Responsive Banner

Analisis faktor yang dipertimbangkan dalam penetapan Harga Jual: Studi kasus pada Industri Kecil Sepatu dan Sandal di Kelurahan Surodinawan Kecamatan Prajurit Kulon Kotamadya Mojokerto

Agustina, Maria (2005) Analisis faktor yang dipertimbangkan dalam penetapan Harga Jual: Studi kasus pada Industri Kecil Sepatu dan Sandal di Kelurahan Surodinawan Kecamatan Prajurit Kulon Kotamadya Mojokerto. Undergraduate thesis, Universitas Islam Negeri Maulana Malik Ibrahim.

[img] Text (Fulltext)
01220030.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial No Derivatives.

Download (2MB) | Request a copy

Abstract

ABSTRAK

Harga merupakan faktor penting yang mempengaruhi pilihan pembeli dan biasanya ditetapkan dalam tawar menawar. Untuk memenangkan persaingan yang ada dan bias tetap beroperasi, maka setiap industri kecil perlu menetapkan harga yang serendah mungkin tanpa harus mengurangi kualitas yang ada. Dalam menetapkan harga ada dua faktor yang harus menjadi pertimbangan oleh setiap perusahaan yaitu, faktor internal dan faktor eksternal. Penelitian ini mempunyai dua rumusan masalah yaitu faktor internal dan eksternal apa saja yang dipertimbangkan dalam Penetapan harga jual sepatu dan sandal di kelurahan Surodinawan kecamatan Prajurit Kulon kotamadya Mojokerto dan faktor mana yang paling dominan dalam penetapan harga tersebut Sedangkan tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui faktor internal dan dan eksternal apa saja yang dipertimbangkan dalam penetapan harga jual sepatu dan sandal di kelurahan Surodinawan kecamatan Prajurit Kulon kotiadya Mojokerto dan untuk mengetahui factor mana yang paling dominan dalam penetapan harga jual tersebut.

Jenis penelitian ini adalah penelitian studi sensus yang mana semua populasi akan dijadikan sebagai sipel. Penelitian ini dilakukan di kelurahan Surodinawan kecamatan Prajurit Kulon kotamadya Mojokerto. Dalam penelitian ini, penulis mengunakan analisis faktor sebagai alat analisis. Adapun variabel-variabelnya adalah Tujuan pemasaran (V1), Strategi bauran pemasaran (V2), Biaya (V3), Sifat pasar dan permintaan (V4), Persaingan (V5) dan Lingkungan (V6).

Dari hasil penelitian yang dilakukan oleh penulis dengan analisis faktor, dapat ditarik kesimpulan bahwa faktor internal dan eksternal sama-sama dipertimbangkan dalam menetapkan harga jual sepatu dan sandal di kelurahan Surodinawan kecamatan Prajurit Kulon kotiadya Mojokerto dengan jumlah prosentase pada variabel strategi bauran pemasaran sebesar 19.258%, variabel tujuan pemasaran sebesar 17.687%, variabel biaya sebesar 15.375%, variabel persaingan sebesar 15.186%, variabel sifat pasar dan permintaan sebesar 10.544% dan variabel lingkungan sebesar 10.508%) sedangkan faktor yang paling dominan adalah faktor internalnya pada strategi bauran pemasaran yang mempunyai nilai keragaman sebesar 19,258% dan faktor eksternalnya pada persaingan yang mempunyai nilai keragaman sebesar 15,186%.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Supervisor: Nurdiana, Ilfi
Keywords: Harga Jual; Industri Kecil
Departement: Fakultas Ekonomi > Jurusan Manajemen
Depositing User: Moch. Nanda Indra Lexmana
Date Deposited: 06 Oct 2023 10:31
Last Modified: 06 Oct 2023 10:31
URI: http://etheses.uin-malang.ac.id/id/eprint/56653

Downloads

Downloads per month over past year

Actions (login required)

View Item View Item