Cahyati, Dewi Noer (2018) Pengaruh kualitas produk dan brand image terhadap loyalitas pelanggan dengan kepuasan konsumen sebagai variabel intervening : Studi pada konsumen produk Buccheri di Kota Kediri. Undergraduate thesis, Universitas Islam Negeri Maulana Malik Ibrahim.
Text (Fulltext)
14510149.pdf - Accepted Version Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial No Derivatives. Download (3MB) |
Abstract
INDONESIA:
Di era pertumbuhan ekonomi dunia tingginya tingkat persaingan dalam industry fashion semakin berkembang khususnya pada fashion alas kaki. Dimana saat ini setiap perusahaan yang bergerak pada Industri sejenis harus berlomba-lomba untuk selalu memperbaiki dan meningkatkan mutu kualitasnya. Supaya siklus hidup perusahaan dapat terus berjalan dan berkembang serta mencapai tujuannya, Buccheri adalah salah satu brand fashion alas kaki di Indonesia yang harus memperhatikan kualitas produk yang akan dijual kepada pasar, perusahaan buccheri harus dapat menganalisa kebutuhan dan keinginan konsumen supaya dapat tercipta kepuasan dan terbangunnya suatu loyalitas pelanggan kepada produk yang diberikan oleh Buccheri.
Penelitian ini dilakukan di Outlet Buccheri Kota Kediri. Jenis penelitian yang digunakan adalah model penelitian dengan pendekatan Kuantitatif. Sampel yang digunakan sebanyak 155 responden dengan teknik pengambilan sampel yaitu teknik non probability sampling. Dalam penelitian ini menggunakan analisis data uji validitas, uji reliabilitas, uji normalitas, uji linieritas, uji heterokesdastisitas, uji T dan analisis jalur (path analyse), Uji sobel. Bertujuan untuk mengetahui adanya pengaruh langsung maupun pengaruh tidak langsung antara variabel kualitas produk dan brand image terhadap loyalitas pelanggan melalui kepuasan konsumen sebagai variabel intervening.
Hasil Uji T pada variabel kualitas produk dan brand image terhadap kepuasan konsumen terbukti memiliki pengaruh yang signifikan. Kualitas produk dan brand image terhadap loyalitas secara langsung juga memiliki pengaruh yang signifikan. Selanjutnya kualitas produk dan brand image memiliki pengaruh yang signifikan terhadap loyalitas pelanggan secara tidak langsung melalui kepuasan konsumen.
ENGLISH:
In the era of world economic growth, the high level of competition in the fashion industry is growing, especially in footwear fashion. Where currently every company engaged in similar industries must compete to always improve the quality. So that the life cycle of the company can continue to run, develop and achieve its goals, Buccheri is one of the footwear fashion brands in Indonesia that must pay attention to the quality of products to be sold to the market, the Buccheri company must be able to analyze consumer needs and desires in order to create satisfaction and build a customer loyalty to products provided by Buccheri.
This research was conducted at the Buccherioutletin Kediri City. The type of research used is a research model with a quantitative approach. The sample used was 155 respondents with non-probability techniques sampling. In this research using data analysis of validity test, reliability test, normality test, linearity test, heterokesdasticity test, T test, path analysis, and a sobel test. The Aims isto find out the direct influence or indirect effect between product quality variables and brand image on customer loyalty through consumer satisfaction as an intervening variable.
T Test results on the variable of product quality and brand image on consumer satisfaction proved to have a significant influence. Product quality and brand image towards loyalty directly also have a significant influence. Furthermore, product quality and brand image have a significant influence on customer loyalty indirectly through consumer satisfaction.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) | ||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|
Supervisor: | Hasan, Irmayanti | ||||||
Contributors: |
|
||||||
Keywords: | kualitas produk; brand image; kepuasan konsumen; loyalitas pelanggan; product quality; brand image; consumer satisfaction; customer loyalty | ||||||
Departement: | Fakultas Ekonomi > Jurusan Manajemen | ||||||
Depositing User: | Ahmad Malih Atsabiti | ||||||
Date Deposited: | 25 Apr 2019 15:35 | ||||||
Last Modified: | 25 Apr 2019 15:35 | ||||||
URI: | http://etheses.uin-malang.ac.id/id/eprint/13770 |
Downloads
Downloads per month over past year
Actions (login required)
View Item |