Perdana, Agrita Agustina Putri (2019) Pengaruh atmosfer toko terhadap pembelian secara impulsif: Studi pada konsumen Miniso Mall City Point Kota Malang. Undergraduate thesis, Universitas Islam Negeri Maulana Malik Ibrahim.
|
Text (Fulltext)
15510124.pdf - Accepted Version Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial No Derivatives. Download (3MB) | Preview |
Abstract
INDONESIA:
Penelitian ini berlatarkan pada persaingan bisnis ritel yang semakin tinggi, oleh karena itu peritel harus mampu menciptakan amosfer toko yang nyaman dan menarik, sehingga dapat menarik minat konsumen untuk melakukan pembelian. Penelitaian ini bertujuan megetahui pengaruh atmosfer toko terhadap pembelian impulsif konsumen Miniso Mall City Point Kota Malang baik secara persial maupun simultan.
Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif. Model analisis yang digunakan dalam uji regresi linier berganda, uji asumsi klasik, dan uji hepotesis dengan menggunakan SPSS. Sumber data dalam penelitian ini yaitu hasil kuesioner berupa tanggapan responden yang berisi tentang pendapat atau penilaian akan atmosfer toko yang mempengaruhi pembelian impulsif. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh konsumen atau pengunjung Miniso Mall Ciy Point Kota Malang. Sampel yang diambil sebanyak 100 responden yang ditentukan dengan teknik unrestricted random sampling.
Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa terdapat pengaruh atmosfer toko yang terdiri dari visual, tactile, olfactory, dan aural secara persial berpengaruh positif signifikan terhadap pembelian impulsif dengan tingkat signifikansinya kurang dari alpha (0,050).. Koefisien determinasi R Square menunjukan angka 0,491. Hal ini berarti variabel dependen atmofer toko (visual, tactile, olfactory, dan aural) sebesar 49,1 dan 50,9 dipengaruhi oleh variabel lain dari luar variabel yang digunakan dalam penelitian ini.
ENGLISH:
This study set in the retail business competition is increasingly high, therefore retailers must be able to create a comfortable atmosphere is up shop and interesting, so it can attract consumers to make purchases. The aim of this penelitaian megetahui atmospheric influences consumers shop on impulse purchases Miniso Mall City Point Malang either partially or simultaneously.
This study uses a quantitative approach. The model used in the analysis of multiple linear regression, classic assumption test, and test hepotesis using SPSS. Sources of data in this research that the results of the questionnaire respondents form containing about opinions or judgments will affect the atmosphere of the store impulse purchases. The population in this study are all consumers or visitors Miniso Ciy Point Mall Malang. Samples were taken by 100 respondents specified with unrestricted random sampling technique.
The results of this study indicate that there are significant store atmosphere consisting of visual, tactile, olfactory and aural partially significant positive effect on impulsive purchases with a significance level of less than alpha (0.050). The coefficient of determination R Square shows the number 0.491. This means the dependent variable planetary store (visual, tactile, olfactory and aural) of 49.1 and 50.9 is influenced by other variables outside variables used in this study.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) | ||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|
Supervisor: | Asnawi, Nur | ||||||
Contributors: |
|
||||||
Keywords: | atmosfer took; pembelian impulsif; atmospheric stores; impulsive purchases | ||||||
Departement: | Fakultas Ekonomi > Jurusan Manajemen | ||||||
Depositing User: | Heni Kurnia Ningsih | ||||||
Date Deposited: | 22 Jun 2020 11:07 | ||||||
Last Modified: | 22 Jun 2020 11:07 | ||||||
URI: | http://etheses.uin-malang.ac.id/id/eprint/15534 |
Downloads
Downloads per month over past year
Actions (login required)
View Item |