Putera, Thoriq Detara S. (2019) Peran komunikasi pemasaran dalam upaya peningkatan volume penjualan bisnis rumah residensial di Kusuma Pesanggrahan Batu Jawa Timur. Undergraduate thesis, Universitas Islam Negeri Maulana Malik Ibrahim.
Text (Fulltext)
13510191.pdf - Accepted Version Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial No Derivatives. Download (3MB) |
Abstract
INDONESIA:
Perkembangan zaman dan peradaban dari waktu ke waktu, menyebabkan rumah menjadi salah satu kebutuhan pokok manusia yang harus dipenuhi. Peningkatan jumlah penduduk yang semakin tinggi mengakibatkan kenaikan kebutuhan rumah, maka permintaan akan rumah pun semakin meningkat dari waktu ke waktu. Dengan melihat kondisi semacam ini mendorong pengusaha untuk melebarkan sayapnya dibidang perumahan serta aktif merumuskan dan mengkomunikasikan promosi guna mencapai keunggulan kompetitif. Komunikasi pemasaran merupakan pendorong untuk meningkatkan penjualan sehingga tujuan produsen dapat tercapai. Pengetahuan mengenai komunikasi pemasaran menjadi penting pada saat dihadapkan pada beberapa permasalahan, dikarenakan didalam menetapkan komunikasi pemasaran, produsen harus melihat situasi dan kondisi pasar. Komunikasi pemasaran merupakan bentuk komunikasi yang bertujuan untuk memperkuat strategi pemasaran, guna meraih segmen pasar yang lebih luas. Perusahaan menggunakan berbagai bentuk komunikasi pemasaran untuk mempromosikan apa yang mereka tawarkan dan mencapai tujuan finansial. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui peran komunikasi pemasaran pada penjualan rumah residensial dan kendala yang dihadapi di Kusuma Pesanggrahan Batu. Dari latar belakang ini peneliti mengambil judul Peran Komunikasi Pemasaran Pada Penjualan Rumah Residensial di Kusuma Pesanggrahan Batu.
Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif deskriptif dengan tujuan menggambarkan secara sistematis tentang fokus penelitian ini, yaitu peran komunikasi pemasaran pada penjualan rumah residensial di Kusuma Pesanggrahan Batu.
Dari hasil penelitian ini menunjukkan bahwa Peran Komunikasi pemasaran pada penjualan rumah residensial Kusuma Pesanggrahan Batu dapat memberikan dampak positif dalam keberlangsungan perusahaan dalam jangka panjang maupun jangka pendek .Peran tersebut berfungsi sebagai pengingat bagi konsumen mengenai keberadaan produk, membujuk konsumen potensial, membedakan (differentiating) produk yang ditawarkan perusahaan dengan produk lainnya, dan menjaga loyalitas konsumen.
ENGLISH:
The development of times and civilizations from time to time, causes homes to become one of the basic human needs that must be met. Increasingly high population increases resulting in an increase in housing needs, so the demand for houses also increases over time. By looking at such conditions, it encourages entrepreneurs to expand their wings in the field of housing and actively formulate and communicate promotions to achieve competitive advantage. Marketing communication is a driver to increase sales so that the producer goals can be achieved. Knowledge of marketing communication is important when faced with several problems, because in establishing marketing communications, producers must look at market conditions and conditions. Marketing communication is a form of communication that aims to strengthen marketing strategies, in order to reach a broader market segment. Companies use various forms of marketing communication to promote what they offer and achieve financial goals. The purpose of this study was to determine the role of marketing communications on residential home sales and the obstacles faced at Kusuma Pesanggrahan Batu. From this background the researcher took the title of the Role of Marketing Communication at the Sale of Residential Houses in Kusuma Pesanggrahan Batu.
This study uses a descriptive qualitative approach with the aim of systematically describing the focus of this research, namely the role of marketing communication in the sale of residential homes in Kusuma Pesanggrahan Batu.
The results of this study indicate that the role of marketing communications in the sale of Kusuma Pesanggrahan Batu residential homes can have a positive impact on the long-term and short-term sustainability of the company. The role serves as a reminder to consumers about product availability, persuading potential consumers, differentiating products offered by companies with other products, and maintaining customer loyalty.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) | ||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|
Supervisor: | Firmansyah, Fani | ||||||
Contributors: |
|
||||||
Keywords: | komunikasi pemasaran; marketing communication | ||||||
Departement: | Fakultas Ekonomi > Jurusan Manajemen | ||||||
Depositing User: | Dian Anesti | ||||||
Date Deposited: | 19 Sep 2019 15:19 | ||||||
Last Modified: | 19 Sep 2019 15:20 | ||||||
URI: | http://etheses.uin-malang.ac.id/id/eprint/14683 |
Downloads
Downloads per month over past year
Actions (login required)
View Item |