Rohmah, Farida Nur (2007) Pengaruh Bauran Promosi terhadap keputusan pembelian sepeda motor Suzuki pada PT. Hero Sakti Motor Malang. Undergraduate thesis, Universitas Islam Negeri Maulana Malik Ibrahim.
Text (Full text)
02220065.pdf - Accepted Version Restricted to Repository staff only Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial No Derivatives. Download (2MB) | Request a copy |
Abstract
ABSTRAK
Bauran promosi sangat penting sekali bagi setiap perusahaan untuk membantu dalam upaya mendapatkan perhatian dan ketertarikan calon konsumen terhadap produk yang ditawarkan. Untuk menghadapi persingan yang semakin pesat maka setiap perusahaan di tuntut untuk lebih memperhatikan perilaku konsumen yang setiap saat berubah, sebab perilaku konsumen dalam melakukan pembelian mencerminkan tanggapan mereka terhadap berbagai rangsangan yang telah perusahaan berikan.
Tujuan dari studi ini yaitu untuk mencari tahu pengaruh bauran promosi terhadap keputusan pembelian, serta untuk mengetahui dari keempat variable personal selling، advertising, sales promotin dan publisitas١ tersebut manakah yang paling berpengaruh secara dominan terhadap keputusan pembelian. Peneliti menggunakan metode penelitian explanasi yaitu untuk menjelaskan adakah pengaruh bauran promosi terhadap keputusan pembelian, dengan menetapkan populasi pada konsumen Hero Sakti Motor Malang. Teknik pengumpulan data dilakukan melalui wawancara, quesioner dan dokumentasi. ،Adapun instrumen penelitian ini menggunakan angket dengan memberikan skala likert 1 sampai 4. Dengan alat analisis melalui uji validitas, uji reliabelitas, regresi berganda, uji determinasi, uji F dan uji t.
Berdasarkan alat analisis di atas dapat diperoleh bahwa bauran promosi berpengaruh secara simultan terhadap keputusan pembelian sebesar 0.513 atau 51.3% dari kempat variable bauran promosi yaitu personal selling Xi berpengaruh dengan nilai signifikan sebesar 0.30 t hitung variabel Xi 2.211 > 1.980 Maka Ha diterima dan Ho ditolak berarti variable x١ berpengaruh terhadap variable Y , advertising)(? dengan nilai signifikan 0.09 dengan t hitung variabel X2 2.678 1.980 ح Maka Ha diterima dan Ho ditolak berarti variable X2 berpengaruh terhadap variable Y, sales promotin X3 dengan nilai signifikan 0.01 dengan t hitung Variabel X3 3.312 > 1.980 Maka Ha diterima dan Ho ditolak berarti variable X3 berpengaruh terhadap variable Y sedangkan untuk variable publisitas X4 dengan niali signifikan 0.803 dengan thitung 0.50 980 1 ق Maka Ha ditolak dan Ho diterima berarti variable X tidak berpengaruh terhadap variable Y. m ذ٠'آ dalam penelitian ini variable yang paling dominan berpengaruh terhadap keputusan pembelian adalah variable X3dengan nilai beta sebesar 0.318.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Supervisor: | Asnawi, Nur |
Keywords: | Bauran promosi; Keputusan pembelian |
Departement: | Fakultas Ekonomi > Jurusan Manajemen |
Depositing User: | Nada Auliya Sarasawitri |
Date Deposited: | 12 Oct 2023 14:28 |
Last Modified: | 12 Oct 2023 14:28 |
URI: | http://etheses.uin-malang.ac.id/id/eprint/56876 |
Downloads
Downloads per month over past year
Actions (login required)
View Item |