Responsive Banner

Efektivitas saluran Distribusi untuk meningkatkan Volume Penjualan pada Perusahaan Mebel CV. Tiga Putra Malang

Farida, Umi (2005) Efektivitas saluran Distribusi untuk meningkatkan Volume Penjualan pada Perusahaan Mebel CV. Tiga Putra Malang. Undergraduate thesis, Universitas Islam Negeri Maulana Malik Ibrahim.

[img] Text (Fulltext)
01220072.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial No Derivatives.

Download (1MB) | Request a copy

Abstract

ABSTRAK

Dalam pendistnbusian pemasaran barang semakin meningkat seiring dengan munculnya produk-produk baru yang dihasilkan oleh perusahaan, mengingat betapa pentingnya saluran distribusi, maka peranan jasa penyaluran distribusi dibidang distribusi sangat dibutuhkan, setiap perusahaan mengharapkan penyaluran distribusi akan dapat mengurangi pembiayaan perusahaan sehingga pemasaran barang akan lebih efektif dan efisien.

Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui jenis saluran distribusi yang dipakai oleh lembaga saluran distribusi dan pengaruh perubahan saluran distribusi terhadap volume penjualan pada CV Tiga Putra, peneltian ini dilakukan dengan teknik observasi, dokumentasi, maupun wawancara secara langsung di obyek penelitian, selanjutnya hasil penelitian dianalisa dengan menggunakan regresi linier sederhana,koefisien determinasi dan Uji T, sehingga diperoleh R2 sebesar 11,3 %, yang artinya variabel jumlah saluran distribusi memiliki pengaruh yang signifikan sebesar 11,3% terhadap peningkatan penjualan mebel pada CV Tiga Putra.

Dari hasil penelitian diperoleh suatu kesimpulan bahwa pada CV Tiga Putra menggunakan jasa pengecer sebagai penyalur distribusi, dan peranan lembaga saluran distribusi sangat membantu dalam penyaluran produknya, sedangkan pengubahan saluran distribusi dapat mempengaruhi tingkat volume penjualan.

Untuk lebih menunjang keberhasilan usaha diatas, perusahaan hendaknya dapat mengambil keputusan yang sedapat mtmgkin dilakukan dengan teliti, untuk memberi kesan dalam menangkap peluang dengan baik sehingga perusahaan dapat mencapai tujuan jangka panjang khususnya dalam hal peningkatan penjualan mebel ditiap tahunnya.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Supervisor: Nurdiana, Ilfi
Keywords: Efektivitas; Saluran Distribusi; Volume Penjualan
Departement: Fakultas Ekonomi > Jurusan Manajemen
Depositing User: Moch. Nanda Indra Lexmana
Date Deposited: 06 Oct 2023 10:30
Last Modified: 06 Oct 2023 10:30
URI: http://etheses.uin-malang.ac.id/id/eprint/56702

Downloads

Downloads per month over past year

Actions (login required)

View Item View Item