Responsive Banner

Strategi promosi produk Brem yang dilakukan Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Madiun: Studi pada UKM Brem di Madiun

Azis, Ahmad Abdul (2007) Strategi promosi produk Brem yang dilakukan Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Madiun: Studi pada UKM Brem di Madiun. Undergraduate thesis, Universitas Islam Negeri Maulana Malik Ibrahim.

[img] Text (Full text)
02220029.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial No Derivatives.

Download (2MB) | Request a copy

Abstract

ABSTRAK

Peran pemerintah dalam rangka pemberdayaan sumber daya alam sangat perlu khususnya industri. Dalam hal ini Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Madiun, sangat berperan penting dalam usaha mempromosikan produk brem ini terutama di tingkat nasional ataupun juga pada tingkatan internasional.

Tujuan dari penelitian yaitu mendiskripsikan strategi promosi produk brem yang dilakukan Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Madiun dalam mempromosikan industri brem dan mendiskripsikan faktor-faktor apa yang menjadi kendala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Madiun dalam mempromosikan produk brem. Penelitian ini bersifat deskriptif dengan pendekatan kualitatif. Jenis data dibagi menjadi 2 yaitu data primer dan sekunder. Kemudian mengenai teknik pengumpulan data adalah dengan Interview, obserfasi dan dokumentasi. Adapun yang penulis gunakan dalam menganalis data mengunakan metode deskriptif dengan analisis SWOT.

Hasil dari penelitian menunjukkan, strategi Dinas Perindustrin dan Perdagangan Kabupaten Madiun dalam usaha mempromosikan produk brem adalah pameran dan ikut serta dalam kegiatan pameran tingkat regional / nasional, masuk ke otlet-otlet, dijadikan sebagai sofenir / cindera mata dan periklanan. Faktor-faktor yang menjadi kendala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Madiun dalam mempromosikan produk brem yaitu: dari pihak dinas diantaranya Standarisasi produk, Uji kadar alkohol dan Terbatasnya dana. Kemudian dari pihak pengrajin: faktor komunikasi, teknologi dan pendidikan.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Supervisor: Djakfar, Muhammad
Keywords: Strategi Mempromosikan Industri kecil
Departement: Fakultas Ekonomi > Jurusan Manajemen
Depositing User: Nada Auliya Sarasawitri
Date Deposited: 11 Oct 2023 09:29
Last Modified: 11 Oct 2023 09:29
URI: http://etheses.uin-malang.ac.id/id/eprint/56829

Downloads

Downloads per month over past year

Actions (login required)

View Item View Item