Fakhrurrazi, Fakhrurrazi (2018) Pengaruh kualitas produk, persepsi harga dan citra merek terhadap keputusan pembelian pada Warung Mie Aceh Dapur Tanah Rencong. Undergraduate thesis, Universitas Islam Negeri Maulana Malik Ibrahim.
|
Text (Fulltext)
14510032.pdf - Accepted Version Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial No Derivatives. Download (2MB) | Preview |
Abstract
INDONESIA:
Keputusan pembelian adalah tindakan dari konsumen untuk mau membeli atau tidak terhadap produk. Dari berbagai faktor yang mempengaruhi konsumen dalam melakukan pembelian suatu produk atau jasa, biasanya konsumen selalu mempertimbangkan kualitas, persepsi harga dan produk yang sudah dikenal oleh masyarakat sebelum konsumen memutuskan untuk membeli. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh secara simultan dan parsial pengaruh kualitas produk, persepsi harga dan citra merek terhadap keputusan pembelian pada Warung Mie Aceh Dapur Tanah Rencong.
Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif, data diperoleh dengan kuesioner yang diberikan pada 192 responden yang merupakan konsumen Warung Mie Aceh Dapur Tanah Rencong. Metode analisis data yang digunakan adalah analisis deskriptif dan analisis data yang digunakan analisis regresi linier berganda dengan dengan bantuan software 17.0.
Hasil penelitian menunjukkan bahwa secara simultan, kualitas produk, persepsi harga dan citra merek berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian. Secara parsial variabel kualitas produk dan persepsi harga tidak berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian, sedangkan citra merek berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian.
ENGLISH:
Purchasing decisions are actions of consumers to want to buy or not to the product. Of the various factors that influence consumers in making purchases on products or services, consumers usually consider the quality, price and product perceptions that are known to the public before consumers decide to buy. Simultaneous and partial influence of product quality, price perception and brand image on purchasing decisions at Warung Mie Aceh Dapur Tanah Rencong.
This study uses quantitative data obtained by questionnaires given to192 respondents who are consumers of Warung Mie Aceh Dapur Tanah Rencong. Data analysis method used is descriptive analysis and data analysis used multiple linear regression analysis with the help of software 17.0.
The results showed that simultaneously, product quality, price perception and brand image had a significant effect on purchasing decisions. Partially product quality variables and price perceptions are not significant for purchasing decisions, while brand image has a significant influence on purchasing decisions.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) | ||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|
Supervisor: | Rozi, M. Fatkhur | ||||||
Contributors: |
|
||||||
Keywords: | kualitas produk; persepsi harga; citra merek dan keputusan pembelian; product quality; price perception; brand image and purchasing decision | ||||||
Departement: | Fakultas Ekonomi > Jurusan Manajemen | ||||||
Depositing User: | Lailatul Istiqomah | ||||||
Date Deposited: | 26 Apr 2019 15:47 | ||||||
Last Modified: | 26 Apr 2019 15:47 | ||||||
URI: | http://etheses.uin-malang.ac.id/id/eprint/13788 |
Downloads
Downloads per month over past year
Actions (login required)
View Item |