Pribadi, Adi Pasha Ferlan (2020) Pengaruh kualitas pelayanan islami melalui kepuasan konsumen terhadap kepercayaan konsumen: Studi pada Jamaah Tombo Ati Muslim Tour & Travel Malang 3 tahun terakhir. Undergraduate thesis, Universitas Islam Negeri Maulana Malik Ibrahim.
|
Text (Fulltext)
15510159.pdf - Accepted Version Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial No Derivatives. Download (3MB) | Preview |
Abstract
INDONESIA:
Pada dekade terakhir, peningkatan kualitas yang ditawarkan semakin mendapatkan banyak perhatian bagi perusahaan. Hal ini disebabkan karena kualitas pelayanan dapat digunakan sebagai alat untuk mencapai keunggulan kompetitif. Dengan adanya peningkatan kualitas pelayanan yang baik maka dapat menimbulkan suatu kepercayaan konsumen, dan dapat menarik konsumen baru. Konsumen yang telah percaya pada suatu produk jasa juga dapat diartikan konsumen tersebut merasa terpuaskan kebutuhannya sehingga melakukan pembelian produk jasa lebih dari sekali. Hal tersebut sangat menguntungkan perusahaan, karena melalui terpuasnya kebutuhan konsumen, konsumen tidak akan melirik perusahaan lain dan dalam proses kepercayaan tersebut terjadi promosi gratis dalam bentuk word of mouth yang dilakukan oleh konsumen loyal kepada konsumen lainnya. Kualitas pelayanan menjadi sesuatu yang menentukan dalam melihat keberhasilan suatu lembaga yang bergerak dibidang produksi maupun pelayanan, baik yang dikolola oleh badan swasta maupun pemerintah.
Penelitian ini bertujuan untuk menjelaskan pengaruh kualitas pelayanan Islami terhadap kepuasan konsumen dan menjelaskan pengaruh kualitas pelayanan Islami terhadap kepercayaan melalui kepuasan konsumen. Penelitian ini menggunakan sampel sebanyak 100 konsumen dan analisis yang dipakai dalam penelitian ini adalah path analysis dengan menggunakan bantuan software SPSS versi 25. Berdasakan hasil analisis menunjukkan bahwa kualitas pelayanan berpengaruh secara signifikan terhadap kepuasan konsumen Tombo Ati Muslim Tour & Travel Malang. Kualitas pelayanan islami berpengaruh signifikan terhadap kepercayaan konsumen. Kepuasan konsumen berpengaruh signifikan terhadap kepercayaan konsumen. Maka dapat disimpulkan bahwa kualitas pelayanan secara langsung mempengaruhi kepuasan konsumen Tombo Ati Muslim Tour & Travel Malang dan kualitas pelayanan memiliki pengaruh signifikan terhadap kepercayaan konsumen serta kepuasan konsumen berpengaruh signifikan terhadap kepercayaan konsumen Tombo Ati Muslim Tour & Travel Malang.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) | ||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|
Supervisor: | Rahayu, Yayuk Sri | ||||||
Contributors: |
|
||||||
Keywords: | Kualitas Pelayanan Islami; Kepercayaan; Kepuasan konsumen | ||||||
Subjects: | 15 COMMERCE, MANAGEMENT, TOURISM AND SERVICES > 1505 Marketing > 150501 Consumer-Oriented Product or Service Development 15 COMMERCE, MANAGEMENT, TOURISM AND SERVICES > 1505 Marketing |
||||||
Departement: | Fakultas Ekonomi > Jurusan Manajemen | ||||||
Depositing User: | Adi Pasha Ferlan Pribadi | ||||||
Date Deposited: | 09 Jul 2020 14:41 | ||||||
Last Modified: | 09 Jul 2020 14:41 | ||||||
URI: | http://etheses.uin-malang.ac.id/id/eprint/19205 |
Downloads
Downloads per month over past year
Actions (login required)
View Item |