Mufarohah, Mufarohah (2013) Hubungan percaya diri dengan intensitas perilaku menyontek siswa Madrasah Aliyah Salafiyah Bangil Pasuruan. Undergraduate thesis, Universitas Islam Negeri Maulana Malik Ibrahim.
|
Text (Introduction)
09410125_Pendahuluan.pdf Download (355kB) | Preview |
|
|
Text (Abstract: Indonesia)
09410125_Indonesia.pdf Download (96kB) | Preview |
|
|
Text (Abstract: English)
09410125_Inggris.pdf Download (100kB) | Preview |
|
|
Text (Chapter 1)
09410125_Bab_1.pdf Download (340kB) | Preview |
|
|
Text (Chapter 2)
09410125_Bab_2.pdf Download (708kB) | Preview |
|
|
Text (Chapter 3)
09410125_Bab_3.pdf Download (620kB) | Preview |
|
|
Text (Chapter 4)
09410125_Bab_4.pdf Download (573kB) | Preview |
|
|
Text (Chapter 5)
09410125_Bab_5.pdf Download (234kB) | Preview |
|
|
Text (References)
09410125_Daftar_Pustaka.pdf Download (84kB) | Preview |
|
|
Text (Appendices)
09410125_Lampiran.pdf Download (567kB) | Preview |
Abstract
INDONESIA:
Percaya Diri merupakan Percaya diri adalah suatu keyakinan seseorang terhadap segala aspek kelebihan yang dimiliki seseorang dan keyakinan tersebut membuatnya merasa mampu untuk bisa mencapai tujuan dalam hidupnya. Percaya diri merupakan salah satu aspek kepribadian yang sangat penting dalam kehidupan manusia
Intensitas Perilaku Menyontek merupakan Tingkat keseringan seseorang melakukan keinginan untuk suatu perbuatan curang, tidak jujur, dan dimana seseorang menggunakan berbagai cara untuk mendapatkan hasil yang diinginkan tanpa bersusah payah belajar maupun memahami materi. Intenitas Perilaku Menyontek berdampak negatif pada masa perkembangan remaja sehingga remaja merasakan kesulitan dalam dalam pembentukan kode moral karena tidak konsisten benar dan salah dalam kehidupan sehari-hari.
Adapun tujuan dalam penelitian ini untuk mengetahui tingkat percaya diri, intensitas perilaku menyontek siswa di MA Salafiyah Bangil Pasuruan hubungan percaya diri dengan intensitas perilaku menyontek siswa di MA Salafiyah Bangil Pasuruan. Jenis penelitian ini adalah penelitian kuantitatif. Penelitian ini dilaksanakan di MA Salafiyah Bangil Pasuruan. Dengan populasi 120 siswa dan mengambil sampel 50% yaitu 60 siswa. Dan data pendukung dalam penelitian ini diperoleh data dokumentasi.
Berdasarkan analisa penelitian didapatkan hasil sebagai berikut: pada variabel percaya diri menghasilkan 49 siswa (81,67%) memiliki rasa percaya diri yang tinggi,
10 siswa (16,67%) memiliki rasa percaya diri sedang, dan 1 siswa (1,6%) memiliki rasa percaya diri yang rendah. Sedangkan variabel intensitas menyontek menghasilkan 37 siswa (61,67%) memiliki intensitas menyontek yang tinggi, 23 siswa (38,33%) memiliki intensitas menyontek yang sedang, dan 0 siswa (0%) memiliki intensitas menyontek yang yang rendah.
Hasil penelitian percaya diri dan intensitas mencontek menghasilkan bahwa terdapat hubungan positif (rxy 0.288; dengan sig > 0.05). Artinya, hubungan antara variabel Percaya Diri dan Intensitas Perilaku Menyontek adalah negatif tidak signifikan dengan mendapatkan nilai 0,26 dan nilai signifikansinya Sig 0,83 . (2- tailed) adalah diatas atau lebih besar dari 0.05. Sumbangan efektif atau daya prediksi percaya diri terhadap intensitas perilaku menyontek siswa ditunjukkan dengan koefisien determinan r² = 0.083 yang berarti bahwa 8,3% intensitas perilaku menyontek ditentukan oleh percaya diri.
ENGLISH:
Self-confidence is a person's belief towards all aspects of one's own advantage and confidence made him feel able to achieve goals in life. Moreover confident personality is also a most important aspect of the human person.
Cheating behavior is the frequency of a person's level of desire to commit a fraudulent, dishonest, and where a person uses a variety of ways to get the desired results without any effort to learn and understand the material. Cheating behaviors have a negative impact on the future development of the youth so that youth feel difficulties in the formation of a moral code because it is not consistent right and wrong in everyday life.
The purpose of this study was to determine the level of confidence, cheating behavior of students in MA Salafiyah Bangil Pasuruan confident relationship with the cheating behavior of students in MA Salafiyah Bangil Pasuruan. This research is quantitative research. The research was conducted in MA Salafiyah Bangil Pasuruan. With a population of 120 students and took a 50% sample of 60 students. And the data obtained in this study support the data documentation.
Based on the analysis of the study found the following results: the confidence variable produces 49siswa (81.67%) had high confidence, 10siswa (16.67%) had moderate confidence, and 1 student (1.6%) had low self-esteem. While the cheating behavior variables produce 37 students (61.67%) had a high cheating behavior, 23 students (38.33%) had a moderate cheating behavior, and 0 students (0%) had a low cheating behavior.
The results of confidence and cheating behavior produces (rxy 0288; with sig> 0:05). That is, the relationship between the variables and Behavior Confidence Cheating is not significant with a negative gain value and significance value Sig0 0.26, 83. (2-tailed) is above or greater than 0.05. Effective contribution or the confident prediction of the behavior demonstrated by the student cheating determinant coefficient r ² = 0.083, which means that 8.3% of cheating behavior is
determined by confidence.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) | ||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|
Supervisor: | Hidayah, Rifa | ||||||
Contributors: |
|
||||||
Keywords: | Percaya Diri; Intensitas Perilaku Menyontek; Self-Confidence: Cheating Behavior | ||||||
Subjects: | 17 PSYCHOLOGY AND COGNITIVE SCIENCES > 1701 Psychology > 170102 Developmental Psychology and Ageing | ||||||
Departement: | Fakultas Psikologi | ||||||
Location: | 170102 | ||||||
Depositing User: | Heni Kurnia Ningsih | ||||||
Date Deposited: | 07 Sep 2015 15:53 | ||||||
Last Modified: | 07 Sep 2015 15:53 | ||||||
URI: | http://etheses.uin-malang.ac.id/id/eprint/1781 |
Downloads
Downloads per month over past year
Actions (login required)
View Item |