Prasetiawan, Danu (2021) Pengaruh promosi dan kualitas produk terhadap keputusan nasabah menggunakan produk pembiayaan murabahah: Studi pada Koperasi Murni Amanah Sejahtera Merjosari Malang. Undergraduate thesis, Universitas Islam Negeri Maulana Malik Ibrahim.
This is the latest version of this item.
Text (Fulltext)
14540104.pdf - Accepted Version Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial No Derivatives. Download (2MB) |
Abstract
INDONESIA:
Perkembangan perbankan syariah semakin berkembang pesat di Indonesia. Dengan penduduk muslim terbesar di dunia, Keberadaan umat islam di Indonesia yang penuh dengan nilai-nilai syariah membutuhkan sebuah wadah dalam aplikasi muamalahnya yang berkonsep syariah yaitu lembaga keuangan Syariah. Koperasi muncul sebagai solusi atas keresahan penduduk kalangan ekonomi lemah untuk memajukan dalam bidang usaha karena keterbatasan modal yang dimiliki. Namun Koperasi Konvensional masih menerapkan sistem riba, sedang dalam islam hal tersebut dilarang. Hal ini menjadi salah satu faktor-faktor berdirinya koperasi yang berlandasan syariah.
Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif. Subyek penelitian adalah pihak Koperasi dengan data nasabah Murabahah Koperasi Syariah Murni Amanah Sejahtera Malang. Penelitian ini menggunakan teknik pengumpulan data dengan memberikan kuisioner kepada responden. dari penelitian ini merupakan kuisioner yang menggunakan skala likert, untuk mengklarifikasi variabel-variabel yang diukur dalam penelitian.
Hasil penelitian menunjukkan bahwa Koperasi Syariah Murni Amanah Sejahtera Malang telah menjalankan promosi dan memberikan kualitas produk, bahwasanya semakin bagus Promosi dan Kualitas Produk yang diberikan oleh Koperasi terhadap nasabah maka akan semakin tepat Keputusan Pembiayaan nasabah Kopersi Syariah Murni Amanah Sejahtera.
ENGLISH:
The development of Sharia banking is growing rapidly in Indonesia. With the largest Muslim population in the world, the existence of Muslims in Indonesia that is full of sharia values requires a container in the application of muamalah is sharia concept that is Sharia financial institutions. Cooperatives emerged as a solution to the unrest of the population among the weak economy to advance in the field of business because of the limitations of capital owned. But the Conventional Cooperative still implements a usury system, while in Islam it is prohibited. This is one of the factors of the establishment of sharia-based cooperatives.
This research uses a quantitative approach. The subject of the research is the Cooperative with customer data Murabahah Koperasi Syariah Murni Amanah Sejahtera Malang. This study uses data collection techniques by providing questionnaires to respondents. from this study is a questionnaire that uses the likert scale, to clarify the variables measured in the study.
The results showed that The Pure Sharia Cooperative Amanah Sejahtera Malang has run a promotion and provide product quality, that the better the Promotion and Quality of Products provided by the Cooperative to customers, the more appropriate the Financing Decision of customers Kopersi Syariah Murni Amanah Sejahtera.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) | ||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|
Supervisor: | Hasan, Irmayanti | ||||||
Contributors: |
|
||||||
Keywords: | promosi; kualitas produk; keputusan pembiayaan; Promotion; Product Quality; Customer Decision | ||||||
Subjects: | 14 ECONOMICS > 1401 Economic Theory > 140104 Microeconomic Theory 14 ECONOMICS > 1401 Economic Theory > 140199 Economic Theory not elsewhere classified 14 ECONOMICS > 1499 Other Economics > 149901 Comparative Economic Systems |
||||||
Departement: | Fakultas Ekonomi > Jurusan Perbankan Syariah | ||||||
Depositing User: | Danu Prasetiawan | ||||||
Date Deposited: | 14 Jun 2021 13:38 | ||||||
Last Modified: | 14 Jun 2021 13:38 | ||||||
URI: | http://etheses.uin-malang.ac.id/id/eprint/27528 |
Downloads
Downloads per month over past year
Available Versions of this Item
-
PENGARUH PROMOSI DAN KUALITAS PRODUK TERHADAP KEPUTUSAN NASABAH MENGGUNAKAN PRODUK PEMBIAYAAN MURABAHAH
(Studi Pada Koperasi Murni Amanah Sejahtera Merjosari Malang). (deposited UNSPECIFIED)
- Pengaruh promosi dan kualitas produk terhadap keputusan nasabah menggunakan produk pembiayaan murabahah: Studi pada Koperasi Murni Amanah Sejahtera Merjosari Malang. (deposited 14 Jun 2021 13:38) [Currently Displayed]
Actions (login required)
View Item |