pdf Download (17kB) | Preview |
|
|
Text (Abstract: English)
06610048_Inggris.pdf Download (33kB) | Preview |
|
|
Text (Abstract: Arabic)
06610048_Arab.pdf Download (55kB) | Preview |
|
|
Text (Chapter 1)
06610048_Bab_1.pdf Download (200kB) | Preview |
|
|
Text (Chapter 2)
06610048_Bab_2.pdf Download (266kB) | Preview |
|
|
Text (Chapter 3)
06610048_Bab_3.pdf Download (258kB) | Preview |
|
|
Text (Chapter 4)
06610048_Bab_4.pdf Download (350kB) | Preview |
|
|
Text (Chapter 5)
06610048_Bab_5.pdf Download (171kB) | Preview |
|
|
Text (References)
06610048_Daftar_Pustaka.pdf Download (32kB) | Preview |
|
Other (Appendices)
06610048_Lampiran.rar Download (5MB) |
Abstract
INDONESIA:
Dengan kondisi persaingan yang semakin tinggi antara perusahaan telekomunikasi yang bergerak dalam produksi telepon seluler, setiap perusahaan saling berpacu untuk memperluas pasar agar bisa mendapatkan banyak konsumen. Harapan dari adanya perluasan pasar secara langsung adalah menungkatkan penjualan dan memaksimalkan laba, sehingga perusahaan akan berkelanjutan (sustainability). Namun, ada beberapa hal yang harus dipahami perusahaan selaku produsen, bahwa semakin banyak konsumen parusahaan akan semakin sulit mengenali konsumennya secara teliti, terutama tentang faktor-faktor yang melekat pada konsumen dalam menggunakan produk yang ditawarkan dan alas an yang mendasarinya. Tujuan penelitian ini adalah (a) Mengetahui faktor karakter konsumen (aktivitas, minat, dan pendapat) berdasarkan segmentasi psikografi pengguna telepon seluler merek Nokia di kota Malang dan (b) Apakah faktor yang paling berpengaruh pada segmentasi psikografi yang terdapat pada konsumen pengguna telepon seluler merek Nokia di kota Malang.
Lokasi penelitian di Malang, adapun alat analisis yang digunaka dalam penelitian ini adalah dengan menggunakan uji validitas dan uji reabilitas alat instrument serta menggunakan alat analisis faktor. Atribut atau variabel yang dipertimbangkan dalam penelitian ini adalah bekerja, masyarakat, liburan, keluarga, media, keberhasilan, gaya hidup, masa depan, budaya.
Hasil penelitian ini menunjukan bahwa, hasil rotasi dengan metode analisis faktor responden pengguna telepon seluler merek Nokia dikota malang dapat disimpulkan bahwa 24 sub variabel dapat direduksi menjadi 9 faktor yaitu; (a) bekerja (b) media. (c) masyarakat (d) gaya hidup (e) liburan (f) masa depan. (g) keluarga (h) budaya (i) keberhasilan.
ENGLISH:
With the condition that the higher the competition among telecommunication companies engaged in the production of mobile phones, all companies raced each other to expand the market in order to get more customers. The expectation of a direct expansion of the market is to increase sales and maximize profits, so the company will sustainability. However, there are some things that should be understood as the producer companies, that more and more consumers will be more difficult to recognize companies customers carefully, especially about the factors inherent in the use of consumer products offered and the underlying reasons. The purpose of this study was (a) Knowing the character factor consumers (activities, interests, and opinions) based on psychographic segmentation Nokia brand mobile phone users in the city of Malang and (b) What are the factors that most influence on psychographic segmentation found on the consumer brand of cell phone users Nokia in Malang.
Research location in Malang, while used analysis tools in this research is to use the validity and reliability of the test instrument and apparatus using a factor analysis. Attributes or variables considered in this study is work, community, leisure, family, media, success, lifestyle, future, culture.
These indicate that, the rotation of the factor analysis method respondents Nokia brand mobile users in the city of the poor can be concluded that the 24 sub-variables can be reduced to nine factors, namely: (a) work (b) media. (c) people (d) lifestyle (e) holiday (f) future. (g) the family (h) culture (i) success.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) | ||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|
Supervisor: | Asnawi, Nur | ||||||
Contributors: |
|
||||||
Keywords: | Segmentasi; Faktor-Faktor Segmentasi Psikografi; Segmentation; Psychographic Segmentation Factors | ||||||
Subjects: | 15 COMMERCE, MANAGEMENT, TOURISM AND SERVICES > 1505 Marketing > 150503 Marketing Management (incl. Strategy and Customer Relations) | ||||||
Departement: | Fakultas Ekonomi > Jurusan Manajemen | ||||||
Location: | 150503 | ||||||
Depositing User: | Indar Erdiana | ||||||
Date Deposited: | 07 Jun 2016 20:39 | ||||||
Last Modified: | 07 Jun 2016 20:39 | ||||||
URI: | http://etheses.uin-malang.ac.id/id/eprint/2577 |
Downloads
Downloads per month over past year
Actions (login required)
View Item |