Zahroh, Rini Fatimatuz (2018) Pengaruh beban kerja dan kepuasan kerja terhadap loyalitas karyawan pada PT. Cendana Teknika Utama. Undergraduate thesis, Universitas Islam Negeri Maulana Malik Ibrahim Malang.
|
Text (Fulltext)
14410010.pdf - Accepted Version Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial No Derivatives. Download (4MB) | Preview |
Abstract
INDONESIA:
Loyalitas karyawan adalah kesetiaan karyawan terhadap perusahaan yang tercermin melalui sikap rela memberikan waktu, tenaga dan pikiran untuk berkontribusi memaju kembangkan perusahaan. Tinggi rendahnya loyalitas pada karyawan tidak lepas dari faktor-faktor internal maupun eksternal, diantaranya adalah beban kerja dan kepuasan kerja.
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh beban kerja dan kepuasan kerja terhadap loyalitas karyawan pada PT. Cendana Teknika Utama. Sampel berjumlah 59 karyawan dengan menggunakan teknik sampling jenuh. Instrumen yang digunakan adalah skala beban kerja, skala kepuasan kerja, dan skala loyalitas karyawan. Teknik analisis menggunakan analisis regresi berganda.
Hasil penelitian dapat disimpulkan: 1) karyawan PT. Cendana Teknika Utama memiliki tingkat loyalitas karyawan, beban kerja, dan kepuasan kerja dalam kategori sedang; 2) beban kerja berpengaruh secara signifikan terhadap loyalitas karyawan dengan nilai signifikansi sebesar 0,002 (p<0,05) dan sumbangan yang diberikan sebesar 13,6% ; 3) kepuasan kerja berpengaruh secara signifikan terhadap loyalitas karyawan dengan nilai signifikansi sebesar 0,001 (p<0,05) dan sumbangan yang diberikan sebesar 14,8% ; 4) terdapat pengaruh yang signifikan antara beban kerja dan kepuasan kerja terhadap loyalitas karyawan PT. Cendana Teknika Utama dengan taraf signifikansi 0,000 (p<0,05), besar pengaruh yang diberikan beban kerja dan kepuasan kerja secara bersama-sama terhadap loyalitas karyawan adalah sebesar 32,4%.
ENGLISH:
The employee loyalty is delivered to the company which is reflected time, energy and thought to contribute in developing the company. The highest and the lower loyalty to employees cannot be separated from internal and external factors, including workload and job satisfaction.
The research aims at determining the influence of workload and job satisfaction against the employee loyalty at PT. Cendana Teknika Utama. The sample amounted to 59 employees using a saturated sampling technique. The instrument used the scale of workload, scale of job satisfaction, and employee loyalty scale. The analysis technique used multiple regression analysis.
The research results can be concluded that: 1) the employee of PT. Cendana Teknika Utama had medium category in level of employee loyalty, workload, and job satisfaction; 2) workload has a significant effect against the employee loyalty with a significance value of 0.002 (p <0.05) and the contribution was 13.6%; 3) job satisfaction had a significant effect against the employee loyalty with a significance value of 0.001 (p <0.05) and the contribution was 14.8%; 4) there was a significant influence between workload and job satisfaction against the loyalty of employee of PT. Cendana Teknika Utama with a significance level of 0,000 (p <0,05), the amount of influence of workload and job satisfaction influenced together against the employee loyalty ,that was 32.4%.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) | ||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|
Supervisor: | Mangestuti, Retno | ||||||
Contributors: |
|
||||||
Keywords: | loyalitas karyawan; beban kerja; kepuasan kerja; employee loyalty; workload; job satisfaction | ||||||
Departement: | Fakultas Psikologi | ||||||
Depositing User: | Muhammad Dzikrullah Hanafi | ||||||
Date Deposited: | 24 Apr 2019 16:03 | ||||||
Last Modified: | 24 Apr 2019 16:03 | ||||||
URI: | http://etheses.uin-malang.ac.id/id/eprint/13714 |
Downloads
Downloads per month over past year
Actions (login required)
View Item |