Christama, Yunda Ilham (2012) Pengaruh intensitas menonton tayangan Infotainment terhadap prestasi PAI siswi Kelas XI 1 Sumberpucung. Undergraduate thesis, Universitas Islam Negeri Maulana Malik Ibrahim.
![]() |
Text (Fulltext)
06110137.pdf - Accepted Version Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial No Derivatives. Download (1MB) |
Abstract
ABSTRAK
Tayangan infotainment adalah tayangan yang digemari masyarakat Indonesia terutama remaja perempuan yang masih sekolah. Kemasan isi dan waktu penayangan yang menjual menjadikannya sangat diminati. Hal ini berdampak pada waktu belajar dan istirahat siswi yang terbuang, begitu juga dengan sajian acaranya yang tidak mendidik sehingga berpengaruh terhadap prestasi mereka.
Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui: 1) Intensitas Menonton Tayangan Infotainment Siswi Kelas XI SMAN 1 Sumberpucung. 2) Prestasi PAI Siswi Kelas XI SMAN 1 Sumberpucung. 3) Signifikansi antara intensitas menonton tayangan infotainment terhadap prestasi PAI siswi kelas XI di SMAN
1 Sumberpucung.
Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif deskriptif. Lokasi
penelitian di SMAN 1 Sumberpucung. Subjek penelitian ini adalah siswi kelas XI SMAN 1 Sumberpucung. Teknik pengumpulan data menggunakan Angket dan Dokumentasi.
Dalam penelitian ini digunakan teknik analisis regresi linier sederhana yaitu
analisis untuk mengetahui hubungan antara variabel independen dengan variabel dependen dengan menggunakan persamaan linier. Penelitian ini dikenakan terhadap responden sejumlah 158 siswi kelas XI SMAN 1 Sumberpucung.
Dari hasil analisis data diketahui diketahui nilai R2 (R Square) sebesar 0,117.
Jadi sumbangan pengaruh intensitas menonton tayangan infotainment yaitu 11,7% sedangkan sisanya sebesar 88,3% dipengaruhi oleh factor lain yang tidak diteliti. Hasil output table analisis (ANOVA) diketahui signifikansi sebesar 0,001, artinya signifikansi sebesar 0,001 lebih kecil dari 0,05 maka hipotesis nol ditolak.
Jadi dapat disimpulkan Ha (Hipotesis Kerja) diterima atau ada pengaruh yang signifikan antara intensitas menonton tayangan infotainment terhadap prestasi PAI siswi kelas XI SMAN 1 Sumberpucung.
ABSTRACT
Infotainment is a popular impressions Indonesian people, especially teenage girls who are in school. Packaging content and makes selling airtime in great demand. This has an impact on student learning time and the rest is wasted, as well as serving his show that does not educate and therefore contributes to their achievement.
The purpose of this study was to determine: 1) Infotainment Display Watch Intensity Schoolgirl SMAN 1 Sumberpucung Class XI. 2) Performance Class XI PAI Schoolgirl SMAN 1 Sumberpucung. 3) The significance of the intensity of the performance watching infotainment PAI XI grade student at SMAN 1
Sumberpucung.
This study used a descriptive quantitative approach. Research sites in SMAN 1
Sumberpucung. The subjects were a class XI student of SMAN 1 Sumberpucung. Data collection techniques using Questionnaire and Documentation.
This study used a simple linear regression analysis techniques were analyzed to determine the relationship between the independent variables with the dependent
variable using linear equations. The study is subject to a number of 158 respondents XI grade student SMAN 1 Sumberpucung.
From the analysis of the data is known unknown R2 (R Square) of 0.117. So donations influence the intensity of watching infotainment 11.7% while the
remaining 88.3% is influenced by other factors not examined. The results of the output table analysis (ANOVA) showed a significance of 0.001, meaning that the
significance of 0.001 is less than 0.05, the null hypothesis is rejected.
So we can conclude Ha (Working Hypothesis) is accepted or there is
significant influence between the intensity of the performance watching infotainment PAI XI grade student SMAN 1 Sumberpucung.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) | ||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|
Supervisor: | Muhaimin, Muhaimin | ||||||
Contributors: |
|
||||||
Keywords: | Infotainment; Prestasi; Infotainment; Achievement | ||||||
Departement: | Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan > Jurusan Pendidikan Agama Islam | ||||||
Depositing User: | Fadlli Syahmi | ||||||
Date Deposited: | 08 Nov 2022 09:26 | ||||||
Last Modified: | 08 Nov 2022 09:26 | ||||||
URI: | http://etheses.uin-malang.ac.id/id/eprint/41223 |
Downloads
Downloads per month over past year
Actions (login required)
![]() |
View Item |