Ramadani, Muhammad Haqqi (2018) Implementasi e-marketing pada social networking: Studi kasus pada jual beli handphone melalui grup Facebook official jual beli Hp Malang. Undergraduate thesis, Universitas Islam Negeri Maulana Malik Ibrahim.
|
Text (Fulltext)
13510165.pdf - Accepted Version Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial No Derivatives. Download (1MB) | Preview |
Abstract
INDONESIA:
Penelitian ini mendeskripsikan Implementasi e-marketing melalui grup facebook Official Jual Beli Hp Malang. Facebook merupakan jejaring sosial yang paling banyak digunakan di dunia, Indonesia merupakan Negara dengan pengguna facebook terbesar di benua Asia dan Australia. Perkembangan facebook sekarang ini tidak hanya digunakan sebagai media berkomunikasi, namun sudah merambah ke dunia pemasaran, salah satunya untuk kepentingan jual beli handphone. Dengan karakteristik facebook yang terbuka pada seluruh penggunanya memunculkan seller, dan buyer yang memanfaatkan grup facebook Offical Jual Beli Hp Malang untuk media bertransaksi.
Penelitian ini menggunakan pendekatan deskriptif kualitatif, penelitian ini bermaksud untuk melakukan pengukuran cermat dan sistematis terhadap fenomena sosial tertentu, dengan cara menafsirkan data yang ada. Data penelitian terbagi menjadi dua macam yaitu : data primer dan data sekunder. Teknik pengumpulan data dalam penelitian ini adalah dengan melakukan observasi, wawancara dan dokumentasi.
Dalam Implementasinya, grup facebook Offical Jual Beli Hp malang sangat membantu dalam proses bertransaksi, hal ini terbukti ketika waktu wawancara, ketika mengambil keputusan kita diwajibkan mencari informasi selengkapnya sebekum menentukan kebijkan yang diambil, setelah memutuskan kebijakan implementor dituntut kreatif agar kebijakan implementasinya menjadi seperti yang diinginkan. Setelah pengimplementasian diputuskan maka akan dapat disimpulkan efektiv atau tidak kebijakan implementor, hal tersebut dapat di ukur dengan bertambahnya produktivitas, kemampuan implementor beradaptasi, hasil laba sebelum dan sesudah melakukan kebijakan implementasi dan pencarian sumberdaya yang dibutuhkan mengenai jual beli handphone. Dari hasil penelitian yang peneliti lakukan menunjukkan bahwa implementasi e-marketing melalui grup facebook Official Jual Beli Hp Malang menghasilkan dampak positif dilihat dari sisi produktivitas, kemampuan membaur pada semua anggota grup, kemampuan berlaba.
ENGLISH:
The research describes the implementation of e-marketing through the Facebook official group. Facebook is the most widely used social network in the world, Indonesia is a country with the biggest Facebook users in Asia and Australia. The development of Facebook now is not only used as a medium of communication, but it has included into the world of marketing, one of which is for the benefit of hand phone sale. With the opened Facebook characteristic to all users, it raises sellers, and buyers who use the Facebook group of Malang Hand Phone sale for media transactions.
The research uses a descriptive qualitative approach, the research intends to make careful and systematic measurements of certain social phenomena by interpreting existing data. Research data is divided into two types, namely: primary data and secondary data. Data collection techniques in are observations, interviews and documentation.
In its implementation, the Facebook Group of Hand Phone sale is very helpful in the transaction process, this is evident when the interview time. In making decisions are required to find out more information before determining the policies, after deciding, the implementor policy is demanded to be creative so that the implementation policy becomes as desired . After the implementation will be concluded whether it is effective or not, it can be measured by increasing productivity, the ability of the implementor to adapt, profit results before and after implementing the implementation policy and searching for resources needed about hand phone sale. The results of research shows that the implementation of e-marketing through the Facebook official Group of Malang hand phone produces a positive impact in productivity, the ability to blend in to all group members, the ability to get profit.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) | ||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|
Supervisor: | Asnawi, Nur | ||||||
Contributors: |
|
||||||
Keywords: | e-marketing; implementasi kebijakan; efektivitas; policy implementation; effectiveness | ||||||
Departement: | Fakultas Ekonomi > Jurusan Manajemen | ||||||
Depositing User: | Zaza | ||||||
Date Deposited: | 20 Mar 2020 12:55 | ||||||
Last Modified: | 20 Mar 2020 12:55 | ||||||
URI: | http://etheses.uin-malang.ac.id/id/eprint/16322 |
Downloads
Downloads per month over past year
Actions (login required)
View Item |