Lestari, Umi (2007) Analisis Bauran Pemasaran terhadap keputusan Pembelian Konsumen di Swalayan Aneka Usaha Malang. Undergraduate thesis, Universitas Islam Negeri Maulana Malik Ibrahim.
|
Text (Fulltext)
02110312.pdf - Accepted Version Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial No Derivatives. Download (1MB) | Preview |
Abstract
Abstrak
Perkembangan pemasaran yang tepat dan cepat saat ini menjadi kebutuhan yang sangat penting, salah satunya adalah dengan menggunakan bauran pemasaran didalamnya adalah produk, harga, promosi, dan distribusi. Swalayan Aneka Usaha Malang merupakan tempat belanja yang sudah tidak tradisional dan menarik konsumen untuk berbelanja.
Penelitian ini bertujuan untuk menjelaskan hubungan kausal antara Produk, harga, Promosi, distribusi⁄temat dan keputusan pembelian konsumen melalui pengujian hiotesis. Teknik analisis data yang digunakan yakni (1) Uji validitas dan reabilitas dari item–item kuesioner, (2) Uji regresi linier berganda. Kemudian model regresi tersebut dilakukan pengujian hipotesis yakni secara simultan (uji F), secara parsial (uji t) dan variabel yang dominan.
Berdasarkan pengujian hipotesis diperoleh bahwa secara simultan variabel bebas memunyai pengaruh yang cuku nyata yakni sebesar 37,925. Namun apabila dilihat dari Ajusted R square maka variabel bebas mempunyai pengaruh yang cukup kuat terhadap keputusan pembelian besar 59,9 %. Sedangkan berdasarkan uji t (secara parsial) komponen variabel bebas yang mempengaruhi keputusan pembelian adalah promosi dan yang tidak mempengaruhi keputusan pembelian adalah produk, harga, distribusi/tempat. Dilihat dari koefisien regresi B maka dapat dismpulkan bahwa komponen variabel bebas yang dominan mempengaruhi keputusan pembelian adalah variabel promosi yakni sebesar 0,198
Abstract
Nowadays the fit and fast development of marketing is an important thing, one of which is by using bauran on marketing which has product, cost, promotion, and distribution /place. Aneka Usaha supermarket of Malang is a shopping center which is not traditional anymore and interesting for consumers to go for shopping.
This research aims to explain the cause–effect relation among the product, cost, promotion, distribution and purchasing decision of consumer through the hypothesis testing. The data analysis techniques used in this study are (1) Validity test from the questionnaire items, (2) regression test of double linear. Then the regression model hypothesis is tested simultaneously (F test), partially (t test and dominant variable).
Based on the hypothesis testing, the free variable has real effect simultaneously that is 37,925. However, if it is seen from Adjusted R Square perspective, the result of free variable has strong effect toward the purchasing decision that is 59.9 %. While based on partial t test, the component of free variable which influences purchasing decision is promotion and those which influence purchasing decision are product, cost, distribution or place. Viewed from regression coefficient B, it can be concluded that the dominant component of the free variable which influence purchasing decision is promotion that is 0.198.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) | ||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|
Supervisor: | Masyhuri, Masyhuri | ||||||
Contributors: |
|
||||||
Keywords: | `Analisis Bauran Pemasaran; Keputusan Pembelian; Bauran Analysis on Marketing; Purchasing Decision | ||||||
Departement: | Fakultas Ekonomi > Jurusan Manajemen | ||||||
Depositing User: | Koko Prasetyo | ||||||
Date Deposited: | 11 Jan 2023 15:08 | ||||||
Last Modified: | 11 Jan 2023 15:08 | ||||||
URI: | http://etheses.uin-malang.ac.id/id/eprint/44003 |
Downloads
Downloads per month over past year
Actions (login required)
View Item |