Fitri, Rizky Nur (2020) Pengaruh brand awareness dan perceived quality terhadap keputusan pembelian yang dimoderasi green marketing: Studi pada konsumen KFC di Kota Malang. Undergraduate thesis, Universitas Islam Negeri Maulana Malik Ibrahim.
|
Text (Fulltext)
16510020.pdf - Accepted Version Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial No Derivatives. Download (3MB) | Preview |
Abstract
INDONESIA:
Keputusan pembelian merupakan keputusan terakhir yang dimiliki konsumen untuk membeli suatu barang atau jasa dengan berbagai pertimbangan, konsumen akan memilih merek yang paling disukai, ekuitas merek sebagai suatu perangkat dari lima kategori aset yang terdiri dari : kesetiaan merek (brand loyality), kesadaran merek (brand awareness), mutu yang dirasakan (perceived quality), asosiasi merek (brand association), dan aset kepemilikan lainnya (property brand assets) seperti pola, merek dagang dan saluran distribusi. Selain itu, pendekatan konsep green marketing sebagai strategi pemasaran untuk produk yang ramah lingkungan. Green marketing merupakan upaya perusahaan untuk menyediakan produk yang ramah lingkungan terhadap konsumen targetnya, produsen dapat menggunakan strategi green marketing untuk meningkatkan penjualannya.
Tujuan Penelitian ini untuk mengetahui Pengaruh Brand Awareness Dan Perceived Quality Terhadap Keputusan Pembelian Yang Di Moderasi Green Marketing. Penelitian ini menggunakan penelitian kuantitatif. Analisis data dalam penelitian ini menggunakan uji analisis PLS (Partial Least Square). Populasi dalam penelitian ini adalah Konsumen KFC di Kota Malang dan sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode Non probability sampling dan Accidental Sampling dengan 130 responden. Data ya\ng dikumpulkan menggunakan kuisioner.
Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa brand awareness memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian, perceived quality memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian, brand awareness dan perceived quality secara bersama-sama mempunyai pengaruh yang signifikan terhadap variabel keputusan pembelian, green marketing memiliki efek moderasi memperlemah pada pengaruh brand awareness terhadap keputusan pembelian, yang terakhir green marketing memiliki efek moderasi memperkuat pada pengaruh perceived quality terhadap keputusan pembelian.
ENGLISH:
The purchase decision is the final decision that consumers have to buy a good or service with various considerations, consumers will choose the most preferred brand, brand equity is a set of five asset categories consisting of: brand loyalty, brand awareness, perceived quality, brand association, and other ownership assets (property brand assets) such as patterns, trademarks and distribution channels. In addition, the green marketing concept approaches as a marketing strategy for environmentally friendly products. Green marketing is a company effort to provide environmentally friendly products to its target consumers, producers can use green marketing strategies to increase their sales.
The purpose of this study was to determine the effect of brand awareness and perceived quality on purchasing decisions in moderated green marketing. This research uses quantitative research. Data analysis in this study used the PLS (Partial Least Square) analysis test. The population in this study were KFC consumers in Malang City and the sample used in this study was non-probability sampling and accidental sampling methods with 130 respondents. Data collected using a questionnaire.
The results of this study indicate that brand awareness has a positive and significant effect on purchasing decisions, perceived quality has a positive and significant effect on purchase decisions, brand awareness and perceived quality together have a significant effect on purchasing decision variables, green marketing has an effect. Moderation weakens the effect of brand awareness on purchasing decisions, finally green marketing has a moderating effect that strengthens the effect of perceived quality on purchasing decisions.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) | ||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|
Supervisor: | Hasan, Irmayanti | ||||||
Contributors: |
|
||||||
Keywords: | Brand Awareness; Perceived Quality; Keputusan Pembelian; Green Marketing | ||||||
Departement: | Fakultas Ekonomi > Jurusan Manajemen | ||||||
Depositing User: | Rizky Fitri | ||||||
Date Deposited: | 24 Nov 2020 11:03 | ||||||
Last Modified: | 24 Nov 2020 11:03 | ||||||
URI: | http://etheses.uin-malang.ac.id/id/eprint/23225 |
Downloads
Downloads per month over past year
Actions (login required)
View Item |