Up a level |
Afrina, Nike Gustia (2017) Model integrasi kurikulum Qur’an Sunnah Brain Attitude (QUBA) dalam membentuk karakter siswa: Studi Kasus di Madrasah Aliyah Swasta Kulliyatul Mu’allimat el-Islamiyah Diniyyah Puteri Padang Panjang Sumatera Barat. Masters thesis, Universitas Islam Negeri Maulana Malik Ibrahim.
Al Farisy, Fakhruddin (2017) Manajemen Hubungan Masyarakat dalam meningkatkan Partisipasi Masyarakat terhadap pengembangan Madrasah: Studi Multi Situs di Yayasan Pondok Pesantren Ngunut Pondok Pesantren Hidayatul Mubtadi’ien Ngunut Tulungagung dan MTs Darussalam Ariyojeding Rejotangan Tulungagung. Masters thesis, Universitas Islam Negeri Maulana Malik Ibrahim.
Al-Amin, Hasby Maulidzana (2017) Pengembangan Media Pembelajaran Android Mata Pelajaran Fikih untuk peningkatan Hasil Belajar Siswa Kelas VIII di Madrasah Tsanawiyah Negeri Rogojampi Kabupaten Banyuwangi. Masters thesis, Universitas Islam Negeri Maulana Malik Ibrahim.
Arisanti, Desi (2017) Pengaruh Perhatian Orangtua dan Minat Belajar terhadap Hasil Belajar Sejarah Kebudayaan Islam pada Siswa kelas XI IPA di MAN 1 Kota Malang dan MAN Kota Batu. Masters thesis, Universitas Islam Negeri Maulana Malik Ibrahim.
Asrori, Muhammad (2017) Implementasi pembelajaran Tahfidzul Qur’an di Pondok Pesantren Al-Munawwariyah Sudimoro Bululawang Malang. Masters thesis, Universitas Islam Negeri Maulana Malik Ibrahim.
Azizah, Izza (2017) Pengaruh motivasi belajar dan gerakan literasi sekolah terhadap hasil belajar PAI Siswa SMA Negeri 3 Jombang dan SMKN 1 Dlanggu Mojokerto. Masters thesis, Universitas Islam Negeri Maulana Malik Ibrahim.
Azmi, Noor (2017) Pendidikan Nilai-Nilai Karakter Religius pada Mahasiswa Berbasis Ma’had Al-Jami’ah di Perguruan Tinggi Agama Islam Negeri: Studi Multikasus Ma’had al-Jami’ah UIN Maulana Malik Ibrahim Malang dan Ma’had al-Jami’ah IAIN Antasari Banjarmasin. Masters thesis, Universitas Islam Negeri Maulana Malik Ibrahim.
Chilmi, Nauva (2017) Internalisasi Nilai-Nilai Agama Islam untuk membangun Karakter Religius Anak: Studi Multikasus di SD Bina Anak Sholeh dan MI Hidayatun Najah Tuban. Masters thesis, Universitas Islam Negeri Maulana Malik Ibrahim.
Doloh, Nurisan (2017) Strategi Guru dalam meningkatkan Hasil Belajar Siswa pada Pembelajaran Fiqih di Sekolah Menengah Sasnupatam Pattani Thailand. Masters thesis, Universitas Islam Negeri Maulana Malik Ibrahim.
Fadillah, Sari Nur (2017) Model Integrasi Pendidikan Agama Islam dan Pendidikan Lingkungan Hidup di Sekolah Menengah Pertama Plus Al-Kautsar Malang. Masters thesis, Universitas Islam Negeri Maulana Malik Ibrahim.
Faiqoh, Elok (2017) Pengaruh kemampuan menghafal Qur’an terhadap prestasi belajar dan pembentukan Akhlak Mahasiswa di Ihfadz Universitas Trunojoyo Madura. Masters thesis, Universitas Islam Negeri Maulana Malik Ibrahim.
Faisol, Ahmad (2017) Model Pengembangan Kurikulum Pendidikan Agama Islam di Lembaga Pendidikan Islamic Boarding School: Studi Multisitus di SMP Ar-Rohmah Islamic Boarding School Malang dan SMP Insan Cendekia Mandiri Islamic Boarding School Sidoarjo. Masters thesis, Universitas Islam Negeri Maulana Malik Ibrahim.
Fawaid, Achmad (2017) Pengembangan Media Pembelajaran Android pada Mata Pelajaran Ilmu Tafsir kelas XI Agama MAN Gondanglegi Malang. Masters thesis, Universitas Islam Negeri Maulana Malik Ibrahim.
Faza, Ahmad Alie (2017) Model pembelajaran Pendidikan Agama Islam dalam pembentukan karakter religius siswa: Studi Kasus di SMP Islam Almaarif 01 Singosari Malang. Masters thesis, Universitas Islam Negeri Maulana Malik Ibrahim.
Fitriani, Ely (2017) Implementasi Hidden Curriculum dalam pembentukan karakter Religius peserta didik: Studi Multi Situs di MAN Model dan SMA Muhammadiyah Al-Amin di Sorong. Masters thesis, Universitas Islam Negeri Maulana Malik Ibrahim.
Fitriyah, Fitriyah (2017) Pengembangan Media Pembelajaran Al-Qur’an Hadits Berbasis Mobile Learning Android untuk meningkatkan Motivasi Belajar Siswa kelas XI Madrasah Aliyah Muhammadiyah 01 Tlogomas. Masters thesis, Universitas Islam Negeri Maulana Malik Ibrahim.
Ghufron, Ahmad Zaki (2017) Implementasi metode Qiroati untuk meningkatkan kemampuan pembelajaran Al- Qur’an di Pondok Pesantren Al-Qur’an Nurul Huda Singosari Malang. Masters thesis, Universitas Islam Negeri Maulana Malik Ibrahim.
Habibah, Putri Alifatul (2017) Strategi Dosen PAI dalam menanamkan Nilai-Nilai Multikultural di Perguruan Tinggi: Studi kasus di Universitas Yudharta Pasuruan. Masters thesis, Universitas Islam Negeri Maulana Malik Ibrahim.
Hammoda, Hania Ahmed Ali (2017) خطوات الصلح بين الزوجين عند النشوز: دراسة مقارنة بين الشريعة الإسلامية والقانون الليبي. Masters thesis, Universitas Islam Negeri Maulana Malik Ibrahim.
Indrawati, Wahyu Trisna (2017) Pengaruh Motivasi Intrinsik dan Kepemimpinan Guru Pendidikan Agama Islam terhadap kedisiplinan Ibadah Shalat Wajib siswa kelas VIII MTs Kebunrejo Genteng Kabupaten Banyuwangi Tahun Pelajaran 2016/2017. Masters thesis, Universitas Islam Negeri Maulana Malik Ibrahim.
Jamil, Abdul (2017) Implementasi program keagamaan dalam membentuk nilai karakter disiplin pada siswa di MTSN Lawang Kabupaten Malang. Masters thesis, Universitas Islam Negeri Maulana Malik Ibrahim.
Janah, Siti Nur (2017) Pelaksanaan Pendidikan Agama Islam pada Siswa Berkebutuhan Khusus Sekolah Menengah Pertama Luar Biasa (SMPLB): Studi Multisitus di SMPLB Negeri Malang dan SMPLB YPTB Malang. Masters thesis, Universitas Islam Negeri Maulana Malik Ibrahim.
Karim, Abdul Rahim (2017) Penguatan Pembelajaran Pendidikan Agama Islam melalui kegiatan Boarding School dan dampaknya terhadap Nilai Budi Pekerti Peserta Didik di Sekolah Menengah Atas: Studi Multi Situs di SMA Negeri 5 Parepare dan SMA Negeri Taruna Nala Jawa Timur. Masters thesis, Universitas Islam Negeri Maulana Malik Ibrahim.
Khofiyah, Nidaan (2017) Implementasi metode Tilawati dalam pembelajaran membaca Al-Qur’an: Studi Multi Situs di SD Muhammadiyah 9 dan MI NU Maudlu’ul Ulum Kota Malang. Masters thesis, Universitas Islam Negeri Maulana Malik Ibrahim.
Khurotin, Siti (2017) Penanaman Karakter Peduli Sosial pada Santri melalui Tarekat Naqsyabandiyyah-Khalidiyah di Pondok Pesantren Ngalah Sengon Agung Purwosari Pasuruan. Masters thesis, Universitas Islam Negeri Maulana Malik Ibrahim.
Ma'ruf, Erfan (2017) Pendidikan Keluarga Muslim Perspektif Sayyid Muhammad bin Alawi Al-Maliki Al-Hasani. Masters thesis, Universitas Islam Negeri Maulana Malik Ibrahim.
Mahmud, Muhammad (2017) Internalisasi nilai – nilai karakter dalam meningkatkan kompetensi kepribadian guru di Sekolah Menengah Pertama Islam Terpadu (SMPIT) Al-Hidayah Sumenep. Masters thesis, Universitas Islam Negeri Maulana Malik Ibrahim.
Margono, Budi Prasetyo (2017) Pengaruh Pendekatan Saintifik dalam meningkatkan Motivasi dan Hasil Belajar Siswa kelas VII Mata Pelajaran Sejarah Kebudayaan Islam (SKI) di Madrasah Tsanawiyah (MTs) Negeri Tumpang, Malang. Masters thesis, Universitas Islam Negeri Maulana Malik Ibrahim.
Maulana, Minanur Rohman Mahrus (2017) Raden Mas Panji Sosrokartono dan Morality Education di Indonesia: Eksplorasi Diskursif Mengenai Ajaran Moral dan Relevansinya Bagi Penguatan Pendidikan Karakter/PPK. Masters thesis, Universitas Islam Negeri Maulana Malik Ibrahim.
Mursalin, Mursalin (2017) Nilai-nilai Pendidikan dalam ibadah Shalat pada Tafsir Al-Azhar karya Buya Hamka dan Tafsir Al-Maraghi karya Ahmad Musthafa Al-Maraghi dalam membentuk pribadi Muttaqin. Masters thesis, Universitas Islam Negeri Maulana Malik Ibrahim.
Mushollin, Ahmad (2017) Implementasi nilai-nilai religious dalam peningkatan moralitas Mahasantri di Ma’had Sunan Ampel Al-‘Aly Universitas Islam Negeri Maulana Malik Ibrahim Malang. Masters thesis, Universitas Islam Negeri Maulana Malik Ibrahim.
Musyarofah, Musyarofah (2017) Metode Pendidikan Akhlak Menurut Imam Al-Ghazali. Masters thesis, Universitas Islam Negeri Maulana Malik Ibrahim.
Muzakki, Ilham (2017) Konsep Pendidikan Islam dalam Kitab Izhatun Nasyi'in karya Syaikh Musthafa Al Ghulayaini dalam pembentukan Karakter. Masters thesis, Universitas Islam Negeri Maulana Malik Ibrahim.
Nafiah, Eva Kholisina Ilmatun (2017) Implementasi Pendidikan Entrepreneurship di Pesantren untuk meningkatkan Kemandirian Santri: Studi kasus di Sekolah Pesantren Entrepreneur Al-Maun Muhammadiyah Kota Pasuruan. Masters thesis, Universitas Islam Negeri Maulana Malik Ibrahim.
Prasojo, Mochamad Tomy (2017) Konsep Pendidikan Akhlaq dalam Kitab Washoya Al Abaa’ Lil Abnaa’ karya Syech Muhammad Syakir Al Iskandari. Masters thesis, Universitas Islam Negeri Maulana Malik Ibrahim.
Putra, Deni (2017) Internalisasi Nilai-Nilai Pendidikan Tasawuf dalam membentuk Karakter Religius Santri: Studi Multi Situs di Pondok Pesantren Darul Ihya’ Ulumiddin dan Pondok Pesantren Darullughoh Wadda’wah Raci Bangil Kab Pasuruan. Masters thesis, Universitas Islam Negeri Maulana Malik Ibrahim.
Roja, Azharia (2017) Strategi guru Pendidikan Agama Islam (PAI) dalam pengembangan standar proses pembelajaran pai pada sekolah berprestasi: Studi Multi Kasus di SMP Negeri 6 dan 13 Malang. Masters thesis, Universitas Islam Negeri Maulana Malik Ibrahim.
Rosyadi, Alfian (2017) Hubungan Pendidikan Tasawuf Akhlaqi terhadap Emotional Intelligence Santri di Pondok Pesantren Miftahul Ulum Malang. Masters thesis, Universitas Islam Negeri Maulana Malik Ibrahim.
Rosyidah, Chilmiyatur (2017) Implementasi Pendidikan Akhlak melalui Program Islamic Boarding School: Studi Multi Situs di Ma’had Al-Ulya MAN Kota Batu dan Ma’had Madinatul Ilmi SMA Muhammadiyah 1 Gresik. Masters thesis, Universitas Islam Negeri Maulana Malik Ibrahim.
Sa'adah, Ummi (2017) Implementasi Hukuman untuk meningkatkan Kedisiplinan Santri: Studi kasus di Pondok Pesantren Nurul Jadid Paiton Probolinggo. Masters thesis, Universitas Islam Negeri Maulana Malik Ibrahim.
Sahwiyadi, Sahwiyadi (2017) Pendidikan Anak Perspektif Munif Chatib dan relevansinya dengan Pendidikan Anak dalam Islam. Masters thesis, Universitas Islam Negeri Maulana Malik Ibrahim.
Sholihan, Sholihan (2017) Strategi Pembelajaran Kitab Kuning melalui bantuan Materi Al-Miftah Lil Ulum: Studi kasus di Pondok Pesantren Sidogiri Pasuruan. Masters thesis, Universitas Islam Negeri Maulana Malik Ibrahim.
Siregar, Jamal (2017) Pengembangan Nilai-Nilai Sosial Santri di Pondok Pesantren Baiturrahman. Desa Parau Sorat. Kec. Batang Onang. Padang Lawas Utara. Sumatera Utara. Masters thesis, Universitas Islam Negeri Maulana Malik Ibrahim.
Styabudi, Wahyu (2017) Manajemen program pembelajaran Bahasa Arab di Pondok Pesantren Darussalam: Studi Kasus di Pondok Pesantren Darussalam Ngesong-Sengon Jombang. Masters thesis, Universitas Islam Negeri Maulana Malik Ibrahim.
Sulistyawati, Eka (2017) Hubungan kecerdasan emosi dan kecerdasan spiritual dengan akhlak dalam menjalin Ukhuwah Islamiah pada Mahasiswa di Unit Kegiatan Kerohanian Islam Universitas Negeri Surabaya. Masters thesis, Universitas Islam Negeri Maulana Malik Ibrahim.
Suliswanto, Suliswanto (2017) Pengembangan multimedia pembelajaran PAI berbasis Konstruktivistik untuk meningkatkan ketuntasan belajar siswa di SDN Sidomulyo 02 Batu. Masters thesis, Universitas Islam Negeri Maulana Malik Ibrahim.
Suryawan, Muhammad Hasan (2017) Pengembangan E-Modul Berbasis Android untuk meningkatkan Efektifitas Pembelajaran Siswa Mata Pelajaran Akidah Akhlak kelas X MA Hamid Rusydi Malang. Masters thesis, Universitas Islam Negeri Maulana Malik Ibrahim.
Syam, Muhammad nur alam fajar (2017) Konsep cara bersyukur dalam Tafsir Ibnu Katsir dan implikasinya dalam pengembangan sumber belajar siswa kelas x di SMAN 4 Blitar. Masters thesis, Universitas Islam Negeri Maulana Malik Ibrahim.
Syarofah, Siti (2017) Metode Pendidikan Islam menurut perspektif Imam Al-Ghazali. Masters thesis, Universitas Islam Negeri Maulana Malik Ibrahim.
Syawie, Fildzah (2017) Pengembangan Bahan Ajar PAI Integratif dengan tema Puasa bagi Siswa kelas VIII SMP Islam Karangploso. Masters thesis, Universitas Islam Negeri Maulana Malik Ibrahim.
Taufiqurrahman, Moh. Faiz (2017) Internalisasi Nilai Religius pada Lembaga Pendidikan Khusus Aji Santoso International Football Academy (ASIFA) Kota Malang. Masters thesis, Universitas Islam Negeri Maulana Malik Ibrahim.
Toyyib, Rahmat (2017) Peran Madrasah Diniyah dalam peningkatan mutu Pendidikan Agama Islam: Studi tentang peningkatan mutu Pendidikan Agama Islam di Sekolah Menengah Pertama Nurul Jadid Paiton Probolinggo. Masters thesis, Universitas Islam Negeri Maulana Malik Ibrahim.
Ulfa, Fitria (2017) Implikasi konsep Insan Kamil Ibnu Arabi terhadap pembentukan karakter Pendidikan Islam Modern. Masters thesis, Universitas Islam Negeri Maulana Malik Ibrahim.
Ulvy, Iva Nichlatul (2017) Model integrasi kurikulum Pendidikan Islam di Lembaga Pendidikan Islam: Studi multikasus di SMP Ar-Rohmah Putri “Boarding School” Dau dan MTs Darun Najah Karangploso Malang. Masters thesis, Universitas Islam Negeri Maulana Malik Ibrahim.
Umiati, Umiati (2017) Internalisasi nilai-nilai Pendidikan Anti Kekerasan melalui Pendidikan Agama Islam: Studi Kasus Di Sekolah Menengah Kejuruan Negeri (SMKN) 1 Beji Kabupaten Pasuruan. Masters thesis, Universitas Islam Negeri Maulana Malik Ibrahim.
Yanti, Siti Ida (2017) Hubungan Persepsi tentang pemisahan Kelas Laki-Laki dan Perempuan dengan Motivasi Belajar PAI pada Peserta Didik SMK Darut Taqwa Purwosari Pasuruan. Masters thesis, Universitas Islam Negeri Maulana Malik Ibrahim.
Yasmin, Amalia Oktavia (2017) Efektifitas pendekatan spiritual dalam meningkatkan percaya diri siswa tunarungu. Masters thesis, Universitas Islam Negeri Maulana Malik Ibrahim.
Yulianti, Eva (2017) Implementasi Ekstrakurikuler keagamaan dalam pembentukan karakter religius peserta didik di Sekolah Menengah Pertama (SMP) Islam Brawijaya Kota Mojokerto. Masters thesis, Universitas Islam Negeri Maulana Malik Ibrahim.
Zaini, Abdullah (2017) Integrasi Islam dan Sains dalam Pembelajaran di Universitas Brawijaya. Masters thesis, Universitas Islam Negeri Maulana Malik Ibrahim.