Imani, Eva Nurcholis (2015) Pengaruh experiental marketing terhadap word of mouth secara Islami: Studi pada Kafe Kopinion Pizza & Malang. Undergraduate thesis, Universitas Islam Negeri Maulana Malik Ibrahim Malang.
|
Text (Introduction)
11510057_Pendahuluan.pdf Download (686kB) | Preview |
|
|
Text (Abstract: Indonesia)
11510057_Indonesia.pdf Download (110kB) | Preview |
|
|
Text (Abstract: English)
11510057_Inggris.pdf Download (187kB) | Preview |
|
|
Text (Abstract: Arabic)
11510057_Arab.pdf Download (195kB) | Preview |
|
|
Text (Chapter 1)
11510057_Bab_1.pdf Download (322kB) | Preview |
|
|
Text (Chapter 2)
11510057_Bab_2.pdf Download (660kB) | Preview |
|
|
Text (Chapter 3)
11510057_Bab_3.pdf Download (486kB) | Preview |
|
|
Text (Chapter 4)
11510057_Bab_4.pdf Download (750kB) | Preview |
|
|
Text (Chapter 5)
11510057_Bab_5.pdf Download (233kB) | Preview |
|
|
Text (References)
11510057_Daftar_Pustaka.pdf Download (169kB) | Preview |
|
Other (Appendices)
11510057_Lampiran.rar Download (3MB) |
||
|
Text (Summary)
11510057_Ringkasan.pdf Download (479kB) | Preview |
Abstract
INDONESIA:
Experiental marketing, merupakan cara pemasar dalam melakukan diferensiasi produk atau jasanya agar dapat menyentuh perasaan konsumen, menghibur, membuat konsumen berpikir, mempengaruhi tingkah laku konsumen, dan membangun hubungan antara konsumen dengan merek. Penelitian mengenai pengaruh experiental marketing terhadap word of mouth ini dilakukan untuk mengetahui apakah experiental marketing yang dilakukan dapat langsung menggerakkan word of mouth tanpa harus terbentuk loyalitas konsumen terlebih dahulu.
Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif, studi kasus dalam penelitian ini adalah pada kafe Kopinion Pizza & Coffee Malang. Selain itu, pengumpulan data dilakukan pada konsumen Kopinion Pizza & Coffee Malang.
Hasil penelitian menyimpulkan bahwa variabel Act (X4) berpengaruh signifikan dan merupakan variabel yang memiliki pengaruh paling dominan dengan hasil t thitung sebesar 4,557 dengan signifikasi t sebesar 0,000. Sementara itu, Relate (X5) dengan thitung sebesar 2,312 dengan signifikasi t sebesar 0,022 memiliki pengaruh signifikan. Sedangkan Think (X3) tidak memiliki pengaruh dan tidak signifikan dengan nilai thitung sebesar 1,049 dengan signifikasi t sebesar 0,295. Feel (X2) dengan thitung sebesar 0,560 dengan signifikasi t sebesar 0,576 memiliki pengaruh tidak signifikan. Sense (X1) dengan thitung sebesar 0,858 dengan signifikasi t sebesar 0,392 memiliki pengaruh namun tidak signifikan.
ENGLISH:
Experiential marketing, a marketer in ways to differentiate their products or services that can touch the feelings of consumers, entertain, make consumers think, influencing consumer behavior, and build relationships between consumers and brands. Research on the effects of experiential marketing to the word of mouth is done to determine whether the experiential marketing is done can directly drive the word of mouth without having first established customer loyalty.
This study uses a quantitative approach, the case studies in this research is the cafe Kopinion Pizza & Coffee Malang. In addition, data collection is done on consumer Kopinion Pizza & Coffee Malang.
The study concluded that the variable Act (X4) significantly and is a variable that has the most dominant influence with the t count equal to 4.557 with significance of 0.000 t. Meanwhile, Relate (X5) with t count equal to 2.312 with significance of 0.022 t have significant influence. While Think (X3) has no effect and no significant with t value of 1.049 with a significance of 0.295 t. Feel (X2) with t count equal to 0.560 with significance of 0.576 t have significant influence. Sense (X1) with t count equal to 0.858 with significance of 0,392 t has influence but not significant.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) | ||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|
Supervisor: | Slamet, Slamet | ||||||
Contributors: |
|
||||||
Keywords: | Experiental Marketing; Word of Mouth | ||||||
Subjects: | 15 COMMERCE, MANAGEMENT, TOURISM AND SERVICES > 1505 Marketing > 150502 Marketing Communications | ||||||
Departement: | Fakultas Ekonomi > Jurusan Manajemen | ||||||
Depositing User: | Illiyati Tsani Nivia | ||||||
Date Deposited: | 10 Aug 2015 10:45 | ||||||
Last Modified: | 10 Aug 2015 10:45 | ||||||
URI: | http://etheses.uin-malang.ac.id/id/eprint/1161 |
Downloads
Downloads per month over past year
Actions (login required)
View Item |