Responsive Banner

Pengaruh Market Stimulus terhadap pengambilan keputusan Pembelian Sepeda Motor Honda: Studi kasus di Desa Toyoresmi Kecamanatan Gampengrejo Kabupaten Kediri

Yuliani, Nining (2005) Pengaruh Market Stimulus terhadap pengambilan keputusan Pembelian Sepeda Motor Honda: Studi kasus di Desa Toyoresmi Kecamanatan Gampengrejo Kabupaten Kediri. Undergraduate thesis, Universitas Islam Negeri Maulana Malik Ibrahim.

[img] Text (Fulltext)
01220012.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial No Derivatives.

Download (1MB) | Request a copy

Abstract

ABSTRAK

Di Latar belakangi dari rangsangan pemasaran yang dapat dikendalikan oleh perusahaan untuk mempengaruhi konsumen terdiri dari empat unsur yaitu produk, harga, tempat, dan promosi yang merupakan variabel-variabel yang terkendali yang disebut dengan market stimulus. Dan kegiatan yang dilakukan oleh perusahaan melalui rangsangan pemasaran untuk mempengaruhi konsumen diharapkan sampai pada keputusan pembelian produk yang ditawarkan. Keputusan pembelian oleh konsumen melalui tahap tertentu yang dilalui konsumen, tujuan penelitian ini adalah: 1. untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh secara bersaina-sama variable-variabel market stimulus yaitu produk, harga, promosi, tempat terhadap pengambilan keputusan pembelian sepeda motor Honda; 2. untuk mengetahui diantara variabel-variabel market stimulus yang domonan terhadap pengambilan keputusan pembehan sepeda motor Honda.

Dengan menggunakan penelitian explanatory, sampelnya, yaitu yang memiliki sepeda motor Honda di Desa Toyoresmi Kecamatan Gampengrejo Kabupaten Kediri pada tahun 2005.

Maka hasil penelitian menunjukkan bahwa secara bersama-sama terdapat pengaruh terdapat pengambilan keputusan sepeda motor Honda. Terdapat beberapa variable bebes (produk, harga, promosi, tempat), produk dengan t hitung sebesar 6,501 dan harga dengan t hitung sebesar 5,018 yang berpengaruh secara parsil terhadap variabel terikat (keputusan pembelian) sedang variabel promosi sebesar 3,269 dan tempat sebesar 5,209. Jadi disini variabel produklah yang paling domonan dalam penelitian pengambilan keputusan pembelian sepeda motor Honda.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Supervisor: Nurdiana, Ilfi
Keywords: Market Stimulus; Keputusan Pembelian
Departement: Fakultas Ekonomi > Jurusan Manajemen
Depositing User: Moch. Nanda Indra Lexmana
Date Deposited: 06 Oct 2023 10:32
Last Modified: 06 Oct 2023 10:32
URI: http://etheses.uin-malang.ac.id/id/eprint/56642

Downloads

Downloads per month over past year

Actions (login required)

View Item View Item