Pengaruh bauran promosi terhadap keputusan pembelian pupuk cair bagitani di Gondanglegi Kabupaten Malang: Studi kasus pada perusahaan pupuk cair di Gondanglegi

Bastomi, Moh. Anang (2015) Pengaruh bauran promosi terhadap keputusan pembelian pupuk cair bagitani di Gondanglegi Kabupaten Malang: Studi kasus pada perusahaan pupuk cair di Gondanglegi. Undergraduate thesis, Universitas Islam Negeri Maulana Malik Ibrahim.

[img]
Preview
Text (Introduction)
10510031_Pendahuluan.pdf

Download (473kB) | Preview
[img]
Preview
Text (Abstract: Indonesia)
10510031_Indonesia.pdf

Download (86kB) | Preview
[img]
Preview
Text (Abstract: English)
10510031_Inggris.pdf

Download (8kB) | Preview
[img]
Preview
Text (Abstract: Arabic)
10510031_Arab.pdf

Download (288kB) | Preview
[img]
Preview
Text (Chapter 1)
10510031_Bab_1.pdf

Download (336kB) | Preview
[img]
Preview
Text (Chapter 2)
10510031_Bab_2.pdf

Download (455kB) | Preview
[img]
Preview
Text (Chapter 3)
10510031_Bab_3.pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text (Chapter 4)
10510031_Bab_4.pdf

Download (443kB) | Preview
[img]
Preview
Text (Chapter 5)
10510031_Bab_5.pdf

Download (231kB) | Preview
[img]
Preview
Text (References)
10510031_Daftar_Pustaka.pdf

Download (9kB) | Preview
[img] Other (Appendices)
10510031_Lampiran.rar

Download (319kB)
[img]
Preview
Text (Summary)
10510031_Ringkasan.pdf

Download (376kB) | Preview

Abstract

INDONESIA:

Perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi membawa perubahan dalam dunia bisnis khususnya perdagangan di era globalisasi. Dimana pada seratus tahun silam perdagangan dilakukan secara barter (tukar-menukar). Penelitian ini di latarbelakangi oleh kegiatan pemasaran Pupuk Bagitani Di Malang. Dalam memasarkankan Pupuk Cair Bagitani Di Malang perlu adanya sebuah media penghubung antara konsumen dengan perusahaan yaitu dengan cara melalui promosi sebagai media komunikasi antara perusahaan dengan konsumen. Agar promosi dapat menarik perhatian dan mempengaruhi konsumen dalam melakukan pembelian, maka perusahaan melakukan bauran promosi yang di dalamnya terdapat beberapa variabel yaitu periklanan, penjualan perorangan, promosi penjualan, dan public relation.

Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif dengan pendekatan survei yang berusaha untuk mengetahui bagaimana pengaruh bauran promosi terhadap keputusan pembelian. Teknik pengumpulan data yaitu dengan metode kuesioner, wawancara dan dokumentasi. Untuk pengujian instrumen menggunakan uji Validitas, dan Reliabilitas. Sedangkan untuk teknik analisis data menggunakan metode regresi linier berganda karena variabel yang digunakan lebih dari dua variabel, dengan uji F dan uji t.

Hasil penelitian menunjukkan bahwa variabel periklanan (X1), penjualan perorangan (X2), promosi penjualan (X3), dan public reloation (X4), secara simultan berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian Pupuk Bagitani Di Malang(Y) hal ini terbuktidengan perhitungan uji F diperoleh F hitung 28,888 >F tabel 2,557 dengan nilai psebesar 0,000 _ 0,05. Selain itu nilai Adjusted R Square yang sebesar 0,618 yang berarti besarnya pengaruh variabel bebas terhadap variabel terikat adalah 61,8%. Dan uji t diketahui bahwa secara parsial variabel bebas berpengaruh signifikan. Dan variabel yang paling dominan pengaruhnya terhadap keputusan pembelian Pupuk Bagitani Di Malang adalah variabel penjualan perorangan (X2) yaitu sebesar 43,8%.

ENGLISH:

The development science and technology bring about change in business particularly trade in the era of globalization. Whereby a hundred years ago the trade barter (Exchange-traded).This study is based on the shoes marketing activity at bagitani fertilizer inmalang. In marketing its product of bagitani fertilizer inmalang needs to haves media between consumer and company that is through promotion as the communication media between company and consumer. In order the promotion can interest the attention and influence consumer in buying, so the company does promotional mix that implies several variables those are advertisement, individual selling, selling promotion, and public relation.

This research is quantitative research with the survey approach that attempts to know how the influence of promotional mix on the shoes buying decision. The data collecting technique is through questioner methods, interview and documentation. For instrument testing, it usesValidity object, and Reliability. Whereas, the data analysis technique uses double linear regression method because variable used is more than two variable, with the testing F and testing t.

The result of this research shows that advertisement variable (X1), individual selling (X4), stimulatingly has significance influence on shoes buying decision bagitani fertilizer in malang(Y). This can be proved by the testing measure F is obtained Fhitung28,888 >Ftabel2,557 with the p value amount 0,000 _ 0,05. Besides that, Adjusted R Square amount 0,618 it means that the free variable influence on bounded variable is 61,8%. And the testing t is found that partially free variable influences significantly. And the most dominant variable influencing on shoes buying decision bagitani fertilizer in malangis individual selling variable (X2) that is amount 43,8%.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Supervisor: Masyhuri, Masyhuri
Keywords: Bauran Promosi; Keputusan Pembelian Pupuk Cair Bagitani Di Gondanglegi Kabupaten Malang; Promotion mix; Fertilizer Purchase Decision BagitaniIn Malang
Subjects: 15 COMMERCE, MANAGEMENT, TOURISM AND SERVICES > 1505 Marketing > 150502 Marketing Communications
Departement: Fakultas Ekonomi > Jurusan Manajemen
Location: 150502
Depositing User: Heni Kurnia Ningsih
Date Deposited: 07 Sep 2015 08:46
Last Modified: 07 Sep 2015 08:46
URI: http://etheses.uin-malang.ac.id/id/eprint/1627

Actions (login required)

View Item View Item