Hubungan kepuasa konsumen (consumer satisfaction) dengan loyalitas konsumen produk kosmetik Garnier pada remaja putri di SMA Negeri 8 Malang

Irawati, Ratih Indah Yuni (2012) Hubungan kepuasa konsumen (consumer satisfaction) dengan loyalitas konsumen produk kosmetik Garnier pada remaja putri di SMA Negeri 8 Malang. Undergraduate thesis, Universitas Islam Negeri Maulana Malik Ibrahim.

[img]
Preview
Text (Introduction)
08410076_Pendahuluan.pdf

Download (649kB) | Preview
[img]
Preview
Text (Abstract: Indonesia)
08410076-Indonesia.pdf

Download (50kB) | Preview
[img]
Preview
Text (Abstract: English)
08410076_Inggris.pdf

Download (81kB) | Preview
[img]
Preview
Text (Abstract: Arabic)
08410076_Arab.pdf

Download (211kB) | Preview
[img]
Preview
Text (Chapter 1)
08410076_Bab_1.pdf

Download (305kB) | Preview
[img]
Preview
Text (Chapter 2)
08410076_Bab_2.pdf

Download (519kB) | Preview
[img]
Preview
Text (Chapter 3)
08410076_Bab_3.pdf

Download (453kB) | Preview
[img]
Preview
Text (Chapter 4)
08410076_Bab_4.pdf

Download (521kB) | Preview
[img]
Preview
Text (Chapter 5)
08410076_Bab_5.pdf

Download (236kB) | Preview
[img]
Preview
Text (References)
08410076_Daftar_Pustaka.pdf

Download (125kB) | Preview
[img] Other (Appendices)
08410076_Lampiran.rar

Download (831kB)

Abstract

INDONESIA:

Kepuasan konsumen adalah suatu keadaan dimana keinginan, harapan dan kebutuhan konsumen dipenuhi. Kepuasan konsumen (consumer satisfaction) merupakan penyebab terjadinya loyalitas konsumen sehingga kepuasan pelanggan sangat mempengaruhi loyalitas konsumen. Fenomena yang muncul ke permukaan dalam masyarakat Indonesia saat ini adalah penggunaan krim pemutih dan banyaknya beauty clinic yang mempermudah dalam perawatan wajah demi memenuhi kepuasan konsumen yang semakin meningkat terutama di kalangan remaja. Kosmetik mempunyai arti, peran, dan fungsi tersendiri khususnya bagi mereka yakni dengan memakai kosmetik dapat meningkatkan rasa percaya diri yang tinggi.

Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif. Penelitian dilakukan pada remaja putri di SMA Negeri 8 Malang. Subjek try out memiliki karakteristik yang sama dengan subjek penelitian (n=17). Dari hasil Try out mereka memilih produk kosmetik Garnier karena berbahan alami dan juga aman bagi kesehatan. Subjek penelitian berjumlah 81 orang yang dipilih menggunakan purposive random.

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui hubungan tingkat kepuasan konsumen dengan loyalitas konsumen pengguna produk kosmetik Garnier pada remaja putri SMA Negeri 8 Malang kelas X dan XI. Hipotesis yang diajukan dalam penelitian ini ada hubungan yang positif antara Kepuasan Konsumen dengan Loyalitas Konsumen Pengguna Produk Kosmetik Garnier. Hasil penelitian diketahui bahwa Kepuasan Konsumen berada di tingkat yang tinggi dengan prosentase 100%, sedangkan Loyalitas Konsumen berada pada kategori tinggi juga dengan prosentase 89%. Berdasarkan output software SPSS 19.00, diperoleh hasil bahwa antara kepuasan konsumen dengan loyalitas konsumen pengguna produk kosmetik terjadi korelasi yang signifikan rxy = 0,701 ; sig = 0,000 < 0,05. Dengan kata lain, Semakin tinggi kepuasan konsumen maka semakin tinggi pula tingkat loyalitas konsumen terhadap suatu produk atau merek tersebut.

ENGLISH:

Consumer satisfaction is a State where the desires, expectations and consumer needs are met. Satisfaction of consumers is the cause of the occurrence of consumer loyalty so that customer satisfaction greatly influences consumer loyalty. The phenomenon is surfacing in society today is the use of Indonesia cream bleach and many beauty clinic which facilitate in the treatment of the face in order to meet the increasing consumer satisfaction, especially among teenagers. Cosmetics has the meaning, function and its role, particularly for those with cosmetics can boost self-confidence are high.

These studies use quantitative methods. Research student in SMA Negeri 8 Malang that have the same characteristics with research subjects (n = 17). Try out their results from choosing cosmetic products made from natural and Garnier because is also safe for health. Subject research amounted to 81 people were selected using random purposive.

This research aims to determine the level of satisfaction with the relationship consumer loyalty in consumer cosmetic products users on grad-student Garnier SMA Negeri 8 Malang class X and XI. The hypothesis put forward in the study there is a positive relationship between Satisfaction with the Consumer Loyalty of users of cosmetic products Garnier. Results of the study revealed that Consumers are on the level of Satisfaction with a high percentage of 100%, whereas Consumer Loyalty are on high percentage category also with 89%. Based on the output of the software SPSS 11.8, retrieved result that consumer satisfaction with loyalty among consumers cosmetic products users occurs a significant correlation rxy = 0,701; sig = 0.000 & lt; 0.05. in other words, the higher consumer satisfaction then the higher levels of consumer loyaty also against a product or brand.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Supervisor: Mangestuti, Retno
Keywords: Kepuasan Konsumen; Loyalitas Konsumen; Produk Kosmetik Garnier; Advrtisement Perception; Consumers’ Loyalty
Subjects: 17 PSYCHOLOGY AND COGNITIVE SCIENCES > 1701 Psychology > 170102 Developmental Psychology and Ageing
Departement: Fakultas Psikologi
Location: 170102
Depositing User: Imam Rohmanu
Date Deposited: 28 Sep 2015 02:38
Last Modified: 28 Sep 2015 02:38
URI: http://etheses.uin-malang.ac.id/id/eprint/2110

Actions (login required)

View Item View Item