Zuhri, Ahmad Syaifuddin (2019) Pengaruh marketing mix terhadap keputusan pembelian pelanggan Minimarket Alfabeta Poncokusumo. Undergraduate thesis, Universitas Islam Negeri Maulana Malik Ibrahim.
|
Text (Fulltext)
15510080.pdf - Accepted Version Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial No Derivatives. Download (3MB) | Preview |
Abstract
INDONESIA:
Berdirinya tempat berbelanja hampir terjadi seluruh wilayah Indonesia, baik perkotaan maupun pedesaan. Ditengah persaingan yang semakin ketat setiap pengusaha toko ritel dituntut untuk melakukan inovasi dan keratifitas marekting mix (7p) dalam memberikan sesuatu yang dibutuhkan pelanggan. penelitian ini bertujuan utuk mengetahui pengaruh variabel marketing mix secara parsial dan simultan serta mencari variabel yang dominan dalam mempengaruhi keputusan pembelian. Untuk menjawab tujuan tersebut maka dilakukan pengumpulan data dengan melakukan wawancara dan melalui penyebaran angket (kuesioner). Teknik analisis data yang digunakan berupa: uji validias dan reliabilitas, uji asumsi klasik, uji hipotesis (uji f dan Uji t) dan penarikan kesimpulan.
Dari pengujian regresi linier berganda menghasilkan nilai F_hitung sebesar 21,407, lebih besar dari nilai F_tabel yakni 1,79 dengan nilai signifikansi 0,000 lebih kecil dari 0,05 yang berarti secara simultan variabel bauran pemasaran berpengaruh terhadap keputusan pembelian. Untuk mengtahaui pengaruh secara parsial variabel bauran pemasaran produk (X_1 ), harga (X_2 ), promosi (X_3 ), lokasi (X_4 ), orang (X_5 ), proses (X_6 ), bukti fisik (X_7 ) terhadap keputusan pembelian dilakukan dengan uji t diperoleh kesimpulan variabel produk (X_1 ), harga (X_2 ), dan orang (X_5 ) tidak berpengaruh secara signifikan. Berdasarkan hasil uji regresi didapatkan variabel proses sebagai variabel yang dominan dalam mempengaruhi keputusan pembelian.
Saran dari peneliti terhadap manajemen supaya lebih memperhatikan unsur Promosi. Strategi promosi yang dilakukan harus lebih bervariasi daripada sebelumnya. Hal ini dibuktikan masih lemahnya pengetahuan konsumen tentang produk dan informasi tentang Perusahaan .
ENGLISH:
The establishment of the shop places occurs in almost regions of Indonesia, both urban and rural. In the middle of increasing fierce competition, every entrepreneur of retail store is required to innovate and mix marketing (7p) in the case providing something that customers need. This study aims to determine the effect of mix marketing variables partially and simultaneously and also to look for the dominant variables in influencing the purchase decisions. To answer the aim, data collection was carried out by conducting interviews and through the questionnaires. Data analysis techniques that used are: validity and reliability test, classic assumption test, hypothesis test (f test and t test) and drawing the conclusion.
From the multiple linear regression test, the F_calculate value is 21.407, greater than the F_table value, which is 1.79 with a significance value of 0.000, less than 0.05, which means that simultaneously the mix marketing variable influenced the purchasing decision. To know partially the influence of mix marketing variables product (X1), price (X2), promotion (X3), location (X4), person (X5), process (X6), physical evidence (X7) toward the purchasing decisions are done by t test. The conclusion is the product variables (X1), price (X2), and person (X5) do not have a significant effect. Based on the regression test, the results obtained variables process as the dominant variable in influencing purchase decisions.
The suggestions from researchers for management is give more attention to the elements of Promotion. Promotion strategies must be more varied than before. This case is evidenced by the weakness of consumer knowledge about the products and information about the Company.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) | ||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|
Supervisor: | Machfudz, Masyhuri | ||||||
Contributors: |
|
||||||
Keywords: | marketing mix; bauran pemasaran; keputusan pembelian; mix marketing; purchasing decisions | ||||||
Departement: | Fakultas Ekonomi > Jurusan Manajemen | ||||||
Depositing User: | Abdul Malik Fajar | ||||||
Date Deposited: | 02 Apr 2020 12:31 | ||||||
Last Modified: | 02 Apr 2020 12:31 | ||||||
URI: | http://etheses.uin-malang.ac.id/id/eprint/16783 |
Downloads
Downloads per month over past year
Actions (login required)
View Item |