Wahyuni, Endah (2007) Analisis Pengaruh Kriteria Evaluasi terhadap Keputusan Pembelian Kosmetik: Pada Mahasiswi Fakultas Ekonomi UIN Malang. Undergraduate thesis, Universitas Islam Negeri Maulana Malik Ibrahim.
|
Text (Fulltext)
02220102.pdf - Accepted Version Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial No Derivatives. Download (732kB) | Preview |
Abstract
Abstrak
Penelitian ini dilatar belakangi oleh semakin banyaknya produk yang beredar dan perusahaan menawarkan beberapa keunggulannya serta konsumen yang memiliki pandangan yang berbeda-beda terhadap atribut produk yang dikonsumsinya. Wanita sebagai pemakai kosmetik berhak untuk memilih produk mana yang akan mereka konsumsi berdasrkan perkembangan tingkat kepekaan konsumen dalam mengevaluasi produk yang akan dibelinya, yang tentunya akan menekankan pada keistimewaan yang ditawarkan oleh setiap merek tdan jenis produk. Begitupun mahasiswa UIN Malang yang termasuk didalamnya dan mahasiswi merupakan tahap lebih lanjut dari proses pembelajaran dan pendidikan seseorang dalam proses kehidupan intelektual pendidikan dan mentalnya.
Penelitian ini menggunakan penelitia explanatory dan pendekatan survey, yang mengkaji pengaruh antara variabel harga (X1), kualitas (X2), merek (X3) dan kemasan (X4)terhadap keputusan pembelian (Y) kosmetik. Teknik pengambilan sa,pel yang digunakan adalah pengambilan strata. Dimana jumlah sampel yang diteliti adalah sebanyak 73 responden. Instrument penelitian ini berupa kuesioner kemudian data yang diperoleh diolah dengan menggunakan regresi linier berganda, Uji T dan Uji F.
Hasil penelitian menunjukkan bahwa variabel harga (X1), kualitas (X2), merek (X3) dan kemasan (X4) berpengaruh terhadap keputusan pembelian (Y)kosmetik pada mahasiswa fakultas Ekonomi UIN Malang dengan koefisien korelasi (R) 0,320 (32,0%) tingkat signifikansi 0,05 serta nilai F hitung sebesar 2,060. selain itu nilai Adjusted R Square sebesar 0,310 (31%). Variabel yang berpengaruh dominant terhadap keputusan pembelian kosmetik pada mahasiswi UIN Malang adalah variabel kualitas dengan angka koefisien regresi (B) sebesar 0,284 dan nilai T hitung sebesar 2,591. kesimpulan dari harga (X1), Kualitas (X2), merek (X3) dan kemasan (X4) berpengaruh terhadap terhadap keputusan pembelian (Y) kosmetik (Pada Mahasiswi Fakultas Ekonomi UIN Malang).
Item Type: | Thesis (Undergraduate) | ||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|
Supervisor: | Hasan, Irmayanti | ||||||
Contributors: |
|
||||||
Keywords: | Kriteria evaluasi; Keputusan pembelian | ||||||
Departement: | Fakultas Ekonomi > Jurusan Manajemen | ||||||
Depositing User: | Koko Prasetyo | ||||||
Date Deposited: | 11 Jan 2023 15:04 | ||||||
Last Modified: | 04 Oct 2023 09:05 | ||||||
URI: | http://etheses.uin-malang.ac.id/id/eprint/44073 |
Downloads
Downloads per month over past year
Actions (login required)
View Item |