Efendi, Lutfi (2009) Analisis faktor-faktor yang mempengaruhi pengambilan keputusan nasabah pada Bank Muamalat Malang. Undergraduate thesis, Universitas Islam Negeri Maulana Malik Ibrahim.
|
Text (Fulltext)
02220018.pdf - Accepted Version Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial No Derivatives. Download (777kB) | Preview |
Abstract
ABSTRAK
Pengambilan keputusan konsumen untuk menggunakan jasa perusahaan merupakan domain dari perilaku konsumen, dimana perilaku konsumen adalah suatu proses dan pengambilan keputusan hanya merupakan salah satu tahap. Terdapat banyak pengaruh yang mendasari konsumen untuk menggunakan jasa perusahaan. Pengambilan keputusan nasabah dalam menabung di bank muamalat cabang malang dipengaruhi berbagai macam faktor. Beberapa faktor diantaranya yaitu faktor usia, tingkat pendidikan, tanggungan keluarga, pendapatan perbulan, pelayanan yang baik, dan faktor syariah.
Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif yang bertujuan untuk mengetahui pengaruh antara faktor usia, tingkat pendidikan, tanggungan keluarga, pendapatan perbulan, pelayanan yang baik, dan faktor syariah terhadap pengambilan keputusan nasabah untuk menabung pada bank muamalat cabang malang melalui pengujian hipotesa. Alat analisis yang digunakan adalah dengan uji f (uji simultan), dan uji t (uji parsial), Dimana variabel faktor usia, tingkat pendidikan, tanggungan keluarga, pendapatan perbulan, pelayanan yang baik dan faktor syariah akan diterima jika lebih besar dari 5%. Kemudian untuk mengetahui seberapa besar pengaruh faktor usia, tingkat pendidikan, tanggungan keluarga, pendapatan perbulan, pelayanan yang baik dan faktor syariah terhadap pengambilan keputusan nasabah untuk menabung pada bank muamalat cabang malang digunakan analisis regresi linier berganda.
Berdasarkan alat analisis diatas diketahui ada empat faktor yang mempengaruhi pengambilan keputusan nasabah untuk menabung pada bank muamalat cabang malang yaitu faktor tingkat pendidikan yang memperoleh tingkat signifikansi sebesar 0,000 dengan taraf kepercayaan 95%, tanggungan keluarga yang memperoleh tingkat signifikansi sebesar 0,021 dengan taraf kepercayaan 95%, pelayanan yang baik yang memperoleh tingkat signifikansi sebesar 0,000 dengan taraf kepercayaan 95%, faktor syariah
ABSTRACT
Costumers’ decision making to exert company’s service is the most dominant act from them where their treatment is the process and decision making is one step. There are so many reasons which influence costumers to use company’s service. It is based on several factors. They are about age, educational status, family responsibility, monthly income, good service, and syaria’h factor.
This research is quantitative research which aims at recognizing the influence of those factors to costumers’ decision making in order to save their money to Muamalat Bank, Malang branch through hypothesis. The instrument used is by f test (simultaneous test), and t test (partial test) in which variables of age, educational status, family responsibility, income in a month, good service and syariah factor will be accepted if they are more than 5%. To recognize of its big influences, the researcher uses double linear regression analysis.
According to the analysis instrument, then it was known that there are 4 factors which influence costumers’ decision making to save their money in Muamalat Bank, Malang branch. Those are factors of educational status which gain significance scale for about 0,000 with trustworthiness 95%, family responsibility which achieve significance scale for about 0,021 with trustworthiness 95%, good service which attains significance for about 0,000 with trustworthiness 95%, syariah factor which accomplishes significance for about 0,001 with trustworthiness for about 95%.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) | ||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|
Supervisor: | Masyhuri, Masyhuri | ||||||
Contributors: |
|
||||||
Keywords: | Pengambilan Keputusan; Decision Making | ||||||
Subjects: | 14 ECONOMICS > 1402 Applied Economics > 140207 Financial Economics 14 ECONOMICS > 1402 Applied Economics > 140213 Public Economics- Public Choice |
||||||
Departement: | Fakultas Ekonomi > Jurusan Manajemen | ||||||
Depositing User: | Adi Sucipto | ||||||
Date Deposited: | 10 Jan 2023 12:03 | ||||||
Last Modified: | 10 Jan 2023 12:03 | ||||||
URI: | http://etheses.uin-malang.ac.id/id/eprint/43903 |
Downloads
Downloads per month over past year
Actions (login required)
View Item |