Pengaruh bauran penjualan terhadap eceran (retailing mix) terhadap keputusan pembelian: Studi kasus pada UD. Hartono Jaya Beji Pasuruan Jawa Timur

Fikriah, Nur Laili (2015) Pengaruh bauran penjualan terhadap eceran (retailing mix) terhadap keputusan pembelian: Studi kasus pada UD. Hartono Jaya Beji Pasuruan Jawa Timur. Undergraduate thesis, Universitas Islam Negeri Maulana Malik Ibrahim.

[img]
Preview
Text (Introduction)
11510099 Pendahuluan.pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text (Abstract: Indonesia)
11510099 Indonesia.pdf

Download (152kB) | Preview
[img]
Preview
Text (Abstract: English)
11510099 Inggris.pdf

Download (153kB) | Preview
[img]
Preview
Text (Chapter 1)
11510099 Bab 1.pdf

Download (328kB) | Preview
[img]
Preview
Text (Chapter 2)
11510099 Bab 2.pdf

Download (664kB) | Preview
[img]
Preview
Text (Chapter 3)
11510099 Bab 3.pdf

Download (389kB) | Preview
[img]
Preview
Text (Chapter 4)
11510099 Bab 4.pdf

Download (956kB) | Preview
[img]
Preview
Text (Chapter 5)
11510099 Bab 5.pdf

Download (234kB) | Preview
[img]
Preview
Text (References)
11510099 Daftar Pustaka.pdf

Download (173kB) | Preview
[img]
Preview
Text (Appendices)
11510099 Lampiran.pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text (Summary)
11510099 Ringkasan.pdf

Download (385kB) | Preview

Abstract

INDONESIA:

Penjualan eceran merupakan salah satu bentuk usaha yang telah berkembang pesat di Indonesia yang semakin marak belakangan ini. Untuk mendukung usaha retailing dibutuhkan strategi-strategi terpadu, agar di dalam mengambil keputusan tidak menyebabkan kerugian bagi perusahaan. Dengan memahami perilaku konsumen serta bagaimana konsumen membuat keputusan pembelian, diharapkan akan dapat menarik pasar sasaran melalui pembelian oleh konsumen. Tujuan dari penelitian ini untuk mengetahui pengaruh retailing mix yang terdiri dari produk, harga, pelayanan, dan fasilitas fisik secara simultan, parsial dan dominan terhadap keputusan pembelian konsumen pada UD. Hartono Jaya Beji Pasuruan Jawa Timur.

Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif. Penentuan sampel berdasarkan teknik accidental sampling, sampel yang akan diambil dalam penelitian ini adalah pembeli dan pelanggan yang sudah pernah melakukan pembelian di UD. Hartono Jaya Beji Pasuruan Jawa Timur, yaitu sebanyak 90 responden. Analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah analisis regresi linier berganda.

Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa, variabel produk, harga, layanan, dan fasilitas fisik memiliki pengaruh simultan terhadap keputusan pembelian. Secara parsial variabel produk, harga, layanan dan fasilitas fisik berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian. Dilihat dari uji dominan variabel yang dominan terhadap keputusan pembelian adalah variabel produk.

ENGLISH:

Hardly, retailing mix, one of the type of business raise rapidly in Indonesia. to support retailing mix, it need to have integration methods in minimizing lose for company. By understanding the consumers act and how consumers take the purchase decision, hopefully it could pull the market target from buyers. Purpose of the thesis is to know the influences of retailing mix which consisting with product, price, service, physic facilities which simultaneously, partially and dominantly happen in taking purchase decision by the consumers in UD. Hartono Jaya Beji Pasuruan Jawa Timur.

This thesis uses the qualitative method and take the sample based on the accidental sampling, the sampling are taken from 90 respondents who had purchased in UD. Hartono Jaya Beji Pasuruan Jawa Timur as the buyers and consumers. for Analyzing data researcher uses analysis of multiple linear regression.

The result of the analysis provides the variable of product, price, service have simultaneous effect to the purchase decision. Partially, variable of product, price, service and physical facilities significantly influence the purchase decision. Take from variable dominant analysis the most dominant from purchase decision is variable product.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Supervisor: Rahayu, Yayuk Sri
Keywords: Retailing Mix; Keputusan Pembelian; Retailing Mix; purchase decision
Subjects: 15 COMMERCE, MANAGEMENT, TOURISM AND SERVICES > 1505 Marketing > 150503 Marketing Management (incl. Strategy and Customer Relations)
Departement: Fakultas Ekonomi > Jurusan Manajemen
Depositing User: Indar Erdiana
Date Deposited: 10 Aug 2015 02:16
Last Modified: 10 Aug 2015 02:16
URI: http://etheses.uin-malang.ac.id/id/eprint/1088

Actions (login required)

View Item View Item