Fikriyah, Wiwik (2014) Pengaruh atribut produk handphone Samsung android terhadap kepuasan pelanggan: Studi pada mahasiswa baru Fakultas Ekonomi angkatan tahun 2013 Ma'had Putri Sunan Ampel Al-Ali UIN Maliki Malang. Undergraduate thesis, Universitas Islam Negeri Maulana Malik Ibrahim.
|
Text (Introduction)
10510078_Pendahuluan.pdf Download (615kB) | Preview |
|
|
Text (Abstract: Indonesia)
10510072_Indonesia.pdf Download (146kB) | Preview |
|
|
Text (Abstract: English)
10510072_Inggris.pdf Download (128kB) | Preview |
|
|
Text (Abstract: Arabic)
10510072_Arab.pdf Download (194kB) | Preview |
|
|
Text (Chapter 1)
10510078_Bab_1.pdf Download (305kB) | Preview |
|
|
Text (Chapter 2)
10510078_Bab_2.pdf Download (640kB) | Preview |
|
|
Text (Chapter 3)
10510078_Bab_3.pdf Download (507kB) | Preview |
|
|
Text (Chapter 4)
10510078_Bab_4.pdf Download (677kB) | Preview |
|
|
Text (Chapter 5)
10510078_Bab_5.pdf Download (230kB) | Preview |
|
|
Text (References)
10510078_Daftar_Pustaka.pdf Download (130kB) | Preview |
|
Other (Appendices)
10510078_Lampiran.rar Download (940kB) |
Abstract
ABSTRAK
Samsung merupakan perusahaan pembuat perangkat elektronika terbesar di dunia, dan berkantor pusat di Seocho Samsung Town di Seoul, Korea Selatan. Perusahaan ini merupakan ikon dari Samsung Group, yang merupakan konglomerasi terbesar di Korea Selatan. Perkembangan handphone Samsung pada saat ini yang berkembang pesat adalah Samsung android. Bahkan popularitas handphone Samsung mengalahkan Apple iPhone.
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan mengkaji pengaruh secara simultan, parsial dan dominan atribut produk yang meliputi Harga, Ketersediaan Produk, Merek, Harga Jual Kembali, Ketersediaan Suku Cadang, dan Layanan Setelah Penjualan terhadap Kepuasan Pelanggan handphone Samsung android pada Mahasiswa Baru Fakultas Ekonomi Angkatan 2013 Ma’had Putrid Sunan Ampel Al-Ali UIN Malang. Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif. Pada penelitian ini, yang menjadi populasi adalah seluruh mahasiwa baru Fakultas Ekonomi pengguna handphone android Samsung. Karena jumlah populasi telah diketahui secara pasti sebesar 122 responden, maka besarnya sampel ditentukan dengan menggunakan rumus Slovin sehingga sampel yang digunakan sebesar 55 responden. Metode analisis yang digunakan dalam penelitian ini adalah regresi linier berganda.
Hasil pengujian menggunakan regresi berganda dengan uji F dan uji t menghasilkan kesimpulan bahwa keenam variabel bebas secara bersama-sama dan secara parsial berpengaruh terhadap kepuasan pelanggan. Hasil ini terlihat dari nilai signifikan uji F yang menunjukkan bahwa nilai signifikan lebih kecil dari 0,05 dengan nilai F hitung lebih besar dari F tabel-nya. Dan dari nilai signifikansi yang lebih kecil dari 0,05 dengan nilai t hitung lebih besar dari t tabel-nya. Diantara keenam variabel bebas yang berpengaruh signifikan terhadap kepuasan pelanggan, variabel ketersediaan produk adalah variabel yang berpengaruh paling dominan terhadap kepuasan pelanggan.
ABSTRACT
Samsung is the largest electronics manufacturer in the world, and is headquartered in Seocho Samsung Town, Seoul, South Korea. It is the icon of the Samsung Group, which is the South Korea's largest conglomerate. The development of mobile Samsung at the moment that is thriving is the Samsung android. Even the popularity of the Apple iPhone beat Samsung mobile.
This research aims to know and examine the influence of simultaneous, partial and dominant product attributes which include pricing, product availability, brand, Price, availability of spare parts and after sales Service to customer satisfaction mobile Samsung android on Freshman Economics Force 2013 Ma’had the daughter of Sunan Ampel Al-Ali UIN Malang. This research is quantitative research. In this study, the population is all of the new students of economic Faculties android Samsung mobile users. Because the number of populations has been known with certainty of 122 respondents, then the sample size is determined using the formula so that the sample Slovin used of 55 respondents. Methods of analysis used in this study was multiple linear regression.
Results of testing using multiple regression with t-test and F-test yielded the conclusion that free variables are jointly sixth and in a partial effect on customer satisfaction. These results can be seen from the significant value of F- test that shows that significant value smaller than 0.05 with a value of F is greater than the count of F his table. And the significance of the value smaller than 0.05 with a value t calculate is greater than t his table. Among these six variables which influence significantly to customer satisfaction, product availability variables are the variables that affect most dominant towards customer satisfaction.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) | ||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|
Supervisor: | Al Idrus, Salim | ||||||
Contributors: |
|
||||||
Keywords: | Atribut Produk; Kepuasan Pelanggan; Product Attributes; Customer Satisfaction | ||||||
Subjects: | 15 COMMERCE, MANAGEMENT, TOURISM AND SERVICES > 1505 Marketing > 150503 Marketing Management (incl. Strategy and Customer Relations) | ||||||
Departement: | Fakultas Ekonomi > Jurusan Manajemen | ||||||
Location: | 150503 | ||||||
Depositing User: | Imam Rohmanu | ||||||
Date Deposited: | 08 Sep 2015 11:40 | ||||||
Last Modified: | 24 Mar 2023 10:15 | ||||||
URI: | http://etheses.uin-malang.ac.id/id/eprint/1762 |
Downloads
Downloads per month over past year
Actions (login required)
View Item |